Thursday, 3 May 2018

Es Kepal Skippy Minuman Mewah Kesukaan Anak-Anak



[Minuman] : Es Kepal Skippy untuk Anak-anak


Hai moms, apa kabar semuanya? untuk anak-anak saya jarang sekali memperbolehkan jajan minuman yang dingin di luar. Ya, kalau sedang bepergian atau sedang menghadiri kondangan, masih woles lah, asal jangan minum air dingin terlalu banyak.



Selain jajanan seperti pukis manis Skippy Peanut Butter yang menjadi camilan untuk anak-anak, saya juga membuatkan minuman segarnya. Minuman yang sedang hits di kalangan orang tua, dewasa bahkan sampai anak-anak rela antri mendapatkan es kepal. Beruntungnya saya mendapatkan resepnya di dapur Lindawaty. Jadi, ndak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan es kepal tersebut, hihii.


Moms pasti menginginkan anak-anak mendapatkan asupan makanan dan minuman yang bersih, sehat dan terjaga kandungannya, kan. Sama, saya juga moms. So, bahan-bahan membuat es kepal skippy juga saya pastikan bahan-bahan yang telah lulus Badan POM. Es batu saya buat sendiri, tahu sendiri kan moms, bagaimana pembautan es batu di luaran sana?, saya ngeri euy.

Nama minumannya kenapa es kepal skippy? yippee, karena salah satu bahan yang menjadi toppingnya adalah selai skippy. Selai? kok bisa selai dibuat sebagai topping minuman?. Nah, inilah asyiknya menikmati selai yang lain daripada biasanya. Biasanya selai ditambahkan sebagai olesan roti, kan, moms?. Nah, sekarang saya membuatkan es kepal skippy sebagai minuman mewah untuk anak-anak. 



Bahan-bahan yang diperlukan untuk mendapatkan 6 gelas es kepal skippy sebagai berikut:


  1. Es batu yang berasal dari air mineral yang dikonsumsi sehari-hari
  2. Minuman cokelat sebanyak 5 bungkus
  3. Cokelat bubuk 10 mg
  4. Susu Kental Manis Cokelat 6 bungkus sachet
  5. 10 ml air panas
  6. Skippy Peanut Butter
  7. Mesees Cokelat
  8. Bubuk minuman cokelat

Cara membuat Es Kepal Skippy :

  1. Campur  minuman cokelat, cokelat bubuk, susu sokelat menggunakan mixer sampai rata. 
  2. Masukkan air panas ke dalam campuran cokelat yang kental tersebut
  3. Setelah itu, sisihkan kuah cokelat yang rasanya manis sekali
  4. Blender es batu, kepal es batu yang sudah hancur dan masukkan ke dalam wadah
  5. Tuang kuah cokelat di atas es batu yang sudah mengepal
  6. Berikan topping Skippy Peanut Butter, mesees cokelat dan bubuk minuman cokelat. Bisa ditambahkan cokelat stick atau apapun yang disukai
  7. Nikmati dengan cara diaduk.
  8. Bisa diseruput menggunakan sedotan ataupun diteguk langsung dari gelas








Ah, rasanya manis gak habis-habis loh moms. Anak-anak berkali-kali minta tambah es kepal skippynya. Rasa manis dari kuah cokelat beradu dengan rasa selai skippy yang gurih dan asin. Saya saja mencoba sampai dua kali loh moms. Minuman mewan yang menjadi kesukaan anak-anak, mudah dibuatnya dan tidak perlu keluar rumah untuk mengantre, kan, moms?.



Anak sulung saya ikut membantu menyiapkan es kepal skippy dan memegang mixernya. Awalnya dia yang merengek minta pegang mixer, lama-lama anaknya kesenangan ikut membantu saya membuat es kepal skippy. Adiknya juga ndak kalah antusias melihat kuah cokelat yang sudah ingin dicolek icip bergantian dengan Skippy Peanut Butter yang merupakan selai cokelat kacang yang rasanya gurih dan enak sekali.

Bagaimana moms, asyik sekali kan menikmati selai Skippy Peanut Butter sebagai teman minuman kesukaan anak-anak. Caranya mudah, membuatnya dapat melibatkan anak-anak dan yang pasti anak-anak tidak jajan sembarangan. 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan Skippy Ⓡ Peanut Butter Indonesia

4 comments:

  1. Lagi musimnya es kepal yaa. Hihi, kalau yang pakai skippy belum pernah nyobain.

    ReplyDelete
  2. Waaahhh kreatif nih mbk astin. Dipaduin sm skippy gitu. Kekinian pula. Patut dicobak. Kayaknya mantcab....

    ReplyDelete
  3. es kepal lagi hits ya. coba pakai skippy juga ahh

    ReplyDelete
  4. Kreatif memadukan skippy sama makanan yang lagi hits..... anak-anak pasti doyan ini....

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...