Skip to main content

Samsung Galaxy Tab A Blogger Gathering di Hari Keluarga Nasional




Jakarta - Minggu tanggal 29 Mei 2016 bertepatan dengan hari keluarga nasional, saya dan keluarga lutju ini berkesempatan hadir pada acara SAMSUNG GALAXY TAB A Blogger's Gathering. Bertempat di Kaffeine yang terletak di Lot 8 Foundry 8 SCBD, Jakarta pada pukul 12 siang. Sebelum datang ke tempat acara, saya dan anak pertama saya Faiz (6,7 bulan), mencari informasi mengenai SAMSUNG GALAXY TAB A, yang ternyata merupakan keluarga terbaru dari Samsung Indonesia dan akan di launching siang ini. Iklan di media elektronik seperti TV juga dua hari sebelum acara sudah ditayangkan di beberapa televisi.

Kami tiba di lokasi tepat waktu yang tertera di undangan, 11.30 dan mencari tempatnya juga tidak begitu sulit, karena tempatnya sangat familiar dengan kami. Disambut hangat dan ramah oleh pengundang, tempat acara yang sangat hommy adalah sesuatu yang menambah kebahagian kami.



Tempat acara yang hommy dapat terlihat dengan adanya Photo Booth untuk blogger dan keluarga mengabadikan moment terbaik dan terkecenya. Ada Play Ground di sebelah photo booth yang sudah ramai dengan keluarga blogger yang sudah hadir. Kami sempat melihat ada beberapa SAMSUNG GALAXY TAB A, produk yang akan dilaunching siang itu untuk menemani anak-anak di play ground. Ada kakak-kakak yang memandu untuk mengoperasikan kids mode, menjelaskan fitur-fitur yang terdapat di Kids Mode.

Kakak Faiz sedang bermain game di Kids Mode SAMSUNG GALAXY TAB A di Play Ground

Fira (1,9 bulan) telah menjadi balita modern dan menguasi perangkat elektronik, salah satunya adalah saat mengoperasikan smartphone baik handphone milik kedua orangtuanya maupun tablet milik kakaknya. Permasalahannya ada pada jemari Fira yang ingin mengeksplore lebih pada layar tablet yang sedang dilihatnya. Kami memberikan kesempatan Fira untuk memegang tablet kakaknya, saat kakaknya sedang bermain permainan real life-nya. Kami sering khawatir, jika Fira sedang menonton video lagu anak-anak di channel You Tube. Jemari Fira dapat menekan video-video lainnya yang kadang berkonten dewasa atau bukan konsumsi anak balita, apalagi seusia Fira.

Pukul 13.00 tepat, setelah para blogger dan keluarganya menikmati makan siang, MC Jessica William mengajak para blogger untuk menempati tempat duduk di bagian depan. Moment yang paling membuat kami, para moms blogger sangat haru, bahagia dan merasakan nikmat yang luar biasa. SAMSUNG GALAXY TAB A dibagikan kepada kami yang hadir untuk dituntun cara penggunaannya. Kak Seto dari Samsung Indonesia mengajak kami semua membuka box dan mengambil sebuah tablet yang dilauncing hari itu juga.


Taraaaa, Samsung Galaxy Tab A yang saya pegang berwarna hitam, teman-teman blogger lainnya ada yang mendapatkan warna putih. Setelah itu tombol power dihidupkan dan tampilan antar mukanya muncul dengan warna dominan biru. Kak Seto Anggoro langsung mengajak kami untuk menemukan Kids Mode dengan icon Koko yang berwarna hijau dan mengkliknya. Muncul PIN dengan empat angka. Setelah memasukkan PIN, baru muncul tampilan antar muka Kids Mode.

Kids Mode adalah aplikasi yang ramah anak, peduli orangtua. Aplikasi di dalam Samsung Galaxy Tab A yang dijalankan dengan Parental Control dari orangtua. Saat anak berada di dalam Kids Mode, anak tidak dapat memasuki area parental control dan keluar ke fitur utama Samsung Galaxy Tab A, karena akan diminta untuk memasukkan PIN. Jadi, para orangtua dapat keep PIN-nya  dan jangan diketahui anaknya ya, oleh karena itu Samsung Galaxy Tab A6 ini dikhususukan untuk anak di bawah usia 5 tahun. Samsung Galaxy Tab A ini menjawab kondisi yang dialami oleh para moms blogger yang hadir. Rata-rata memiliki permasalahan, susahnya Si Kecil melepaskan gadgetnya untuk melakukan aktivitas yang lainnya.

Samsung Indonesia memilih hari itu untuk me- launching Samsung Galaxy Tab A karena bertepatan dengan hari keluarga nasional. Menghadirkan tablet keluarga di bawah kampanye #BeTabAFamily. Samsung Galaxy Tab A ini dilengkapi dengan berbagai keunggulan. Kami dapat merasakan secara langsung design yang ramping, tipis dengan ukuran 8,7 mm dan ringannya hanya 289 gr. Kamipun merasakan kenyamanan ketika memegangnya.

Samsung Galaxy Tab A dibekali dengan baterai yang tahan lama untuk pemakaian sepanjang hari dengan kapasitas 4000 mAh. Hal ini dengan tujuan untuk memaksimalkan produktifitas tanpa harus sering-sering mengisi baterai dan memperlancar aktivitas selancar anak-anak di dunia maya. Keunggulan ketiga dari Samsung Galaxy Tab A adalah tekstur tampilan yang anti slip untuk membantu daya genggam, agat tidak mudah jatuh ketika dibawa oleh anak-anak, namun tetap elegan untuk digunakan oleh kami, orangtuanya.



Samsung Galaxy Tab A dilengkapi kamera belakang 5 megapixel Auto Fokus yang cepat dan canggih dan 2 megapixel untuk kamera depan. Keungulan ke lima ada pada daya simpan yang luas dalam microSD yang sanggup memuat hingga 200 Gb. Satu keunggulan yang menjawab permasalahan para moms blogger termasuk saya yang memiliki Fira adalah Kids Mode atau Taman Bermain Digital untuk Anak. 


Samsung Galaxy Tab A dilengkapi dengan Kids Mode 4.0 yang lebih optimal. Menampilkan area gambar yang lebih luas dan efek suara yang lebih baik. Di lengkapi dengan fitur Parental Control yang dapat Mengunci Aplikasi dan fitur Membatasi Waktu Penggunaan, dua fitur yang dipersembahkan untuk mempermudah orangtua dalam memonitor ketertarikan dan perkembangan Si Kecil serta memastikan agar waktu penggunaan tablet, tidak berlebihan.

Tampilan Kids Mode pada SAMSUNG GALAXY TAB A


Di bawah ini, saya mencoba membuat screen video cara mengoperasikan SAMSUNG GALAXY TAB A untuk masuk ke Kids Mode dan menjelajah fitur Kids Modenya. 


Sesi tanya jawab diserukan dengan pertanyaan-pertanyaan klasik orangtua, pertanyaan yang sangat umum terjadi dengan anaknya yang susah lepas dengan gadgetnya. Kak Seto menjawab pertanyaan dengan sabar, salah satunya adalah, cara menambahkan aplikasi di Kids Mode, karena anak memiliki sifat alami, yaitu bosan. Kak Seto menjelaskan, orangtua dapat menempatkan Aplikasi yang tentunya harus ramah anak, dengan sebelumnya menginstal aplikasi yang edukatif pada fitur utama Samsung Galaxy Tab A6.

Setelah semuanya mengetahui keunggulan dari Samsung Galaxy Tab A, kami semua ditantang oleh pengisi acara untuk mengabadikan kecerian blogger dan keluarga memegang Samsung Galaxy Tab A pada Photo Booth yang telah disediakan. Kemudian mengupload foto tersebut pada Instagram milik kami. Foto yang terbaik pada acara kemarin itu adalah milik Mbak Ririn, moms blogger dengan dua anaknya dengan caption Tiga Generasi #BeTabAFamilly.



Kemasan acaranya sangat menarik dan family touch sekali. Faiz sangat betah di tempat acara, menikmati setiap penjelasan dari Kak Seto dan melihat teman-teman kecilnya melakukan aktifitas bermain Samsung Galaxy Tab A di Play Ground. Faiz juga mencoba memegang dan mengoperasikan Kids Mode dan berjanji untuk menemani Fira bermain dengan Samsung Galaxy Tab A6. 

Dalam perjalanan pulang dari gathering, Fira mencoba aplikasi Kids Mode nich,

Kami mengucapkan terima kasih banyak telah diberikan kesempatan hadir pada Samsung Galaxy Tab A Blogger's Gathering kemarin. Terima kasih kami sampaikan untuk Samsung Indonesia yang telah memberikan apresiasi yang sangat baik dengan mengeluarkan sebuah gadget yang sangat ramah untuk anak-anak. Dengan gadget yang ramah anak, orangtua juga nyaman, tidak was-was dan mengajarkan arti kedisplinan pada anak dengan adanya fitur Membatasi Waktu Penggunaan pada Kids Mode-nya.


Pada artikel selanjutnya, akan dijelaskan dengan lebih terperinci Samsung Galaxy Tab A yang dibandrol dengan harga di angka 2,5 jutaan dan nikmati berbagai keuntungan untuk pembelian selama periode promo. Kami juga pastinya akan menceritakan pengalaman bersama anak dalam menggunakan Samsung Galaxy Tab A sehari-hari. Are You Ready Fira? Yes Yes dengan mengepalkan tanggannya dan menurunkan tanggannya dari atas ke bawah, itulah ekspresi Fira ketika ditanya Are You Okay? Are You Ready? generasi baby modern yang memiliki moms aktif mencari informasi update dari perkembangan teknologi. 

Sponsored by: 

Twitter      : @samsung_ID
Instagram  : @samsung_ID
Facebook  : Samsung Mobile Indoensia

Comments

  1. Waaah tabs nya kereeen, akumau juga ahh punya kaya gituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ringan buat baby Ranu, lho. makasih kunjungannya ya, Noe

      Delete
  2. Wah senangnya ya kalo ada parental control, jadi aman deh anak-anak nonton video nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Mbak, Samsung Galaxy Tab A ini ada parental control yang bisa diakses oleh orangtua, kalau kebetulan pencet, akan diminta PIN

      Delete
  3. Wah keren nih Samsung ngeluarin produk yang begini. Aman buat anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, akan buat anak. Makasih kunjungannya

      Delete
  4. Aku suka dengan kamera yang auto focus, ngga harus atur2 komposisi ya, Mbaaak. :D
    Jasmine mauu doong Galaxy tabnyaa! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget kan Idah, buat ngabadikan moment anak yg aktif.

      Delete
  5. keren ya fiturnya, duh makin kesini maskin banyak inovasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, fiturnya keren. Makasih y

      Delete
  6. Mba Astin seru bangat ya acaranya :)

    Waah Samsung hadir dengan inovasi baru lagi, Tabsnya keren dengan fitur-fiturnya yang juga keren... cocok deh buat kadoin ponakan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok untuk anak di bawah lima tahun Mas, kalau anakku yang besar, dia pakai fitur kamera dan videonya untuk berlatih merekam, terima kasih kunjungannya,

      Delete
  7. Anak-anakku susah kalau mau dipisahin sama Tab-nya. Untung ada Kids Mode, jadi gak harus drama rebutan lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKu juga sudah pakai day playlimitnya...so far untuk Faiz, dia gak menuntut banyak,

      Delete
  8. bikin mupeng deh, bisa ikutan acaranya, dapet samsung tab nya pulak, lucky banget mbak Astin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain Samsung Galaxy Tabsnya, cocok nich buat mengisi Ramadan si kecil

      Delete
  9. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Pariwisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas apresiasinya Pak.

      Delete
  10. mau banget..samsungnya..he2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ssssttt ayo diborong, mumpung masih ada promo

      Delete
  11. Acara kemrin memang sangat seru dan bikin happy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak, Gathering seperti ini, menambah wawasan akan perkembangan teknologi ya, cocok lah buat moms modern

      Delete
  12. Saya punya juga samsung tab, langsung nyari kids mode tapi kayaknya belum nemu. Rata2 gadget sekarang sudah ada kids modenya ya mak, jadi berasa aman kalo anak main gadget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah searching, Kids Mode juga bs diinstal, tapi lebih baik cari tahu di akun social medianya Samsung ya, Mbak

      Delete
  13. Samsung makin berinovasi dg mendulurkan smartphone bersahabat utk anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Mbak, Samsung mengerti akan kondisi yang dialami ibu dan anak-anak dalam penggunaan tabs

      Delete
  14. Wah asiikk..ada tab yang pas buat si kecil ^_^

    ReplyDelete
  15. wah asyiiik Faiz punya Tab baru ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…