Tuesday, 16 December 2014

Bayi Fira 3 Bulan

Sangat menyenangkan sekali mengikuti perkembangan dan pertumbuhan bayi kita ya moms, menjadi sebuah pelipur dan penyemangat aktivitas kita sehari-hari, seperti itu ya. Perkembangan dan pertumbuhan pada tiap bayi tidak selalu sama atau bahkan sangat berbeda. Perbedaan itu bisa dari beberapa faktor, salah satunya adalah stimulus yang didapat oleh sang bayi.

Ini cerita saya yang kadang merasa harus menuliskan perkembangan bayi Fira, namun terkendala beberapa hal karena pekerjaan kantor sangat menumpuk, ach ibu yang banyak alasan, padahal mengakunya blogger.

Kehadiran bayi Fira membuat rumah seru dan ramai apalagi si sulung yang belum begitu paham, bagaimana menjaga adiknya. Dua hari yang lalu, alhamdulillah saya menikmati waktu bersama bayi Fira, kami bercanda dan saling menguatkan bonding. Saya sangat bahagia sekali, bayi Fira sudah mengeluarkan suara, lho. Bukan iyek, neeen atau suara yang timbul ketika bayi Fira menangis.

Suara-suara yang keluar dari mulut mungil bayi Fira sedikit mengandung arti yang ketika diartikan, bayi Fira sedang ingin mengobrol kepada saya. Contohnya kemarin, bayi Fira sedang bersama abinya, ditidurkan di box bayi Fira menangis, diberi susu, bayi Fira menangis, abinya bingung dan akhirnya saya bangun dari istirahat karena flu.

Saya tidurkan bayi Fira di kasur, dan subhanalloh, ke luar endusan dan eluhaaan dari mulut bayi Fira, saya ikuti dan tiru suaranya, bayi Fira sangat senang dengan melonjak-lonjakan kakinya. Jadi, kami seperti terlibat sebuah obrolan yang seru dan mungkin ini obrolan perempuan yak.

Kedua tangan masuk ke mulut

Sedang asyik ngobrolin abi

Look happy our chat ya, dear

Alhamdulillah, betapa gundah hati saya meninggalkan bayi Fira bekerja di luar rumah, terbayar dengan perkembangan bayi Fira dengan ocehannya.

Bayi Fira (3m,16 d)
  1. Mampu mengangkat kakinya
  2. Memasukkan tangan, hampir kedua tangannya ke dalam mulut
  3. Aktif menggeleng-gelengkan kepalanya, ke kanan dan ke kiri
  4. Mengikuti arah datangnya suara
  5. Menikmati tanyangan baby tv
  6. Marah dengan menjejakkan kakinya ketika televisi dimatikan 
  7. Mengeluarkan suara-suara seperti sedang mengobrol
  8. Tersenyum cantik ketika sedang dipanggil namanya
  9. Senang begadang
Sehat selalu ya, Nak... 

No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...