Skip to main content

Selamat Ulang Tahun Ke-2 Zhafira

Dear Zhafira, apa kabarmu?

Bulan Agustus ini Zhafira berulang tahun. Dua minggu sebelum hari ulang tahunmu. Kita semua jalan-jalan nich, belanja bulanan. Ngelewatin display lilin, abi mencari lilin ulang tahun. Bentuknya angka. Abi mengambil angka 2 dan angka 7. Angka 2 untuk Fira, angka 7 untuk kakak Faiz.

Fira belum mengerti apa-apa tentang ulang tahun. Cuma pas dikasih tahu, buat ulang tahun. Fira bernyanyi Happy Birthday to you versi anak cadel balita. Kakak Faiz yang lebih sibuk. Paling tidak sabar menunggu tanggal ulang tahun Fira.

Kakak Faiz selalu bertanya : "Nanti Fira dibeliin kue ulang tahun enggak,Mi?", "Nanti Fira dikasih kado enggak, Mi?" lalu, saat kakak Faiz tidak sengaja membuat Fira menangis, kakak bilang mau beliin kado Hello Kitty yang disuka Fira. Kalian emang suka melihat YouTube ya, yang menyajikan video mainan berkarakter Hello Kitty.

Nah, tibalah hari yang ditunggu-tunggu. Hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2016 kemarin. Kebetulan kakak Faiz libur sekolah, eh abi yang tidak bisa di rumah. Jadi seharian sampai malam, menunggu abi pulang. Main-main seperti biasa di rumah. 



Malam hari, abi sampai ke rumah. Istirahat sebentar trus keluar untuk beli kue ulang tahun Fira. Asyik, kakak Faiz paling cepat bergegas. Jalan ke arah toko kue langganan di Poris, macet total. Duh, sayang sekali ya. Padahal toko kue itu banyak pilihan kuenya. Jadi, kita mencari toko kue yang mudah dijangkau saja, daripada macet-macetan.

Di Taman Royal, ada toko kue yang dibilang sepi, sepi sekali. Tapi, daripada jauh-jauh mencari toko kue? akhirnya ummi mengiyakan saja dech, beli di situ. Kakak Faiz langsung berinisiatif memilih kue ulang tahun Fira. Duh, sebetulnya ummi ingin pilih kue yang lain. Hmmmm. 

Sampai di rumah. Kue dibawa kakak Faiz dan hanya kakak yang buka duluan. Iyaaaah...yang ulang tahun santai sekali, lho. Hehee, gak apa-apa ya, Kak, itu tanda sayang kamu untuk Fira. Lilin berbentuk angka 2 dipasang, ummi menyalakan api dan lampu dimatikan.

Fira melompat-lompat riang. Mungkin memang tahu, ini adalah hari ulang tahunnya. Tapi Fira belum tahu harus bagaimana. Jadi, kakak ada di samping Fira dan mencontohkan untuk meniup lilinnya. Lucu dech, kalau lihat videonya. Cara meniup Fira terlihat seperti menyedot, heheee.

Kakak Faiz lalu mengambil cokelat putihnya. Dari di toko kuenya, sudah mengincar. Fira sibuk dengan buah jeruk dan apel, yang baru dibeli juga. Ach, belum paham juga ada kue ulang tahun nich, Fira. Jadi, yang menikmati kue ulang tahun ya, abi, ummi dan kakak Faiz.

Kue ulang tahun bundar, dengan topping cream banyak dan buah strowberry. Rasanya tidak begitu khas dan biasa saja, jadi ya pasti lama dech habisnya. Sebetulnya ummi lebih suka membuat nasi kuning dengan lauk ayam goreng dan mie goreng. Tapi Faiz ingin ada kue ulang tahun, juga biar praktis saja. Beli, potong dan nikmati.

Fira, di usiamu yang ke dua tahun ini. Ummi dan abi selalu berdoa, untuk kesehatanmu, perkembanganmu. Jadi anak sholehah ya, Nak.

Comments

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…