Thursday, 31 May 2018

Kebahagiaan Faiz Saat Berbuka Puasa



[Cerita Anak] : Berbuka Puasa



Alhamdulillah, saya bahagia sekali loh moms, Faiz mampu menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini. Betapa saya dulu agak pesimis, apakah Faiz mampu diajak berpuasa penuh seharian dalam satu bulan penuh.

Sajian menu buka puasa, teh manis hangat, bubur sumsum buatan sendiri dan kacang kiriman tetangga


Saya dan suami baru mengajari Faiz berpuasa kurang lebih 2 tahun lalu. Setiap saya dan suami sahur, saya selalu membangunkan Faiz untuk tahu dan paham, bahwa berpuasa di bulan Ramadan, sebaiknya bangun dan menyantap hidangan sahur, dengan mengakhirkan waktu sahur.


Saat berbuka puasa saya dan suami juga melibatkan Faiz untuk menyiapkan menu buka puasa yang diinginkan. Alhamdulillah tahun ini, saya mempunya team terhebat selama menyiapkan menu buka puasa di bulan Ramadan tahun ini. 

Yup, Faiz adalah anak yang mau memberikan saran kepada saya untuk menu buka puasa. Faiz juga telah paham, menu makanan apa yang sebaiknya disediakan dan dikonsumsi saat berbuka puasa. Jadi, Faiz ndak rewel, saat tidak ada minuman es dan saat saya tidak membeli gorengan.

Selama awal bulan Ramadan sampai minggu ke tiga bulan Ramadan, saya dan Faiz hanya berdua saja berbuka puasa di rumah. Jadi, Faiz paham benar apa yang saya siapkan untuk berbuka puasa, teh manis hangat, gorengan buatan saya tanpa msg dan dengan minyak sekali pakai. 

Tegukan pertama dengan teh manis saat buka puasa, Faiz langsung berkomentar, ternyata hanya setegukan saja, rasanya sudah cukup, Mi. Saya lalu berkata kepada Faiz, kebahagiaan orang berpuasa adalah di kala berbuka puasa dan saat menghadap Allah.

Alhamdulillah, Faiz tidak pernah menyiapkan makanan untuk buka puasa secara berlebihan. Iya kan, anak-anak jaman saya kecil dulu, kalau mau buka puasa, ada saja makanan yang diinginkan, beli ini beli itu, tapi ndak dimakan akhirnya. Alhamdulillah semoga kebiasaan Faiz saat buka puasa di bulan Ramadan terbawa sampai dewasa kelak dan mencontohkan kepada anak-anaknya, aamin.

No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...