Monday, 23 April 2018

Melindungi Anak dari Gigitan Nyamuk dengan Bambi Anti Mousquito Lotion



[Kesehatan Anak] : Melindungi Anak dari Gigitan Nyamuk


"Aduuuh, susah tidurnya". "Dieeeem, jangan berisik, susah tidurnya". "Ummi, gateeeel, periiih". Saya melihat Fira berkali-kali berkeliling tempat tidurnya. Ada saja yang membuat Fira nampak emosi. Ternyata penyebabnya adalah si nyamuk nakal yang iseng mampir ke kulit tubuh Fira.

Melindungi Anak dari Gigitan Nyamuk dengan Bambi Anti Mousquito Lotion
Bambi Anti Mousquito Lotion


Herannya Faiz dan Abinya tidak pernah terusik dan terganggu oleh gigitan nyamuk. Tunggu, saya sering kok melihat Faiz dan Abinya dihampiri nyamuk yang santai di kulit bagian kaki maupun tanggan dan bagian badan lainnya.


Faiz dan Abinya tak menampakan terganggu oleh gigitan nyamuk. Beda dengan saya dan Fira yang sering sekali terganggu tidurnya gara-gara sentuhan dan gigitan nyamuk. Disentuh oleh nyamuk saja, saya dan Fira bisa mengalami gatal dan perih di kulit.

Mendengar cerita dari bapak/ akung Fira, dari kecil, saya memang mudah sekali mengalami gatal karena gigitan nyamuk. Sedihnya lagi, gigitan nyamuk tersebut membekas di kulit. Berapa salep yang diperoleh dari dokter sudah dipencet untuk melindungi luka saya gigitan nyamuk supaya tidak infeksi.

Alergi Nyamuk dan Gigitan Nyamuk itu Menyiksa


Sampai akhirnya, saat saya sudah dewasa, saya mencoba untuk berobat ke dokter kulit di RS Fatmawari Jakarta Selatan. Menurut diagnosa dokter, saya memang alergi nyamuk. Alergi nyamuk dapat dihindari salah satunya dengan tinggal di daerah yang tinggi/ tidak ada nyamuk. Whaat? saya cukup sedih mendengar diagnosa dokter. Awalnya, saya berharap ada obat untuk mengurangi alergi atau melindungi kulit dari gigitan nyamuk.

Anak Berprestasi Meski Memiliki Alergi

Bagai petir menggelegar, kulit Fira memiliki daya sensivitas yang sama dengan saya. Yap, Fira juga memiliki alergi nyamuk dan kulitnya dapat dengan mudah terluka setelah digigit oleh nyamuk. Sedih, tapi mau bagaimana lagi. Saya dan keluarga sering tinggal di daerah pinggir pantai. Cilacap di rumah Uti dan Akung, Tanjung Priuk di rumah Nenek dan Tangerang sebagai tempat tinggal.

Melindungi Anak dari Gigitan Nyamuk dengan Bambi Anti Mousquito Lotion
Lotionnya lembut sekali, cocok untuk kulit bayi dan anak-anak


Gigitan nyamuk sering menyerang bukan hanya saat tidur malam saja. Saat Fira tidur siang, sering sekali tanggannya menggaruk bagian badannya yang gatal dan merengek sehingga tidurnya terganggu. Padahal tidur nyenyak sangat dibutuhkan oleh anak seusia Fira. Mau tidak mau, terkadang saya duduk di samping Fira yang sedang tidur sembari melihat apakah ada nyamuk yang datang atau tidak.

Bambi Anti Mousquito Lotion 


Repot? pastinya. Oleh karena itu, saya sedang berusaha untuk disiplin memberikan Bambi Anti Mousquito Lotion. Awalnya saya agak ragu juga, untuk pemberian yang terus menerus. Tapi, demi kenyamanan waktu tidur Fira, saya berusaha untuk disiplin memberikan Bambi Anti Mousquito Lotion sebelum Fira tidur.



Gigitan nyamuk memberikan efek yang sangat tidak nyaman. Membuat emosi dan pikiran tidak tenang sehingga tidak mendapatkan tidur yang nyenyak. Oleh karena itu, saya harus selalu melindungi Fira dari gigitan nyamuk dengan Bambi Anti Mousquito Lotion. Setelah produk ini habis, mungkin saya akan mencari di supermarket. Supaya apa? supaya Fira terlindungi dari gigitan nyamuk yang bandel.

2 comments:

  1. Kayaknya mesti beli ini untuk anakku deh, soalnya kulitnya gampang banget merah-merah kalau digigit nyamuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cocok banget untuk anak-anak, sayapun suka loh

      Delete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...