Skip to main content

Fashion : Pilih-Pilih Bahan Kain untuk Kerudung Agar Nyaman dikenakan Si Anak

Menjadi seorang ibu yang memiliki anak perempuan, sudah sewajarnya saya memberikan contoh dalam hal berpakaian. Pakaian yang dikenakan juga pakaian muslimah sekaligus lengkap dengan kerudungnya agar dapat dilihat dan ditiru oleh anak.

Pilihan kerudung merupakan salah satu item fashion yang saat ini sedang diminati, digandrungi oleh ibu-ibu seperti saya dan tentunya oleh anak-anak remaja yang fashionable. Di pasaran, kerudung memiliki jenis, model serta aksen yang membuat banyak orang tertarik, khususnya saya nich, karena kerudung sekarang banyak lho, yang modis-modis. 

Apalagi saat bulan puasa seperti sekarang ini, orang-orang berbondong-bondong ke pusat perbelanjaan untuk memborong pakaian muslimah dan juga kerudungnya. Sebentar lagi lebaran dan para penjual kerudung lebaran, tentunya akan mendapatkan pendapatan dari para pembeli dengan jumlah yang cukup meningkat dari bulan sebelumnya.





Omset meningkat akan didapat dari penjual kerudung secara offline maupun online, karena semakin tinggi permintaan kerudung lebarannya. Saya kemarin juga sempat melihat-lihat kerudung di sebuah pusat perbelanjaan, namun sayang kualitas yang diberikan tidak seperti yang saya harapkan. Jadi saya memilih untuk tidak jadi membeli. 

Saya termasuk yang pilih-pilih ketika membeli kerudung, apalagi untuk dikenakan sewaktu hari lebran nanti. Perlu pemilihan dan kualitas bahan kerudungnya, saya punya keinginan untuk kembaran kerudung dengan anak perempuan saya. Jadi saya harus cukup ekstra waspada saat memilih walaupun hanya kerudung. Saya lebih senang berbelanja barang dengan kualitas yang bagus, dengan harga yang wajar. Seperti berbelanja di toko online yang telah terpercaya, di hijup.com.

Hijup.com merupakan toko butik yang di dalamnya menyediakan produk-produk bagi wanita muslimah. Mulai dari kerudung lebaran, atasan seperti blouse, dress, bawahan seperti pans, bahkan aksesoris cantik yang akan menunjang dalam berpenampilan menjadi semakin stylish. Duh semakin semangat kalau berbelanja di toko online yang menyediakan banyak produk dengan kualitas bagus kan?

Dari cerita di atas, sewaktu saya memilih kerudung untuk membelinya, saya harus mengetahui bahan pembuatannya atau material yang digunakan terlebih dahulu. Supaya saya tahu, kerudung yang saya pakai apakah cocok untuk kondisi dan situasinya, juga untuk menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.  

Di bawah ini ada dua bahan-bahan yang sering kali digunakan sebagai bahan dasar sebuah kerudung.
  1. Sifon. Di lemari kerudung milik saya, dominasi bahan dasar kerudungnya adalah bahan ini. Bahan yang memiliki tekstur cukup licin, lebih mengkilap dan cocok digunakan untuk acara yang membuat saya cukup elegan. Anak saya ketika dikenakan kerudung berbahan ini juga semakin mengemaskan. 
  2. Khasmir. Ada beberapa kerudung dengan bahan dasar yang sering digunakan pada pembuatan pashmina. Bahan khasmir ini menurut informasi, tergolong bahan yang cukup mewah. Melihat harga-harga kerudung dengan bahan dasar ini, harganya tergolong mahal juga. Tapi yaaa, kualitas memang bagus. Saya juga suka dengan bahan kerudung ini, karena memiliki motif yang variatif jadi sangat mudah dikreasikan.

Comments

  1. Benar mba memiliki anak perempuan adalah suatu tantangan tersendiri buat orang tua untuk selalu mengajarkan hal-hal yang wajib sejak dini. ya seperti kewajiban menutup aurat dengan cara memakai kerudung. saya kurang tahu kalau untuk bahan-bahan nya mba jadi cukup sampai disini saja ya :)

    ReplyDelete
  2. kalau saya sukanya bahan gorgete ceruti mbak... *gaadayangtanya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…