Friday, 1 June 2018

Memilih Baju Koko yang Nyaman untuk Anak-Anak




[Baju Anak] : Baju Koko 



Hallo Moms, apa kabar puasanya anak-anak? semoga yang sedang berlatih puasa, seperti Faiz diberikan kemudahan dan dilancarkan ya. Alhamdulillah puasa tahun ini, Faiz banyak puasa penuh satu harinya. Semoga menjadikan Faiz anak yang sholeh dan semakin pintar, sehat dan kuat hatinya, aamin. 



Baju koko dengan warna dan model yang sederhana


Saya ingin menceritakan peristiwa satu bulan sebelum bulan Ramadan datang nich, Moms. Alhamdulillah, akhirnya tanpa paksaan dan desakan dari saya, Faiz menyampaikan keinginannya untuk mendaftar LTQ (lagi). Iyap, sudah hampir 3 tahun, Faiz meninggalkan LTQ dan sama sekali tidak mau mengaji di sana.



Saya sangat bersyukur dan tentunya bahagia sekali, melihat Faiz begitu semangat bebenah setelah mendengar adzan Ashar. Itu artinya, kelas LTQ akan segera dimulai. Setelah mandi, Faiz mengenakan baju koko dan berangkat ke mushola untuk sholat berjamaah. Setelah itu, baru Faiz mengikuti kelas sore LTQ Al Hidayah. 


Baju koko yang sudah dibeli dan sudah lama sekali tidak pernah dipakai, akhirnya dipakai lagi. Senangnya bukan main, akhirnya tibalah kesempatan baju koko tersebut bermanfaat setelah dibeli. Yah, kadang dipakai sich, kalau sholat jumat dan saat datang ke acara keagamaan. Tapi kan, kalau dipakai Faiz mengikuti LTQ, dipakainya lebih sering. 


Baju koko yang saat ini ada adalah hasil rancangan dari para designer keren yang telah melewati banyak waktu untuk menciptakan hasil baju koko sekeren sekarang. Dulu mah ya, saya hanya kenal baju koko anak-anak dan dewasa sama saja. Bahannya agak tipis dan polos. Modelnya juga begitu-begitu saja, dengan kerah menyerupai kerah baju mandarin, berbentuk kemeja dengan dua buah kantung tanpa penutup berada di bagian depan bawah. 


Tips Memilih Baju Koko untuk Anak-Anak



Faiz yang baru berusia 8 tahun, sudah mengerti bahan dan model baju koko yang menurut dia keren, bagus dan nyaman untuk dikenakan. Satu kali saya mengajak Faiz ke sebuah departement store untuk memilih baju koko yang pas dan nyaman untuk Faiz. 


Berikut ini beberapa tips yang saya gunakan untuk memilih baju koko anak-anak. Tujuan saya mengajak Faiz memilih baju kokonya adalah, supaya dia semangat menggenakannya. 

1. Ajak anak membicarakan baju koko yang bagaimana yang diinginkannya. Lengan panjangkah atau lengan pendek. Faiz memiliki baju koko dengan lengan panjang dan lengan pendek. 

2. Ajak anak untuk ikut meraba bahan dari baju koko tersebut. Jenis bahan manakah yang paling disuka. Kebetulan saat itu ada bahan kaos, bahan katun, bahan kemeja yang tebal dan ada yang tipis. Faiz memilih jenis bahan baju koko dengan tingkat ketebalan sedang dan tidak cepat kusut. 

3. Model baju koko juga sebaiknya dipertimbangkan loh moms. Faiz saat ini sudah memahami fashion yang mana yang disuka. Motif yang terlalu banyak, tidak begitu disuka. Cocok sekali dong dengan saya, yang menyukai motif baju koko yang sederhana. 

4. Baju koko untuk anak-anak kebanyakan telah disediakan setelannya, berupa celana panjang. Saya membeli dua jenis baju koko, tanpa celana dan yang satu setel dengan celana. 

5. Warna juga menjadi pertimbangan saat saya dan Faiz memilih baju koko. Warna-warna yang dipilih sebaiknya warna yang cocok untuk keaktifan anak-anak. Ada beberapa baju koko Faiz yang berwarna putih, memang sengaja dibeli untuk kebutuhan Lebaran nanti. 

6. Harga juga menjadi pertimbangan loh moms. Pintar memilih baju koko yang berkualitas dengan harga yang masuk akal juga wajib kan. Beberapa tahun ini, pilihan baju koko Faiz adalah keluaran Nevada dan Aero Kids. Alhamdulillah kualitasnya bagus dan masih terpakai sampai beberapa tahun, kecuali celananya yang mengatung dipakai Faiz. Iyakah, anak-anak memang masih dalam masa pertumbuhan. 


Saya senang sekali kalau sudah melihat Faiz buru-buru mengambil baju koko dan celananya dari lemari. Setelah siap, lari-lari dan mencium tangan saya, meminta ijin sholat fardhu di Masjid bersama teman-temannya, atau berangkat mengaji di LTQ Al Hidayah. Ah senangnya, apalagi melihat Faiz mengenakan baju koko yang dipilih dengan cinta dan semangat beribadah di bulan Ramadan dan bulan-bulan setelah Ramadan. 

No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...