Skip to main content

Akhirnya Berenang di Hotel Grand Zuri BSD, Tangerang

Hallo teman-teman Faiz dan Fira,

Faiz sudah mulai masuk sekolah setelah libur panjang. Fira sedang senang-senangnya membawa tas barunya, sudah kepingin banget sekolah. Tapi, banyak yang menyarankan, jangan dimasukkan ke sekolah dulu. Usianya baru 2, 11 bulan, biarlah main-main dulu. Lagian ummi juga masih belum mau ditinggal sendirian di rumah dong. Nanti rumah sepi. 

Libur panjang Faiz kemarin, ditutup dengan tambahan liburan yang dibuat secara menyenangkan oleh Hotel Grand Zuri BSD, Tangerang. Kok bisa gitu? Alhamdulillah rejekinya anak-anak melalui ummi. Dari dulu tuh, ummi memang berharaaaap sekali, bisa masuk dan menginap di Hotel Grand Zuri BSD yang terletak di dekat pusat bisnis dan perbelanjaan di kota BSD.

Beberapa hari sebelum Faiz masuk sekolah, ummi putuskan untuk menggunakan liburan tersebut. Tepatnya Hari Sabtu, 15 Juli 2017, kami semua berangkat dari rumah menuju lokasi hotel yang sangat strategis itu. Bila dari arah Jakarta, lokasi hotelnya dekat dengan pintu keluar toll. Dari arah Tangerang, letak hotelnya sebelum Teras Kota Mall.

Sambutan dari pihak hotel sangat ramah, mereka semua memanjakan kami semua. Diajak makan bareng oleh Executive Chef Yan Hari di Cerenti Resto dan diajak jalan-jalan melihat fasilitas hotel juga. Melihat Zuri Lounge dan diberitahu letak kolam renang dan musholla.

Faiz dan Fira enggak sabar untuk turun ke air untuk berenang. Tapi berhubung masih terlalu siang, jadi mending bobo siang dulu di kamar. Kami mendapatkan superior rooms yang terletak di lantai 8. Kamarnya luas, bersih dan nyaman sekali. Faiz dan Fira bukannya tidur siang, malah asyik menjelajah ke seluruh sudut kamar.

Kamar Faiz dan Fira menginap

Sampai sore hari tiba, setelah sholat Ashar abi mengajak turun berenang. Di kamar, Faiz memakai baju renangnya dan merangkapnya dengan kaos dan celana pendek. Sedangkan Fira, ummi juga pakaian baju renangnya. Baju renang Fira, awalnya tidak mengunakan celana panjang, jadi ummi tambahkan dengan legging panjang dengan warna senada. Untungnya, baju renang Fira punya lengan, jadi bukan you can see

Tiba di area kolam renang, Faiz dan Fira sudah tidak sabar. Faiz langsung memasukkan kakinya ke dalam air. Padahal celana pendeknya belum dibuka. Untung ummi ingetin, coba kalau udah masuk semua, duh, bisa-bisa dia gak pakai baju nanti.

Berenang Sembari Menikmati Arsitektur Bangunan Hotel yang Cantik


Kolam renang di Hotel Grand Zuri BSD terletak di lantai 3. Ada beberapa fasilitas lainnya selain kolam renang, yaitu gym, sauna dan playground yang terletak di outdoor. Anak-anak berenang di kolam yang dekat dengan gym, sedangkan sisanya adalah kolam yang dalam untuk dewasa.

Sebelum berenang, apabila tidak membawa handuk, diperbolehkan meminjam kepada staf yang bertugas. Ada banyak bangku di pinggir kolam renang. Oh iya, ada juga pelampung plastik yang bisa dipinjam serta ada bola-bola plastik warna-warni untuk menarik perhatian anak-anak yang sedang belajar berenang.

Sembari menunggu Faiz dan Fira berenang, ummi melihat-lihat sekeliling area kolam renang. Terdapat bangku-bangku berwarna putih yang cantik. Senada dengan arsitektur bangunan yang indah dan cantik. Ummi cuma ngebayangin, asyiknya berenang sembari melihat arsitektur bangunan hotel yang cantik ini.

Faiz termasuk yang masih belajar berenang. Kemampuannya sudah lumayan karena sudah mengerti teknik berenang, jadi tinggal membiasakan berenang dan mencoba cara berenang yang dapat dilakukannya. Fira, ini baru kali ke-dua, Fira turun ke air untuk berenang. Sebelumnya Fira berenang di Fave Hotel sewaktu mudik ke Cilacap.

Fira masih dipegang oleh Abi, kadang-kadang dilepas untuk bermain bola dan pelampung bersama teman-teman yang lainnya. Kemampuan Fira berada di air juga sudah dibilang lumayan. Kakinya sudah bergerak menyerupai orang berenang, mungkin ini diakibatkan kesukaannya menonton video Chuchu Tv. Beberapa kali diajari untuk menahan nafas dalam air, belum bisa. Baeklah nanti lebih sering berenang, ya, Fira.

Faiz mencoba berenang mengunakan pelampung

Waktu itu sudah hampir 1 jam Fira berada di air, diminta naik dan sudahan, Firanya belum mau. Sampai akhirnya terlihat bibirnya menggigil dan tanggannya bersedakep, akhirnya mau juga untuk sudahan. 

Giliran ummi dech, mengangkat dan membawanya ke kamar bilas. Kamar bilas terletak di dalam gym. Ruangannya berkaca, jadi kesannya luas, tapi emang luas. Ada wastafel, ada kamar bilas, ada toilet dan di bagian sudut ada sauna. Fira masih menggigil terus, jadi ummi bawa ke ruang sauna yang hangat. Tapi enggak berani lama-lama, kasihan juga.

Energi Fira ternyata masih banyak dan waktu itu sudah menunjukan pukul 5 sore. Fira mengajak ke playground yang terletak di belakang kolam renang. Ada trampolin khusus anak-anak, ada big happy playhouse yang bermacam-macam. Fira suka banget bolak-balik berpindah pindah dari satu rumah ke rumah yang lainnya.

Ini Fira?


Dari playground bisa terlihat ada Teras Kota

Tidak lama, Faiz menyusul, itu berarti Abi sudah selesai berenang. Ternyata tidak, abi melanjutkan aktifitasnya untuk menjajal gym. Jadi, ummi masih mengawasi Faiz dan Fira tuh, bermain di playground yang anginnya semilir banget. Cocok bangetlah membawa anak-anak menginap di Grand Zuri BSD.

Buat teman-teman yang memiliki aktifitas dan diharuskan menginap di tengah kota BSD, memilih Hotel Grand Zuri BSD adalah pilihan yang tepat. Orang tua beraktifitas, anak-anak bisa mendapatkan permainan yang menyenangkan.

Pihak hotel juga sudah menginformasikan aktifitas esok pagi. Faiz dan Fira bakal senang sekali mengikutinya. Mau tahu, aktifitas apa itu?  ummi tulis di postingan berikutnya ya. 

Terima kasih banyak Hotel Grand Zuri untuk liburan yang menyenangkan keluarga kami. Sukses selalu.


Comments

  1. Kalau anak2ku kuajak ke sana [asti betah banget :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…