Thursday, 14 June 2018

Resep Opor Ayam Makanan Kesukaan Faiz Saat Lebaran



[Makanan Anak] : Resep Opor Ayam


Hallo moms, apa makanan kesukaan anak-anak saat lebaran? hehee masih bulan Ramadan, tapi saya ingin menceritakan makanan yang paling dicari oleh Faiz saat berlebaran di rumah Nenek atau Utinya. Sayangnya saya paling ndak suka atau memang menghindari makanan yang disuka oleh Faiz. Pasalnya, saya dan suami memang mengurangi makanan yang berkuah santan.

Bahan opor ayam yang akan saya masak



Makanan berkuah santan yang menjadi makanan kesukaan Faiz adalah opor ayam. Duh, kebayang bagaimana rasanya kan, opor ayam, ayam yang berlemak dicampur dengan santan kental yang lemaknya tambah banyak dong.


Dalam perjalanan menjadi ibu dari anak bernama Faiz, saya baru sekali mencoba membuat opor ayam. Yah, anaknya sich merengek beberapa kali minta dibuatin opor ayam. Namun, saya kan ndak mau ya, kalau bikin opor ayam tapi ndak ikut makan juga, pasti kepingin, hahahaa.

So, saat saya merasa badan saya sehat dan juga pola makannya sedang bagus serta pola hidupnya oke, saya memutuskan untuk memasakan opor ayam untuk Faiz. Lalu, saya mulai tuh, mencari resep opor ayam di internet. Pernah nanya ke Uti, resep opor ayam, eh Uti juga ndak pernah bikin opor ayam. Kalaupun ingin menyajikan opor ayam, ibu saya ini memilih untuk memesan kepada bibi yang bisa memasak.

Dari resep opor ayam yang saya dapatkan, ada dua jenis resep opor ayam ternyata. Resep opor ayam berwarna kuning karena menggunakan kunyit lebih banyak dan ada resep opor ayam yang berwarna pucat. 

Saya lebih memilih resep opor ayam yang berkuah putih untuk disajikan untuk Faiz. 

Nah berikut ini video yang saya buat saat saya membuat opor ayam kesukaan Faiz


Alhamdulillah Faiz suka sekali opor ayam yang saya buat dengan cinta. Resepnya bisa moms lihat di video ya, moms. Menjelang lebaran ini, Faiz juga minta dibuatin opor ayam, tapi sepertinya saya belum bisa membuatkannya dech, karena abinya request makanan lainnya. Tenang ya, Faiz, nanti kita mencari opor ayam di rumah nenek atau Uti, Insya Allah ya. Hehee.

2 comments:

  1. lebaran tanpa opor bagai sayur tanpa garam #eaaaa....

    ReplyDelete
  2. Pasti enak ya buatan mamanya makanya Faiz sampai lahap :)

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...