Skip to main content

Samsung Galaxy Tab A 2016 Pilihan Bijak dalam Penggunaan Tablet



Satu minggu yang lalu, saya menghadiri Blogger's Gathering Samsung Galaxy Tab A 2016. Unboxing Samsung Galaxy Tab A memang dilakukan di saat gathering, tapi sampai di rumah, saya juga ingin mengambil gambar, apa yang terdapat di dalam box tersebut. #BeTabAFamily Samsung Galaxy Tab A 2016 yang saya miliki warnanya hitam, cukup elegan dibawa oleh saya untk arisan *eh.

Setelah Fira dan Faiz menjelajah Kids Mode, saat ini giliran saya melihat bagian perbagian dari Samsung Galaxy Tab A 2016 yang memiliki banyak keuntungan bagi modern moms. 



Tujuh tahun yang lalu, sewaktu diberikan pertanyaan, apakah siap dengan hadirnya smartphone yang semakin canggih? bukan hanya untuk menelepon atau berkirim sms, tapi fungsinya sudah seperti kebun untuk mencari ilmu dan pengetahuan?

Jawaban saya waktu itu adalah, saya hanya perlu punya perangkat elektronik yang bisa digunakan untuk berkomunikasi lewat sambungan telepon dan berkirim pesan melalui sms. Itu saja sudah cukup, pusing kalau ada banyak fitur, nanti malah kelaman di gadget daripada ngurus anak.
Jawaban saya saat ini adalah, saya butuh sekali perangkat elektronik yang mendukung saya mengetahui lebih banyak tentang teknologi. Saya harus mengikuti perkembangan teknologi dengan memiliki perangkat elektronik yang memadai, agar saya tidak ketinggalan jaman, agar saya mampu menjawab setiap pertanyaan anak-anak dan memberikan kesempatan untuk anak saya mengoperasikan perangkat elektronik.

PT Samsung Electronic Indonesia menghadirkan Samsung Galaxy Tab A 2016 untuk membantu saya sebagai modern moms di Indonesia untuk memaksimalkan penggunaan teknologi digital, untuk penuhi kebutuhan saya dan anak-anak lebih baik. Selain sebagai sumber hiburan, keunggulan Kids Mode 4.0 pada Samsung Galaxy Tab A 2016 menjadi penuntun bagi saya menjalankan kontrol positif bagi anak dalam penggunaan teknologi digital dalam keseharian.

Samsung Galaxy Tab A 2016 memberikan pilihan bijak dalam pengunaan tablet untuk saya dan Fira, putri kecil saya yang berusia 1,9 bulan. Untuk mengisi waktu bersama atau saat menunggu saya menyelesaikan pekerjaan rumah, Fira tenang mengeksplorasi fitur Kids Mode dalam Samsung Galaxy Tab A. Sedangkan saya nyaman saat harus meninggalkan Samsung Galaxy Tab A sewaktu tidak digunakan. Dengan adanya PIN untuk keluar dari Kids Mode, yang memungkinkan si Kakak, untuk tidak merambah ke halaman utama Samsung Galaxy Tab A.

Pilihan untuk memilih Samsung Galaxy Tab A memang bukan pilihan yang hanya sekedar pilihan. Selain menerapkan penggunaan tablet yang bijak dalam hal browsing, ada juga nich pilihan bijak yang lainnya. Keunggulan yang dimiliki Samsung Galaxy Tab A ini, membuang semua kekhawatiran saya mengenai banyak hal. #BeTabAFamily Samsung Galaxy Tab A mengerti kondisi ibu yang khawatir akan penggunaan tab tanpa parental control untuk anak-anak.



Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 2016

1| Bahaya Anak Kecil Pegang Tablet, Jatuh, Pecah Baru Tahu Rasa!!


Namanya anak-anak, apalagi seusia Fira, memang riskan sekali ya diberikan kesempatan untuk memegang tablet. Anak seusia Fira sedang senang senangnya melakukan aktifitas melempar, membanting yang sering kali tanpa ada pertimbangan.

Alhamdulillah fase tersebut sudah terlewati untuk Fira. Cukup khawatir juga saat Fira membawa Samsung Galaxy Tab A dari kamar menuju ruang depan dalam keadaan berlari. Takut tiba-tiba jatuh, takut tiba-tiba tangannya tidak kuat memegang.

But with Samsung Galaxy Tab dengan design yang modern dan elegan, semua pengalaman saya adalah membuktikan kekhawatiran saya terbuang sudah. Samsung Galaxy Tab A hadir dengan body ringan dan ramping, stylish sekaligus mudah dimasukkan dalam tas dan aman untuk dibawa kemana saja.



Setiap sisi didesign untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dengan non-slip pattern yang elegan membuatnya tidak licin. Untuk mencegah tablet terjatuh, bahkan saat dipegang oleh Fira. Sewaktu pertama kali melihat Fira berlarian sembari membawa Samsung Galaxy Tab A 2016 ini, saya sampai nahan nafas, aduuuh aduuh jangan sampai terjatuh atau dikejutkan oleh kakaknya, please.

2| Cepat Emosiloh, Sedang Asyik Bermain Baterainya Habis !!


Tentu bukan anak kecil saja yang gampang tersulut emosi ketika sedang asyik bermain, tiba-tiba baterai habis. Sewaktu mengisipun harus dimatikan dan tidak boleh bermain lagi, kan kesel. Fira termasuk anak yang emosinya mudah keluar dan mudah juga untuk dihilangkan.

Tapi kasihan juga kan, saat Fira sedang mengeksplorasi kreatifitasnya dengan menggambar di Kids Mode Samsung Galaxy Tab A 2016 tiba-tiba baterainya minta diisi. Sayang sekali kan? idenya harus dihentikan?.



Samsung Galaxy Tab A dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, mampu mengatur konsumsi baterai lebih maksimal untuk penggunaan sepanjang hari, loh. Jadi, saya memiliki kebiasaan untuk mengisi baterai pada malam hari, saat Fira sudah tertidur kemudian menyalakan saat Fira sudah bangun atau ketika anak dipergunakan.

Jauh-jauh dech emosi saat baterai tablet tiba-tiba mati, Samsung Galaxy Tab A memberikan baterai yang tahan lama dan mendukung Fira untuk menciptakan kreatifitas tanpa batas. Bijak memberikan tablet dalam penggunaan tanpa emosi.

3| Banyak Merekam Moment Indah Bersama Anak


Selain saya yang gemar melakukan perekaman gambar dan gerak anak-anak, ternyata Fira juga sudah mulai ketularan untuk mengambil gambar menggunakan kamera tablet, loh. Ada gambar yang Fira rekam, mendapatkan hasil yang bagus.

Samsung Galaxy Tab A 2016 memiliki kamera beresolusi 5 Megapixle Auto Fokus untuk kamera utama, dan kamera  depan 2 MP. Samsung Galaxy Tab A mampu mengabadikan setiap moment dengan begitu nyata berkat kecepatan dan teknologi yang ditingkatkan.

Diambil dalam kamar dengan penerangan yang minim

Fira dengan Samsung Galaxy Tab A 2016-nya


Samsung Galaxy Tab A 2016 menghadirkan fitur panorama untuk gambar vertikal ataupun horisontal. Saya juga dapat membuat animasi GIF menggunakan fitur brush. Selain itu, kamera Samsung Galaxy Tab mampu memindai barcode dan kode QR dengan mudah.

4| Banyak Foto Kapasitasnya Berapa Ya?


Hal yang paling sulit untuk dilakukan oleh saya adalah, menghapus foto-foto dalam memory tablet. Meskipun sudah dipindah ke tempat yang memiliki kapasitas yang cukup besar, tapi rasanya sayang. Samsung Galaxy Tab A 2016 ini memiliki ruang lebih banyak untuk saya dan Fira bermain dan bekerja.

Hasil kreatifitas Fira bermain dan menggambar di Kids Mode, akan tersimpan di dalam tablet. Samsung Galaxy Tab A memiliki kapasitas memori yang dapat ditingkatkan hingga 200 GB. Memungkinkan sekali untuk instal game, menyimpan berbagai konten dan aktivitas multimedia seperti video, game, aplikasi dan web surfing  dengan kualitas high definition.

5| Kids Mode Jembatan Bijak Penggunaan Tablet


Orangtua mana yang tidak senang melihat anaknya senang bermain perangkat teknologi yang edukatif. Samsung Galaxy Tab A 2016 tidak hanya memberikan kesenangan untuk Fira dan saya. Tapi ada parental control yang memberikan kedisiplinan kepada anak, untuk patuh dengan regulasi yang sudah ditetapkan.

Di bawah ini ada video yang sudah saya upload ke YouTube , sedikit tentang parental control Samsung Galaxy Tab A 2016


Sebelum waktu yang telah diatur akan habis, akan ada pananda, bahwa si Koko ini akan tertidur. Setelah waktunya habis, si Koko akan tertidur dan fitur Kids Mode tidak dapat diakses. Saatnya Fira mematuhi apa yang dinamakan konsekuensi dan kedisiplinan. 



Saya sebagai orangtua, masuk ke dalam parental control dengan PIN yang tidak dapat diketahui oleh Fira. Di dalam parental control inilah, saya dapat membatasi berapa lama Fira dapat bermain di Kids Mode. Di parental control inilah, saya dapat melihat dan mendelete foto-foto ataupun hasil kreatifitas Fira. 

Aplikasi Kids Mode juga hanya dapat ditambahkan oleh saya melalui parental control. Jadi, Fira tidak dapat menambahkan aplikasi yang dia inginkan. Saya juga dapat memasukan beragam multimedia edukatif melalui parental control.

Satu lagi kelebihan Kids Mode adalah Fira tidak dapat menuju home Samsung Galaxy Tab A 2016. Untuk keluar menuju home, diperlukan PIN juga. Satu minggu bersama Samsung Galaxy Tab A yang memiliki fitur Kids Mode, Fira sangat bahagia dan saya juga nyaman memberikan tablet yang sangat bijak dalam penggunaannya.

6| Didukung Jaringan 4G LTE, Sudah Kekinian Sekali Ya?


Tentu dong, Samsung Galaxy Tab A 2016 ini nyaman dibawa bepergian kemanapun. Sewaktu berada di lokasi Blogger's Gathering minggu lalu, dengan jaringan $G LTE, mengoperasikannya sangat cepat. Digunakan di rumah pun okey. 

Game yang sering dioperasikan oleh Fira adalah TOM, dengan game ini, memungkinkan adanya video dengan batasan tema yang sama akan dapat dioperasikan. Di manapun Fira dapat membuka game dan video tersebut. Saya juga merasa nyaman, karena video yang dapat diklik, adalah video untuk anak-anak saja.

Hari gini, bijak memilih tablet adalah hal yang mutlak untuk smartphone si kecil. Jika tidak bijak memilih, sebagai orangtua, rasanya ketinggalan jaman sekali. Ada yang lebih ramah anak, kenapa tidak dipilihkan untuk anak. Ada yang lebih nyaman bagi orangtua, kenapa tidak dipilih sebagai smartphone yang update dalam segala hal. Samsung Galaxy Tab A 2016 menjawab semua hal yang memungkinkan untuk memilih smartphone yang bijak dalam penggunaannya.

Sponsored by

Menjadi modern moms for update, dapat mengunjungi akun social media Samsung,
  • Twitter    : @samsung_ID
  • Instagram : @samsung_ID
  • Facebook : Samsung Mobile Indonesia

Comments

  1. Wah seru ini buat si kecil :)
    Thanks sharingnya yaa mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok, si kecil belajar sembari bermain

      Delete
  2. jadi mau samsungtab A, hp pertamaku memang samsung. daridulu samsung oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih ada hape Samsung yg bs buat telepon sama SMS aja, hehee... Samsung memang memikat y

      Delete
  3. aiihh tipiss bangeeud ..

    Firaa,pinjemlah tantee,main bareng yuuk *modus xixiix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas buat anak anak teh, boleh nich pinjem tabsnya, abis NTU traktir Fira di emol

      Delete
  4. Aku juga hitaaam... keceh ya kameranya Mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss klo geto, anak anak suka ngambil gambar pake kamera yg di kids mode

      Delete
  5. Bagus smartphonenya dan fiturnya juga oke keliatanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, terima kasih untuk kunjungannya ya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…