Skip to main content

[Jalan-Jalan] ke SeaWorld Gak Asyik Buat Fira

Haaai, apa kabar semuanya? Faiz dan Fira punya cerita nich, cerita diajak #JalanYukNak ke Taman Impian Jaya Ancol  kemarin Minggu. Abi membeli tiket masuk Ancol dan tiket masuk ke SeaWorld melalui website penjual tiket dengan harga murah meriah alias discount. Jadi, yaaa...lumayanlah jalan-jalan dengan potongan harga.

Pilihannya ke Taman Impian Jaya Ancol dan masuk ke SeaWorld. Sudah lama memang ummi janji ke Faiz, untuk mengajak anak ini ke SeaWorld, tapi belum kesampaian juga. Akhirnya setelah ijin ke ummi, abi beli dech tiket masuk Ancol satu paket (berisi 5 orang) dan tiket masuk ke SeaWorld untuk JalanYukNak hari Minggu kemarin.

Ummi meminta Faiz dan Fira untuk bangun pagi, kan enak loh masuk ke Ancol pagi-pagi, masih sejuk dan udaranya juga gak panas. Tapi apalah mau dikata, namanya rencana tinggal rencana. Ummi saja mandi pukul 7 pagi. Keluar rumah kurang lebih pukul 8 dan mencari sarapan di dekat rumah terlebih dahulu.

OOTD tetep kompak, biru laut yang hangat




Mengambil rute Daan Mogot, Grogol, Pesing, Kota Tua, kemudian ke arah Ancol. Sebelum masuk ke Ancol, abi meminta kami semua untuk makan siang. Tapi Faiz sudah ngebet sekali masuk ke SeaWorld. So, ummi menyarankan untuk membeli nasi Padang saja, dimasukkan ke dalam box gitu, biar awet sampai kelar jalan-jalan di SeaWorld. *kode pengiritan inih, mahal-mahal bu, di dalam Ancolnya.

Masuk ke Ancol, hanya diminta membayar uang kendaraan saja sebesar 20.000 rupiah. Faiz sudah tidak sabar untuk menuju SeaWorld, padahal mah Abi ingin melihat-lihat Ancol di hari Minggu. Fira tertidur pulas karena bagi Fira, inilah jam biologis untuk melanjutkan tidur setelah mandi ;).


Parkiran di Ancol masih sepi pada pukul 9.30 dan langsung mendapatkan parkir yang mudah di kawasan parkir seaWorld. Masuk membawa voucher dari Lakupon.com yang terlah diprint di rumah. Kemudian ikut barisan antrian di loket pembelian tiket ^sama saja, ngantri dech^ gpp yang penting hampir separoh harga ;)

SeaWorld masih seperti dulu. Masih seperti tahun 2010 terakhir saya dan teman-teman dari Glaxo main ke sini. Disambut dengan kolam ikan Amazona dan ada beberapa koleksi kolam baru seperti Shark Aquarium. Di sini, Faiz senangnya bukan main melihat ikan yang selama ini ditonton di Youtube.

Pintu masuk ke SeaWorld ada Abi, ada Faiz dan Fira lets run

Ummi pikir ya, Faiz akan berlama-lama di satu kolam dan beralih ke kolam lainnya dengan berjalan santai. Ummi pikir Faiz akan meloihat ikan-ikan dalam aquarium dengan jangan waktu yang lama. Ummi pikir Faiz akan minta difoto bersama ikan-ikan tersebut. Ternyata tidak. Faiz berlari-lari dari satu aquarium ke aquarium lainnya. Faiz cuma say hello sebentar dengan bertanya ke Abi, ikan apa ini? setelah itu gerakannya lebih cepat setelah mengetahui, dapat menyentuh makhluk hidup yang hidup di air. Ada penyu, ada bintang laut, ada ikan pari-pari yang ternyata lebih membuat Faiz tertarik. Ya ya ya, Faiz lebih tertarik dengan yang bisa dan boleh disentuh.

Dipaksa foto, gak ada senyum

Kolam sentuh : Penyu



Horeeee, Faiz pegang ikan pari kecil!


Bagaimana dengan Fira? ummi dan Abi kelabakan please. Pertama, Fira dibawa abinya yang ingin menunjukan ada ikan di dalam aquarium nich. Lama-lama Fira juga mengikuti kakak Faiz yang senang menyentuh biota laut tersebut. Bedanya, Fira senang main airnya...ah ah si eneng ini, di mana-mana suka main airnya.

Jadi, selama di dalam seaWorld dengan penerangan yang tidak begitu terang, ummi dan abi gantian dong kejar kejaran sama Fira. Pernah malah ngeloyor pergi sendiri, alhasil rombongan 5 orang selalu terpisah. Ada Tips penting buat orang tua yang mengajak jalan-jalan anaknya di tempat wisata atau tempat umum : Jangan Sekali kali beranggapan, suami atau istri yang menjaga anak. Contohnya gini, suami berpikir Nanda pasti sama ibunya, Ternyata istri juga berpikir Ayahnya yang jaga Nanda, jadi saya bisa shopping. Kenyataannya Nanda kebingungan mencari ayah dan ibunya. Kasihan ;(

Sewaktu masuk ke dalam aquarium besar hal-hal yang membuat ummi cemberut juga banyak. Tapi kata abi mah, sudah nyantai saja mi. Jadi gini kan ya, ummi ingin merekam kalian dengan banyak gambar alias ummi harus mengambil gambar, baik difotoin ataupun diajak selfi. Tapi Faiz dan Fira terlalu asyik dengan ikan-ikan yang datang dan berenang ke sana kemari.

Akhirnya ummi membiarkan Faiz dan Fira untuk menikmati pemandangan dari ikan-ikan yang berenang silih berganti dalam aquarium. Ummi harus melupakan keinginan punya foto yang keren, seperti keluarga di depan kita, yang berkali-kali mengambil gambar. Abi dan ummi merekam melalui video saja dan  memberikan penjelasan kepada Faiz, ini ikan pari, ikan pari yang besar dan punya sengatan listrik berbahaya, jadi tidak boleh dipegang dengan tangan langsung.




Seharusnya kunjungan ke SeaWorld ini paling lama 2-3 jam, untuk melihat jadwal waktu pemberian makanan setiap ikan. Tapi karena Fira sudah rewel dan berlari-lari mencari celah agr dapat bermain air, maka diputuskan untuk mengakhiri kunjungan. Ummi kurang puas, karena belum menunjukkan ikan-ikan yang cantik, belum menjelaskan darimana ikan-ikan tersebut berasal dan yaaach, semoga we will back again, next time.

Oiya, perlu diperhatikan untuk teman-teman kecil yang akan berkunjung ke seaworld. Jika ingin menyentuh biota laut yang boleh disentuh, baca terlebih dahulu petunjuk untuk menyentuh dan mengambil biota tersebut ya. Ada papan petujuk pada setiap kolam sentuh. Jika ada yang kurang yakin untuk menyentuh sendiri atau takut mengambil biota laut seperti ikan pari kecil, sebaiknya menghubungi petugas. 

Faiz sudah diajari untuk memanggil petugas, meski ummi yang bilang sich :(

Terima kasih kesempatannya ya, bi. Faiz dan Fira akhirnya masuk ke dalam SeaWorld, tempat untuk melihat ikan-ikan dalam aquarium yang besaaar sekali. Faiz jadi kenal lebih dekat dengan ikan pari, ikan yang paling sering dilihat di Youtube, Faiz juga tahu bagaimana bentuk ikan hiu dari dekat. Fira, tik tok tik tok, senang bermain airnya. Selamat ya, Nak kalian mendapatkan pengalaman terindah untuk kalian lebih dini. Ummi pertama kali ke SeaWorld tahun 1996, sewaktu study tour dari SMPN 2 Sokaraja ;)

Noted : Waktu Faiz ummi minta duduk di dekat aquarium besar, Faiz bilang takut. Saat ummi tanya, kenapa takut, jawabnya takut aquariumnya pecaaaaah.

Comments

  1. Anak-anak harus selalu digangdeng atau jangan sampai jauh dari pengamatan. Tempatnya sempit dan berdesak-desakan akan membuat anak terpisah dari orang tua. Seaworld dari dulu seperti itu tempatnya kurang kreatif dan mudah bosan.

    ReplyDelete
  2. memang wajib baca petunjuknya dulu, takut biota lautnya melukai anak2

    ReplyDelete
  3. meskipun tidak berbahaya, anak-anak harus tetap pada pengawasan orang tua

    ReplyDelete
  4. Semua informasi yang di sajikan sangat bermanfaat dan menginspirasi, saran dari kami postingannya lebih diperbanyak lagi, terima kasih..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…