Skip to main content

Faiz dan Fira Sudah Minum Obat Cacing, Lho!

Hallo apa kabar semuanya? sehat semuanya ya.

Anak sehat, ibu senang dan semuanya bahagia. Mewujudkan anak sehat dan ibu senang mudah kok caranya. Salah satunya adalah pola hidup yang baik, pola makan yang sehat dan selalu bersyukur.

Setiap awal tahun ummi tandain untuk membeli obat cacing. Faiz sudah beberapa kali minum obat cacing dalam setahun 2 x. Jadwal minum obat cacing itu 2 x dalam setahun atau 6 bulan sekali. Untuk mempermudah jadwal pemberian obat cacing, ummi menjadwalkan minum obat cacing pada bulan Januari dan Juli.



Tahun ini, ummi membeli dua buah obat cacing. Satu berbentuk kapsul untuk Faiz yang sudah berusia 7 tahun. Satunya lagi yang berbentuk sirup untuk Fira. Usia Fira kan sudah 2 tahun, jadi ummi mulai memberikan obat cacing untuk Fira di tahun 2017 ini.

Mungkin teman-teman semua sedag sering melihat iklan di televisi mengenai informasi memberikan obat cacing untuk anak-anak. Ummi bersyukur sekali karena ada pihak yang perhatian untuk memberikan informasi tersebut. Menyebarluaskan kepada masyarakat, pentingnya memberikan obat cacing kepada anak-anak.

Tadi malam, Faiz meminum obat cacing yang berbentuk kapsul. Dosis untuk usia Faiz, 1,5 kapsul untuk merek Combantrin. Ada beberapa merek yang ditawarkan oleh mbak apoteker, tapi ummi memilih Combantrin saja.

Faiz minum 1, 5 kapsul


Siang ini, giliran Fira yang minum obat cacing syrup dengan merek yang sama. Awalnya ummi raa deg-degan memberikan obat cacing ini. Fira itu anaknya susah sekali minum obat. Jadi, dari tadi pagi, ummi bilangnya syrup jeruk, supaya Fira mau menelan obat cacing ini.

Menurut mbak apoteker, untuk usia 2 tahun, berikan setengah saja, setengahnya lagi dibuang. Padahal jaman Faiz berusia 2 tahun, ummi memberikan satu botol obat cacing berukuran 10 ml itu. Alhamdulillah gak apa-apa.



Jadi, tadi dibantu abi memberikan obat cacing ini untuk Fira, menggunakan sendok makannya. Belum habis satu sendok, Fira sudah menarik mulutnya, matanya dikedip kedipin. Duh, masih ada setengah sendok.

Trus ummi bilang saja, enak kan rasa jeruknya? ummi samperin lagi dong si cantik Fira. Alhamdulillah waktu disuapin lagi yang setengah sendok, Fira mauuuuu. Duh, bahagianya hati ummi dan abi. Kakak Faiz juga senang melihat adeknya mau minum obat.

Lega rasanya, ummi sudah memberikan obat cacing ini kepada Faiz dan Fira. Namanya anak-anak ya, main di luar rumah kadang asal ngedeprok saja. Untuk menjaga dan melindungi Faiz dan Fira, ummi pikir langkah memberikan obat cacing adalah penting.

Ayo minum obat cacing, rasanya enak kata Fira


Bagaimana dengan teman-teman, apakah ibu, mama, bunda, moms kalian sudah memberikan obat cacing untuk kalian?

Oh iya, obat cacing ini diberikan tidak harus ketika anak-anak mengalami permasalahan dengan fesesnya yang mengeluarkan cacing ya. Ummi juga pernah mendengar, setelah anak diberikan obat cacing, nafsu makan anak akan menjadi lebih baik. Adakah yang paham akan penjelasan, tersebut?

Salam
Ummi Astin

Comments

  1. Ini obat cacing semasa saya kecil dulu juga mba :)

    ReplyDelete
  2. Wew, masih berjaya obat cacing ini. ^_^

    ReplyDelete
  3. Duh, dulu paling takut sama obat cacing. Anakku fine2 aja dikasih obat cacing. :p

    ReplyDelete
  4. Sama. Aku juga pakai kombantrin biar gak caingan. :D

    ReplyDelete
  5. Saya juga mau minum obat cacing ah...

    ReplyDelete
  6. Hebaaat! Anak-anakku suka agak susah minum obat ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…