Wednesday, 11 January 2017

Faiz dan Fira Sudah Minum Obat Cacing, Lho!

Hallo apa kabar semuanya? sehat semuanya ya.

Anak sehat, ibu senang dan semuanya bahagia. Mewujudkan anak sehat dan ibu senang mudah kok caranya. Salah satunya adalah pola hidup yang baik, pola makan yang sehat dan selalu bersyukur.

Setiap awal tahun ummi tandain untuk membeli obat cacing. Faiz sudah beberapa kali minum obat cacing dalam setahun 2 x. Jadwal minum obat cacing itu 2 x dalam setahun atau 6 bulan sekali. Untuk mempermudah jadwal pemberian obat cacing, ummi menjadwalkan minum obat cacing pada bulan Januari dan Juli.



Tahun ini, ummi membeli dua buah obat cacing. Satu berbentuk kapsul untuk Faiz yang sudah berusia 7 tahun. Satunya lagi yang berbentuk sirup untuk Fira. Usia Fira kan sudah 2 tahun, jadi ummi mulai memberikan obat cacing untuk Fira di tahun 2017 ini.

Mungkin teman-teman semua sedag sering melihat iklan di televisi mengenai informasi memberikan obat cacing untuk anak-anak. Ummi bersyukur sekali karena ada pihak yang perhatian untuk memberikan informasi tersebut. Menyebarluaskan kepada masyarakat, pentingnya memberikan obat cacing kepada anak-anak.

Tadi malam, Faiz meminum obat cacing yang berbentuk kapsul. Dosis untuk usia Faiz, 1,5 kapsul untuk merek Combantrin. Ada beberapa merek yang ditawarkan oleh mbak apoteker, tapi ummi memilih Combantrin saja.

Faiz minum 1, 5 kapsul


Siang ini, giliran Fira yang minum obat cacing syrup dengan merek yang sama. Awalnya ummi raa deg-degan memberikan obat cacing ini. Fira itu anaknya susah sekali minum obat. Jadi, dari tadi pagi, ummi bilangnya syrup jeruk, supaya Fira mau menelan obat cacing ini.

Menurut mbak apoteker, untuk usia 2 tahun, berikan setengah saja, setengahnya lagi dibuang. Padahal jaman Faiz berusia 2 tahun, ummi memberikan satu botol obat cacing berukuran 10 ml itu. Alhamdulillah gak apa-apa.



Jadi, tadi dibantu abi memberikan obat cacing ini untuk Fira, menggunakan sendok makannya. Belum habis satu sendok, Fira sudah menarik mulutnya, matanya dikedip kedipin. Duh, masih ada setengah sendok.

Trus ummi bilang saja, enak kan rasa jeruknya? ummi samperin lagi dong si cantik Fira. Alhamdulillah waktu disuapin lagi yang setengah sendok, Fira mauuuuu. Duh, bahagianya hati ummi dan abi. Kakak Faiz juga senang melihat adeknya mau minum obat.

Lega rasanya, ummi sudah memberikan obat cacing ini kepada Faiz dan Fira. Namanya anak-anak ya, main di luar rumah kadang asal ngedeprok saja. Untuk menjaga dan melindungi Faiz dan Fira, ummi pikir langkah memberikan obat cacing adalah penting.

Ayo minum obat cacing, rasanya enak kata Fira


Bagaimana dengan teman-teman, apakah ibu, mama, bunda, moms kalian sudah memberikan obat cacing untuk kalian?

Oh iya, obat cacing ini diberikan tidak harus ketika anak-anak mengalami permasalahan dengan fesesnya yang mengeluarkan cacing ya. Ummi juga pernah mendengar, setelah anak diberikan obat cacing, nafsu makan anak akan menjadi lebih baik. Adakah yang paham akan penjelasan, tersebut?

Salam
Ummi Astin

6 comments:

  1. Ini obat cacing semasa saya kecil dulu juga mba :)

    ReplyDelete
  2. Wew, masih berjaya obat cacing ini. ^_^

    ReplyDelete
  3. Duh, dulu paling takut sama obat cacing. Anakku fine2 aja dikasih obat cacing. :p

    ReplyDelete
  4. Sama. Aku juga pakai kombantrin biar gak caingan. :D

    ReplyDelete
  5. Saya juga mau minum obat cacing ah...

    ReplyDelete
  6. Hebaaat! Anak-anakku suka agak susah minum obat ;)

    ReplyDelete