Monday, 11 June 2018

Merencanakan Style Lebaran 2018 Keluarga Faiz dan Fira


[Gaya] : Gaya Lebaran 2018


Alhamdulillah, lebaran sebentar lagi. Apa kabar nih moms, puasanya anak-anak. Alhamdulillah Faiz puasanya nano-nano, belum satu bulan full, tapi banyakan full day nya. Awalnya karena iming-iming dari om-nya yang mengatakan, saat lebaran nanti akan diberi uang, apabila puasanya full satu bulan penuh tanpa batal di tengah jalan.

Saya dan suami  dan Fira bakal pakai style lebaran nuansa putih 3 tahun lalu ini


Ngomong-ngomong soal lebaran, beberapa tahun ini saya selalu menyiapkan baju lebaran untuk anak-anak. Baju lebaran yang dipakai untuk satu tahun ke depan. Yup, saya dan suami memiliki agenda belanja baju untuk anak-anak satu tahun sekali. Jadi, baju lebaran yang saya pilih untuk anak-anak adalah baju lebaran yang dapat digunakan untuk satu tahun ke dapan.


Baju lebaran menjadi salah satu style lebaran, menurutku, karena bagaimana juga, moment lebaran adalah moment setahun sekali. Apalagi saat akan pergi sholat Idul Fitri, saya malah sangat konsen untuk menyiapkan baju untuk sholat Ied. Alasannya adalah, masa setiap harinya bisa menggunakan pakaian rapi, bersih dan bagus, untuk pergi sholat Ied, harus lebih maksimal dong. Lalu, saya juga memiliki gaya sendiri untuk baju sholat Ied.

Saya memilih baju yang tidak pernah/ jarang digunakan setiap hari, oleh karena itu saya memilih baju yang bisa dipakai agak lamaan. Contohnya setiap sholat Idul Fitri, saya menyiapkan style lebaran menggunakan baju putih/ nuansa putih untuk keluarga saya.


Begitu pula style lebaran 2018 untuk sholat Idul Fitri yang Insya Allah rencananya akan sholat di rumah nenek Faiz tetap putih. Apabila saya dan suami sudah tidak memiliki badan yang tumbuh dan berkembang, anak-anak memiliki baju putih yang sering berganti setiap tahunnya.

Tahun ini, saya dan suami tetap menggunakan baju dengan nuansa putih yang sudah digunakan selama 3 tahun. Faiz menggunakan koko putih baru yang saya beli agak lebih besar, supaya awet untuk tahun depan. Sedangkan untuk bawahannya, Faiz menggunakan celana biru dari setelah baju koko yang dibeli setahun kemaren. Bagaimana dengan Fira, Fira menggunakan dress putih yang digunakan saat lebaran, 3 tahun lalu, tentunya dengan tambahan legging karena dressnya sudah menyerupai blouse. Tambahan untuk Fira adalah cardigan putih yang dibuat untuk kondangan beberapa bulan kemarin, dan hijab biru tentunya.

Saya juga menyiapkan baju ganti setelah sholat Idul Fitri, karena ndak ingin baju putih yang akan dipakai lagi di Idul Adha terkena noda opor atau remahan nastar, kan, jadi ndak elok untuk dilihat. Bisa jadi style lebaran 2018 yaitu baju dengan nuansa biru dan merah. 




No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...