Skip to main content

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.

Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  

Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.

Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di sekitar Cipondoh.

1. Sekolah Dasat Islam Terpadu Tunas Harapan Ilahi / SDIT THI Tangerang


Letak sekolahnya berada di belakang perumahan tempat kami tinggal. Alamatnya di Jl, Tugu Karya II Sambi Doyong, Cipondoh Makmur, Tangerang.

Bangunan SDIT tidak menjadi satu, dengan bangunan sekolah SMP dan SMA. Jadi cukup nyaman untuk anak-anak baru, yang akan masuk kelas 1. 

Bangunannya luas, bersih dan masih baru. Akses masuknya gang satu mobil, tidak begitu megah terlihat dari luar, namun di dalamnya segudang prestasi para murid, mengukir cantik di sekolah tersebut.

SDIT THI Tangerang, cukup favorit, itu terlihat dengan penutupan pendaftaran yang tidak bisa ditebak. Bulan Januari mi datang ke sekolah tersebut, sudah tutup. 

2. SD Islam Al- Ikhlas Tangerang


Letak sekolahannya berada di dalam komplek perumahan Garuda, Cipondoh Permai, Cipondoh, Tangerang.

Mi belum pernah sekalipun melihat bangunan sekolahnya. Tetangga mi ada yang bersekolah di sana, dan menurut informasi dari orangtuanya, kualitasnya sangat bagus.

Mi pernah seaching di google, biaya masuknya sangat mahal, sebelas dua belas dengan SDIT THI. Di SD Islam Al Ikhlas ini, juga menyediakan antar jemput dan jasa katering. Untuk ibu-ibu yang bekerja, yang tidak sempat membuatkan bekal anak-anaknya, sekolah ini mungkin bisa menjadi pertimbangan.

3. SD Islam Alexandria


Sekolah Dasar Islam Alexandria, dibawah yayasan Al' Mu'in. Bangunan SD Islam Alexandria menjadi satu dengan bangunan SMP dan SMK Al Mu'in. 

Bangunan yang terletak di Jl. Maulana Hasanuddin atau berdekatan dengan setasiun Poris. Dari luar bangunan terlihat besar dan megah, karena memang ada tiga sekolah di sini.

SD Islam Alexandria cukup menjadi favorit bagi masyarakat di sekitar Cipondoh. Selain biaya yang tidak sangat mahal, kulaitasnya juga bagus. Mi suka melihat seragam yang dikenakan anak-anak Sekolah Dasar Islam Alexandria. Kualitas kainnya sangat bagus dan nyaman untuk belajr dari pagi hingga siang.

4. SD Muhammadiyah Poris


Terletak di dekat perumahan Simprug di Poris, atau tepatnya di Jl, Maulana Hasanuddin. Sekolah Dasar Muhammadiyah ini, di dekat jalan raya persis, dan mudah terlihat. Bangunannya lama dan sedang proses pembangunan untuk melengkapi ruangan kelas, agar tidak ada yang berangkat siang.

Jika bersekolah di SD Muhammadiyah ini, akan mendapatkan ketrampilan tambahan, ilmu bela diri Tapak Suci. Mi sebetulnya senang Faiz bisa bersekolah di sini, Selain mendapat ilmu akademik, ada tambahan ilmu agama dan ilmu bela diri. Jadi tidak perlu lagi menambah jam pelajaran di luar sekolah, komplit lah intinya.

5. Madrasah Ibtidaiyah Darul Hasan


Darul Hasan memiliki pondok pesantren dan bangunannya juga sangat besar. Satu tahun lalu, waktu mi ke sekolah tersebut, MI nya menjadi satu dengan pesantren. Namun beberapa bulan belakangan ini, mi melihat di seberang bangunan lama, ada bangunan baru yang bertuliskan MI Darul Hasan.

Mi penasaran dan bertanya kepada abi, ternyata sekarang MI Darul Hasan dipisah dengan pondok pesantrennya. Tujuannya agar sama-sama belajar dengan nyaman dan fokus.

Bangunan MI Darul Hasan yang baru, letaknya berseberangan dan terpisah dengan irigasi Cipondoh. Jadi tinggal menyeberang saja. Bangunan baru MI Darul Hasan, agak masuk ke dalam, tentunya bertujuan, agar tidak terlalu dekat dengan jalan. Sama seperti SD Islam Alexandria.

MI Darul Hasan memiliki bangunan baru, ada dua pintu gerbang. Pintu gerbang utama, tempat berhenti para wali murid yang mengantarkan anak-anaknya. Pintu gerbang ke dua, merupakan pemisah antara ruangan kelas dengan lapangan upacara dan kantin.

PR besar untuk mi dan bi adalah menyupayakan agar Faiz dapat bersekolah dengan nyaman dan tenang, di sekolah yang menjadi pilihannya. Mi dan bi memfasilitasi, mendampingi dan berada di dekatnya agar dapat mendukung Faiz.

Jika ada teman-teman di sekitar Cipondoh, ada satu sekolah favorite yang sudah tutup pendaftarannya, lho. 5 sekolah dasar pilihan di sekitar Cipondoh, ini merupakan sekolah pilihan mi dan bi untuk Faiz. Jika ada yang memiliki pilihan lainnya, silahkan ditambahkan di kolom komentar ya. Terima kasih banyak, dan mohon doanya, agar di usia matang (enam tahun lebih 3 bulan) Faiz, ini dapat bersekolah dengan nyaman. [2016:01]

Comments

  1. kirain Faiz mau pindah sekolah, gimana udah enjoy kan Faiz di sekolahnya

    ReplyDelete
  2. Banyak juga pilihan sekolah favorit ya di sana. ^^

    ReplyDelete
  3. Berarti Faiz mulai sekolah lagi di tahun ajaran baru ya? Moga lancar yaa, dan Faiz menikmati sekolah barunya, aamiin :)

    ReplyDelete
  4. terima kasih infonya sangat berguna... saya sedang mencari sekolah untuk anak saya. Sekarang Faiz sekolah dimana?

    ReplyDelete
  5. Tambahan Untuk Info lebih lengkap tentang SDIT Tunas Harapan Ilahi silahkan kunjungi webnya di www.thi.or.id

    ReplyDelete
  6. Alexandria ini yang gedungnya megah banget ya :D

    ReplyDelete
  7. Zaman skrg anak sebaiknya dimasukkan ke sekolah berbasis Islam, biar akhlak tetap terjaga

    ReplyDelete
  8. Seruuu ya mba.. anak-anak pasti seneng tuuuh. Kalau Bo et Obi paling hobi ke kolam renang :)

    ReplyDelete
  9. Wuahh nemu artikel ini tercerahkan, terimakasih

    Cuss ga perlu jauh2 sekolahnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…