Wednesday, 4 February 2015

MPASI Ikan Salmon dan Sayuran

Alhamdulillah, beberapa resep nasi saring dan variasinya telah mi buatkan untuk nayi Fira. Dari beberapa resep nasi saring yang paling bayi Fira tidak sukai sekali adalah yang menggunakan brokoli. Namun, jika brokolinya ditambahkan pada nasi saring, sedikit, bayi Fira tidak begitu menolak. Mei membuatkan nasi saring untuk bayi Fira, dengan tekstur yang sangat lembut, jadi tidak khawatir mengganggu pencernaan Fira. Mi menyaringnya menggunakan saringan kawat yang berlapis dua.

Setelah nasi saring dengan beberapa variasi sayuran dan sumber proteinnya. kali ini mi menambahkan tomat, dalam nasi sring bayi Fira. Kenapa, tidak dari awal mi menambahkan tomat?  mi berpikir, tomat yang dijual dipasaran, kadang-kadang berasa manis dan kadang berasa sedikit, asam. Jad, mi menambahkan setelah bayi Fira benar-benar merasakan menu yang utama, karbohidrat dari beras, protein baik nabati (tahu dan tempe) serta hewani dari daging ayam, daging sapi dan ikan salmon, serta vitamin dari sayuran hijau dan wortel.

Nasi Saring Ikan Salmon, Wortel, Buncis, Tomat

Setelah ditambahkan tomat dalam menu nasi saring bayi Fira, aroma yang tercium ketika memasak, adalah aroma lebih segar dan aduh, mi ingin sekali mencicipnya. Warnanya juga lebih rame, ada merah segar dari tomat, hijau dari buncis/bayam/ kacang panjang dan cokelat misalnya dari daging sapi.

Nasi saring bayi Fira, teksturnya lembut sekali

Bayi Fira menikmati nasi saringnya juga lebih mengenal rasa lagi. menyantapnya pun menjadi lebih lahap. Alhamdulillah, mi masih bisa memasak langsung dari dapur mi, meskipun kadang, menyuapi bayi Fira hanya ketika sarapan atau makan malamnya.

Resep-resep nasi saring ada di blog ini, jika para moms, bunda ingin membacanya silahkan.


No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...