Wednesday 27 July 2016

Senam Kesehatan Jasmani di Sekolah Faiz

Halohaaa, apa kabar anak-anak? kakak Faiz sekolah, dudduuuh itu siapa ya yang sudah pinter ngomong seperti itu?. 

Pagi-pagi Fira ikut bangun juga ya, Nak? kakak siap-siap ke sekolah. 
Sering juga ya, ikutan mandi pagi, meskipun habis itu langsung tidur lagi, tapi mengantar kakak ke sekolah dengan senyum dan suaramu yang lucu itu, membuat kakak Faiz semangat sekolah ya, Kak?

Hari Rabu ini, kakak Faiz pakai seragam olah raga. Ada jadwal Penjaskes memang, jadi hari Rabu sepertinya memang hari olah raga untuk semua SD di Cipondoh, yang pernah ummi tahu.



Masuk ke dalam parkiran sepeda motor, ternyata di lapangan sedang berlangsung senam, atau biasa disebut SKJ. Duh, ummi sudah takut ya, Kak. Jangan-jangan kakak Faiz telat. Ternyata tidak, yang mendapat giliran melaksanakan SKJ pertama adalah kakak kelas 4, 5 dan 6.

Setelah anak kelas 4, 5 dan 6 selesai SKJ, baru dech anak kelas 1,2 dan 3 melaksanakan Senam Kesehatan Jasmani. Anak-anak berhamburan datang ke lapangan. Wali kelas mengatur barisan anak perempuan dan laki-laki secara terpisah.

Ada beberapa kakak kelas di depan agar para adik kelas yang belum kenal dan tahu SKJ, jadi dapat mengikuti. Faiz ada di belakang sendiri, jadi ummi emang engga bisa mengambil gambarnya. Tapi ketahuan sekali, oh kakak Faiz ada di sana.

Mendengar irama dan gerakannya, ummi masih familiar sekali loh, kak. Ini SKJ yang pernah ummi hafalkan tapi dengan sedikit modifikasi seiring perkembangan jaman. Ummi sempat nangis dan terharu, karena baru kali ini melihat semangat kakak Faiz melaksakan SKJ. Kakak Faiz juga terlihat bahagia dan nyaman. Hiks sedih.

Ummi juga iseng ya, di rumah tanya lagi, ke kakak Faiz tentang SKJ tadi pagi. Senang ada SKJ, tapi Faiz enggak bisa...Faiz pingin bisa gerakannya. Makanya perhatikan bu guru ya, nanti kalau ada pelajaran Penjaskes pasti diajari, kok gerakan-gerakannya, jadi pasti nanti Faiz hafal.

Kapan terakhir ikut SKJ? long time ago.

2 comments:

  1. SKJ ah jadi ingat sewaktu masih SD kesana kemari untuk mencari gambar gerakan senam biar cepat hafal.

    ReplyDelete
  2. Faiz kelas berapa mak Astin? Semangat ya Faiz... :)

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^