Wednesday, 19 October 2016

Masa-Masa Bayi dan Balita Faiz di Kota Semarang

Hallo nak, anak-anak ummi apa kabarnya? anak-anak ummi selalu bikin ummi heboh, apa sich rahasianya? apa sich yang membuat kalian selalu aktif sampai ummi kadang kelimpungan nanganin kalian satu persatu? Sehat selalu ya, Nak.

Bulan Oktober ini, kakak Faiz sudah berusia 7 tahun. Alhamdulillah ya, Nak. Sudah beranjak besar, sudah pintar sekolahnya, sudah berani main di rumah teman, tanpa di tunggu ummi. Dulu, mah main saja, pinginnya ditemani. Sekarang Faiz sudah main sepak bola, main sepeda sampai dijumping-jumpingin, sudah main minicraft.

Waktu Faiz masih kecil dulu, yaa...usia satu sampai dua tahun, hampir setiap hari juga bermain di luar rumah. Selain mengajarkan Faiz kecil sosialisasi,ummi juga butuh keluar rumah. Ummi pingin ketemu tetangga untuk sekedar bersay hello.





Masa kecil Faiz dihabiskan di Kota Semarang. Tinggal di perumahan Klipang Pesona Asri, yang terletak di kaki Tembalang. Hawanya cukup dingin, tidak sepanas yang ummi kira. Di dekat rumah ada gunung batu. Awalnya ummi merasa serem, tapi itu yang membuat ummi merasa kangen dengan rumah di Klipang sana, Nak.

Tu lihaaat, ada gunung batunya


Teman-teman masa kecil Faiz, ada mas Dika, mas Beni, mbak Fira, mbak Vista, mbak Lia, mbak Lita, mbak Putri dan lain-lain. Semua ibu-ibunya juga akrab dengan ummi. Sore hari tiba, setelah Faiz mandi, kadang diajak main sama mba-mba tadi. Ummi dan ibu-ibu mereka, biasalah ya, saling ngobrol ngalor dan ngidul.

Faiz nich sama Mas Beni


Setiap hari Minggu, Faiz kecil juga suka diajak jalan-jalan sama Abi. Yaaah, semampu kondisi keuangan pada waktu itu. Jadi, mainnya ya di dekat-dekat Semarang saja. Mulai dari Kuil Sam Po Kong sampai Umbul Sidomukti. Dari diajak belanja di pasar nyamuk sampai main di Mall di depan Simpang Lima.

Tuuh, itu foto Ummi sama Faiz. Abi yang ngambil fotonya ;)
Ini bareng Mba Lita, ummi yang ambil fotonya



Abi juga suka mengajak Faiz kecil berkeliling di kampung-kampung dekat dengan Klipang. Abi senang mengajak kamu, karena kamu tuh, enggak rewel kalau diajak jalan-jalan. Abi bisa nyetir, tanpa takut kamu loncat-loncat di jok sampingnya. Coba kalau adekmu, Fira? hiyaaa...abi sudah nyerah dech.

Faiz juga pernah naik TransSemarang pada waktu itu. Naik dari halte awal (lupa namanya) sampai di depan Simpang Lima. Faiz naik berdua saja sama ummi. Kemana abi? abi ngawal kita naik sepeda motor kenangan. Jadi berangkat diantar ke halte awal, abi ngawal trus turun bus, sudah ada abi. Aach, senangnya masa kecil Faiz di Semarang.

Sekarang ummi juga punya teman blogger dari Semarang loh, Nak. Namanya Bude Uniek, namanya unik ya? orangnya ramaah sekali, Pertama ketemu muka sama ummi, di pagelaran SB KEB sewaktu ummi sedang hamil Fira. Bude Uniek duluan yang nyapa, karena ummi beneran pangling sama emak-emak yang cantik dan matang semua. Matang? buah kali ya, Nak.

Bude Uniek ini rajin sekali ngeblognya. Gak seperti ummi yang moody ya? Bude Uniek ini punya dua anak juga. Anak pertamanya sedang belajar di Pondok. Anak ke duanya bernama Faris, huruf pertamanya sama ya, seperti nama Faiz. ;) Faiz tahu kartun Tintin gak? nah, bude Uniek suka sekali dengan Tokoh Tintin itu. Entahlah, ummi belum menanyakan, bude suka karakternya, suka penampilannya atau ada kisah dibalik sukanya bude dengan Tintin.

Bude Uniek juga suka mengajak anak-anaknya jalan-jalan, suka cerita celoteh renyahnya anak-anaknya di blog, lho. Ummi suka baca-baca blog yang dikasih nama BocahRenyah. Mungkin karena anak-anak bude, semuanya renyah seperti kue nastar ya...hehee. Bocah itu, adalah sebutan untuk anak-anak di daerah Jawa, Nak. Renyah itu untuk penggambaran anak-anak yang selalu merenyahkan suasana. Di mana ada anak-anak, suasana setenang apapun, pasti selalu renyah, kalau anak-anak sudah bergerak sedikit. Hehee.

Sekarang, kita sama-sama berdoa yuk, Nak. Ummi dan abi sebetulnya kepingin sekali ke Semarang. Silaturahmi dan berkunjung ke teman-teman di Semarang. Pingin ke Klipang lagi, pingin lihat juga perubahannya seperti apa. Nanti, kita juga berkunjung ke rumah bude Uniek dan teman blogger ummi lainnya. Berdoa yang kenceng ya, kita semua diberikan kesehatan dan rejeki. Ada rejeki sehat ada rejeki nikmat, ada rejeki dana, kita cari kesempatan ya, main ke tempat masa kecil Faiz di Semarang.

Salam buat anak-anak bude Uniek dulu, dari Faiz.
Faiz ikut membaca tulisan ini, lo, bude Uniek.
Kenapa? Ummi akan selalu mengulang-ulang cerita masa kecil Faiz.
Supaya tertanam di kenangan Faiz.
Habis, katanya cuma ingat dari cerita ummi dan foto saja.
Maklum ya, masa kecilnya di usia ke 1-2 tahun.


11 comments:

  1. Ayo sini Faiz dan Fira, kapan main ke rumah Budhe... ntar kita jalan2 rame2 yaaa sama Kak Vivi dan Faris :)

    ReplyDelete
  2. oh Faiz pernah tinggak di Semaang ya, barengan dong sama Farisnya Jeng Uniek hehehe

    ReplyDelete
  3. Ternyata Faiz pernah tinggal di Semarang, ya :)

    ReplyDelete
  4. wah asik dari kecil di semarang...

    ReplyDelete
  5. waah... Faiz sudah besar ya... nanti main ke Serang ya Faiz :)

    ReplyDelete
  6. bahagia banget yah punya keluarga yang tentram dan damai, semoga senantiasa dijadikan keluarga yang bahagia ya mba, di dunia dan akhirat

    ReplyDelete
  7. Semarang dengan kabupaten Jepara tergolong dekat. Yok Jalan-jalan ke Kota Kartini.

    ReplyDelete
  8. Keluarga menjadi tempat nyaman untuk berkumpul.

    ReplyDelete
  9. Deket banget iniiih sama rumahku, cobanya masih di Semarang tetangga kita yaaah

    ReplyDelete
  10. Aku ke semarang cuma numpang leewat doang pernahnya

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...