Tuesday, 18 May 2010

Faiz Merangkak di Usia 6 Bulan



[Perkembangan Anak] : Merangkak di Usia 6 Bulan


Masing-masing bayi memiliki perkembangan yang berbeda-beda. Pada usia 3 bulan, Faiz sudah mulai menelengkupkan badannya setelah berjuang dan menang dengan memiringkan badannya terlebih dulu.

Perjuangan Faiz ndak mudah loh. Awal-awal di usia 3 bulan, mulai memiringkan badannya, ke kiri dan ke kanan. Saat ingin mengembalikan badan pertama kali saat miring, nangis dong. Tapi lama-kelamaan, Faiz sudah bisa mengembalikan badan setelah miring.

Latihan Merangkak
Perjuangannya berlanjut untuk menelungkupkan badannya. Sama juga prosesnya nangis-nangis, tapi akhirnya bisa dengan stimulasi bantal. Jadi, setelah Faiz sukses menelungkupkan badannya, ummi beri bantal di sampingnya untuk bantalan saat ingin mengembalikan badan ke posisi terlentang.



Setelah miring, telungkup, berbagai usaha dilakukan untuk merangkak. Seingat ummi, Faiz sudah mulai merangkak di usia sebelum 6 bulan. Foto-foto ini diambil di rumah Uti di Cilacap. Ada video saat Faiz sedang merangkak dan ummi baru menyimpan foto merangkaknya saja di sini.


Sayang, ini foto-foto kamu ketika sedang latihan merangkak...seru sekali, sepertinya ada videonya, cuma mi belum belajar cara memsukkan videonya...





No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...