Tuesday, 23 August 2016

Selamat Ulang Tahun Ke-2 Zhafira

Dear Zhafira, apa kabarmu?

Bulan Agustus ini Zhafira berulang tahun. Dua minggu sebelum hari ulang tahunmu. Kita semua jalan-jalan nich, belanja bulanan. Ngelewatin display lilin, abi mencari lilin ulang tahun. Bentuknya angka. Abi mengambil angka 2 dan angka 7. Angka 2 untuk Fira, angka 7 untuk kakak Faiz.

Fira belum mengerti apa-apa tentang ulang tahun. Cuma pas dikasih tahu, buat ulang tahun. Fira bernyanyi Happy Birthday to you versi anak cadel balita. Kakak Faiz yang lebih sibuk. Paling tidak sabar menunggu tanggal ulang tahun Fira.

Kakak Faiz selalu bertanya : "Nanti Fira dibeliin kue ulang tahun enggak,Mi?", "Nanti Fira dikasih kado enggak, Mi?" lalu, saat kakak Faiz tidak sengaja membuat Fira menangis, kakak bilang mau beliin kado Hello Kitty yang disuka Fira. Kalian emang suka melihat YouTube ya, yang menyajikan video mainan berkarakter Hello Kitty.

Nah, tibalah hari yang ditunggu-tunggu. Hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2016 kemarin. Kebetulan kakak Faiz libur sekolah, eh abi yang tidak bisa di rumah. Jadi seharian sampai malam, menunggu abi pulang. Main-main seperti biasa di rumah. 



Malam hari, abi sampai ke rumah. Istirahat sebentar trus keluar untuk beli kue ulang tahun Fira. Asyik, kakak Faiz paling cepat bergegas. Jalan ke arah toko kue langganan di Poris, macet total. Duh, sayang sekali ya. Padahal toko kue itu banyak pilihan kuenya. Jadi, kita mencari toko kue yang mudah dijangkau saja, daripada macet-macetan.

Di Taman Royal, ada toko kue yang dibilang sepi, sepi sekali. Tapi, daripada jauh-jauh mencari toko kue? akhirnya ummi mengiyakan saja dech, beli di situ. Kakak Faiz langsung berinisiatif memilih kue ulang tahun Fira. Duh, sebetulnya ummi ingin pilih kue yang lain. Hmmmm. 

Sampai di rumah. Kue dibawa kakak Faiz dan hanya kakak yang buka duluan. Iyaaaah...yang ulang tahun santai sekali, lho. Hehee, gak apa-apa ya, Kak, itu tanda sayang kamu untuk Fira. Lilin berbentuk angka 2 dipasang, ummi menyalakan api dan lampu dimatikan.

Fira melompat-lompat riang. Mungkin memang tahu, ini adalah hari ulang tahunnya. Tapi Fira belum tahu harus bagaimana. Jadi, kakak ada di samping Fira dan mencontohkan untuk meniup lilinnya. Lucu dech, kalau lihat videonya. Cara meniup Fira terlihat seperti menyedot, heheee.

Kakak Faiz lalu mengambil cokelat putihnya. Dari di toko kuenya, sudah mengincar. Fira sibuk dengan buah jeruk dan apel, yang baru dibeli juga. Ach, belum paham juga ada kue ulang tahun nich, Fira. Jadi, yang menikmati kue ulang tahun ya, abi, ummi dan kakak Faiz.

Kue ulang tahun bundar, dengan topping cream banyak dan buah strowberry. Rasanya tidak begitu khas dan biasa saja, jadi ya pasti lama dech habisnya. Sebetulnya ummi lebih suka membuat nasi kuning dengan lauk ayam goreng dan mie goreng. Tapi Faiz ingin ada kue ulang tahun, juga biar praktis saja. Beli, potong dan nikmati.

Fira, di usiamu yang ke dua tahun ini. Ummi dan abi selalu berdoa, untuk kesehatanmu, perkembanganmu. Jadi anak sholehah ya, Nak.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...