Sunday, 7 August 2016

Menciptakan Ruang Bermain Anak di Rumah yang Nyaman

Faiz dan Fira sangat senang bermain. Baik bermain di luar rumah maupun bermain di dalam rumah. Meskipun Faiz dan Fira bermain di dalam rumah, kalian semua merasa tenang dan nyaman ya, Nak.  Ummi selalu membuat anak-anak ummi ini, merasakan kenyamanan saat kalian bermain. Apalagi sewaktu bermain di dalam rumah. Ummi sangat memperhatikan adanya pertukaran udara yang baik, agar kalian semua mendapatkan udara yang sehat dan bersih.

Pertukaran udara yang sehat dan bersih bisa didapatkan dari berbagai cara. Misalnya adanya jendela dan ventilasi yang bagus di ruang bermain anak. Tujuannya tidak lain, adalah agar ketika anak-anak sedang bermain, anak-anak akan mendapatkan udara yang sehat dan bersih. Udara di dalam ruang bermain tidak boleh lembab ataupun kotor. Ummi pernah mendapatkan ruang bermain di salah satu tempat makan di Tangerang, sangat lembab. Jika kondisi ruangan bermain anak tidak terdapat jendela atau ventilasi, bisa loh ditempatkan sebuah kipas angin. Saat ini banyak sekali tersedia kipas angin air murah yang dapat dibeli dengan mudah secara online.



Ruang bermain utama Faiz dan Fira berada di ruang depan, ruang yang juga untuk menerima tamu. Jadi sudah pasti, sirkulasi udaranya sangat bagus. Ruangan tersebut berada di ruang depan, langsung menerima udara dari pintu, jendela dan ventilasi. Selain itu, ummi juga masih menambahkan kipas angin agar Faiz dan Fira tidak merasakan kegerahan ketika musim panas datang. Kipas angin juga selalu diperhatikan kebersihannya. Jika kipas angin sudah bersarang debu, sebaiknya dibersihkan secara berkala, agar tidak ada debu dan kotoran yang keluar bersama udara dari kipas angin tersebut.

Faiz dan Fira juga senang bermain di ruangan tengah, ruangan antara dapur dan kamar tidur. Itu artinya, tidak ada sirkulasi udara langsung dari pintu depan. Ummi saja merasakan sesak nafas jika berada di ruang tengah. Oleh karena itu, ummi menambahkan kipas angin, agar suasana bermain Faiz dan Fira semakin nyaman dan sehat. Udara yang tidak berputar membuat bakteri senang berada di dalamnya. Udara akan terasa lembab dan membuat susah bernafas, belum lagi jika ada perabotan yang terbuat dari bubuk kayu. Akan menambah polusi udara dari aroma yang keluar dari keringat yang keluar dari lemari yang terbuat dari bubuk kayu.

Permainan yang disukai Faiz adalah permainan fisik. Permainan yang mengeluarkan gerak dari anggota tubuh. Faiz sangat senang bermain bola di dalam rumah, main lempar bola bersama nenek. Faiz juga senang sekali main lompat-lompat dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Tidak hanya itu, kadang Faiz juga bermain lari-larian dari satu ruangan ke ruangan yang lain. Nah, aktifitas bermain yang mengeluarkan gerak ini, sudah pasti mengeluarkan keringat dan sangat membutuhkan kipas angin untuk membuat badannya tidak kegerahan.



Bagaimana dengan Fira? Fira sebelas dua belas dengan kakaknya. Fira senang sekali menggerakkan kaki, tangan dan badannya saat terdengar musik yang nge-beat. Musik yang ceria, musik yang selalu membuat badannya bergerak-gerak menirukan irama musik. Fira juga senang mengikuti Faiz yang bermain lompat-lompatan, lari-larian dan menyusun lego. Fira juga paling tidak senang jika rambutnya diikat, meskipun sudah panjang. Duh, ummi tidak bisa membayangkan gerahnya seperti apa, jika tidak ada kipas angin.

Kipas angin sekarang banyak sekali type dan modelnya. Ada yang harganya murah ada yang harganya mahal. Kipas angin juga ada yang diletakkan di dinding, ada yang berdiri, ada yang duduk dan ada banyak variasinya. Bagaimana? apakah ruang bermain anak-anak sudah memiliki sirkulasi udara yang baik? Apa? sedang mencari kipas angin juga? ssst, sekarang ada cara belanja kipas angin air murah yang praktis. Tinggal duduk, sediakan internet dan gadget, kemudian cari dech MatahariMall untuk mencari kipas angin. Barang diantar ke rumah, menunggu sembari bermain bersama anak-anak.


No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...