Sunday 17 August 2014

Semangat Mengikuti Lomba Agustusan

Tujuh belas Agustus tahun empat lima...ahihiiii anak mi sudah bisa menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, senengnya itu sampai ke hati dan emaknya ini yang sudah besar perutnya diajak untuk mendampingi dia ikut lomba.

Lomba apaaan hayo? lomba Agustusan mi, ayo dong, nanti Faiz telat. Ich, lomba agustusannya kan di depan perumahan kita, nak...masa iya ketinggalan. Ternyata informasi dari teman seusianya, lombanya sudah ditutup. Hm...akhirnya mi mandi dan beres-beres secepatnya lalu pergi ke mushola, tempat para bapak-bapak pengurus lomba stand by.

Alhamdulillah, lombanya belum ditutup, sayang..masih bisa mendaftar dan ikut. Faiz di data nama dan usianya, mi melihat panitia sedang membungkus kado untuk para peserta lomba agustusan, banyak sekali yaaaa.

Siang bolong akhirnya lomba agustusannya berlangsung, panas dan hot tidak dirasakan anak-anak yang berlarian ke sana kemari untuk mengikuti lomba agustusan. Semoga kelak nama kalian mampu membawa negara Indoensia ini semakin baik, aamiiin.

Faiz mengikuti lomba membawa kelereng menggunakan sendok. Waaaw, mi belum pernah melatih Faiz membawa kelereng menggunakan sendok yang digigit pada mulut. tahuh gitu kan, mi mengajari Faiz terlebih dahulu.

Jadi, mi memberi isntruksi on the spot. Faiiiiiiz, digigit yang kencang, pakai mulut jangan pakai gigiiiii nanati, cepet lepaaas. Faiiiiiiiz jalannya yang tegaaaak biar kelereng enggak jatuuuuh. Faiiiiiiiiiiz jangan geleng-geleng kepalanyaaaaa biar jalannya tegaaak.


Faiz and his friends, Echa

Hadeeeuh, mi malah menjadi kek komentator lomba membawa kelereeeeng?  karena susah, akhirnyaaa membawa kelerengnya menggunakan tangan sajaaah, and seeeee.... Faiz awalnya tenang namun melihat kelereng teman-teman jatuh berhamburan ke tanah, akhirnya enggak fokus dong.

Tidak menang lomba membawa kelereng, jangan patah semangat ya, Nak....dengan mengikuti lomba melatih diri untuk konsentrasi, fokus dan sportif, enggak cengeng kalau kalah, karena juara emang ada 1,2,3 namun kemenangan ada di nama kamu, FAIZ..hehee.


@astinas


No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^