Saturday, 13 February 2016

DIY Jam Dinding untuk Belajar Angka dan Waktu

DIY [Do It Yourself] ini sudah lama mi membuatnya. Sejak lama, ummi memang ingin sekali membuatkan jam dinding dari kertas dan membuat angka-angkanya dari kertas warna-warni. DIY  jam dinding sebagai media untuk belajar angka dan waktu. Meskipun Faiz sudah mengenal angka, tidak ada salahnya kembali mengulang dan sekalian belajar waktu dengan lebih baik lagi.

DIY Jam Dinding




DIY jam dinding ini, kolaborasi antara ummi dan abi, awalnya. Ummi minta tolong abi, untuk membuat lingkaran dan menggunting kertas warna-warni tersebut. Setelah ummi selesai memasak, ummi menuliskan angka-angkanya pada lingkaran kecil yang berwarna-warni. Untuk jarum penunjuk, pendek dan panjangnya, ummi mengambil dari karton susu formula Fira.

Alat yang dibutuhkan DIY Jam Dinding

  1. Kertas karton warna hitam dan putih
  2. Kertas lipas warna-warni
  3. Guting
  4. Spidol hitam
  5. Lem
  6. Karet

Tralaaa laaa, jadikah DIY Jam dinding jadi, ummi membawa ke kamar tidur, dan Faiz senang sekali. Akhirnya umminya yang selalu sibuk dengan panci dan sapu ini, bisa juga membuat DIY jam dinding. Faiz langsung memainkan jarum panjang dan pendeknya. Jam dua ketika jarum pendek di angka 2 dan jarum panjang di angka 12.

DIY Jam Dinding


DIY jam dinding ini, juga dilirik oleh Fira, Fira juga senang memainkan jarum penunjuknya yang bisa diputar-putar itu. Tidak hanya itu saja, Fira melepas bulatan-bulan kecil yang berisi angka-angka. Yaaaah, rusak dech, tapi ummi sudah merekamnya dalam gambar, lumayan lah untuk kenang-kenangan. Faiz juga sudah mengerti angka dasar pada jam dinding, sudah mengenal waktu dan sudah dapat membaca jam. Lain kali, ummi akan membuatkan DIY yang lebih seru ya. [2016:02]

8 comments:

  1. Replies
    1. Alhamdulillah pas rajin, semoga rajinnya enggak main lagi, hehee

      Delete
  2. Kreatif. ^^ Bisa dipraktekin ma si kecil juga deh

    ReplyDelete
  3. kebetulan saat ini anak saya lagi belajar membaca jam, sepertinya cara ini bisa saya praktekkan di rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, apalagi kalau bisa mengerjakannya bareng-bareng.

      Delete