Skip to main content

Bayi Fira 3 Bulan

Sangat menyenangkan sekali mengikuti perkembangan dan pertumbuhan bayi kita ya moms, menjadi sebuah pelipur dan penyemangat aktivitas kita sehari-hari, seperti itu ya. Perkembangan dan pertumbuhan pada tiap bayi tidak selalu sama atau bahkan sangat berbeda. Perbedaan itu bisa dari beberapa faktor, salah satunya adalah stimulus yang didapat oleh sang bayi.

Ini cerita saya yang kadang merasa harus menuliskan perkembangan bayi Fira, namun terkendala beberapa hal karena pekerjaan kantor sangat menumpuk, ach ibu yang banyak alasan, padahal mengakunya blogger.

Kehadiran bayi Fira membuat rumah seru dan ramai apalagi si sulung yang belum begitu paham, bagaimana menjaga adiknya. Dua hari yang lalu, alhamdulillah saya menikmati waktu bersama bayi Fira, kami bercanda dan saling menguatkan bonding. Saya sangat bahagia sekali, bayi Fira sudah mengeluarkan suara, lho. Bukan iyek, neeen atau suara yang timbul ketika bayi Fira menangis.

Suara-suara yang keluar dari mulut mungil bayi Fira sedikit mengandung arti yang ketika diartikan, bayi Fira sedang ingin mengobrol kepada saya. Contohnya kemarin, bayi Fira sedang bersama abinya, ditidurkan di box bayi Fira menangis, diberi susu, bayi Fira menangis, abinya bingung dan akhirnya saya bangun dari istirahat karena flu.

Saya tidurkan bayi Fira di kasur, dan subhanalloh, ke luar endusan dan eluhaaan dari mulut bayi Fira, saya ikuti dan tiru suaranya, bayi Fira sangat senang dengan melonjak-lonjakan kakinya. Jadi, kami seperti terlibat sebuah obrolan yang seru dan mungkin ini obrolan perempuan yak.

Kedua tangan masuk ke mulut

Sedang asyik ngobrolin abi

Look happy our chat ya, dear

Alhamdulillah, betapa gundah hati saya meninggalkan bayi Fira bekerja di luar rumah, terbayar dengan perkembangan bayi Fira dengan ocehannya.

Bayi Fira (3m,16 d)
  1. Mampu mengangkat kakinya
  2. Memasukkan tangan, hampir kedua tangannya ke dalam mulut
  3. Aktif menggeleng-gelengkan kepalanya, ke kanan dan ke kiri
  4. Mengikuti arah datangnya suara
  5. Menikmati tanyangan baby tv
  6. Marah dengan menjejakkan kakinya ketika televisi dimatikan 
  7. Mengeluarkan suara-suara seperti sedang mengobrol
  8. Tersenyum cantik ketika sedang dipanggil namanya
  9. Senang begadang
Sehat selalu ya, Nak... 

Comments

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…