Saturday, 2 June 2018

Nasi Goreng Sederhana dan Mudah untuk Anak-Anak Selama Ramadan



[Makanan Anak] : Resep Nasi Goreng


Alhamdulillah, selama bulan Ramadan, pola makan Faiz sangat bagus sekali loh moms. Saya saja semakin mendekati malam, semakin malas untuk menyantap makanan yang agak berat. Inginnya menambah cairan saja.

Nasi goreng sederhana dan mudah dibuat untuk anak-anak


Berbeda dengan pola makan Faiz yang bertambah bagus. Setelah berbuka puasa dan mendirikan sholat taraweh, Faiz masih memiliki agenda untuk makan berat lagi loh. Kadang pernah beberapa kali menyantap makanan berat setelah berbuka puasa sampai waktu sahur tiba.


Salah satu makanan yang sangat disuka dan saya membuatnya juga sederhana dan sangat mudah adalah nasi goreng. Yup, nasi goreng merupakan makanan andalan kapanpun dan di manapun sepertinya.

Saya memiliki resep nasi goreng sederhana dan mudah untuk anak-anak sudah sejak lama sekali nih. Sejak saya lulus kuliah dan tinggal bersama sepupu yang masih kecil, saya selalu membuat nasi goreng yang sekarang disuka oleh anak-anak nich.

Alhamdulillah, anak-anak juga doyan, meskipun nasi gorengnya sederhana sekali dan dibuatnya saja mudah sekali. Jadi, saya tidak ingin membuat banyak perkakas dapur kotor terlalu banyak, jadi cara membuatnya dibikin mudah gitu. Apalagi bulan Ramadan seperti ini ya, inginnya mah yang instant-instant saja.

Bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng sederhana dan mudah cukup nasi putih, bawang putih, bawang merah, bawang bombay, garam dan kecap saja. Telur, suwiran ayam, irisan bakso, kornet ataupun sosis menjadi bagian yang kalau ndak ada ndak perlu harus dicari.

Cara membuatnya sangat mudah, bawang merah, putih dan bombay setelah dikupas, kemudian diiris tipis saja. Bawang putihnya digeprek ya, supaya aroma wanginya keluar. Tumis bawang-bawangan, masukkan gula dan isian, contohnya telur.

Proses Membuat Nasi Goreng


Setelah aroma gurih keluar, masukkan nasi putih dan tuang kecap sesuai selera. Campur sampai nasi putih dibalut dengan bumbu nasi goreng sederhana dan mudah. Koreksi rasanya dan sajikan hangat lebih nikmat.

Anak-anak saya sangat suka nasi goreng yang masih terasa bawang-bawangannya. Jadi, pilihan bawang iris sangat tepat. Untuk isian yang paling disuka adalah isian menggunakan sosis. Ah, kalau makanan sederhana saja mampu membuat anak-anak bahagia, saya sebagai ibunya sangat bahagia dong.

1 comment:

  1. Kalau ada sosisnya gini sih anak-anak bakalan suka.

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...