Skip to main content

Tips Memilih Hijab Khimar yang Sesuai

[Fashion Placement] Banyak sekali pilihan hijab yang dapat dipilih pada era saat ini. Era di mana hijab sudah banyak jenis dan macamnya. Tadi pagi ummi dan Fira jalan-jalan ke Mall dan melihat-lihat banyak sekali pilihan hijab yahg bisa dipilih. Semakin banyak pilihan malah bingung jadinya.

Salah satunya adalah hijab khimar yang sepertinya menjadi tren busana muslim para hijaber. Hijab khimar tidak hanya dikenakan oleh orang tua, dewasa, namun remaja dan anak-anak juga mengenakan macam hijab yang satu ini.

Hijab khimar memiliki model yang seperti jubah dan tampilannya dinamis serta modern. Ummi juga memiliki koleksi hijab khimar yang sering digunakan untuk acara santai. Kemarin Fira juga sudah ummi belikan tiga buah, bentuknya khimar gitu, lucu dech. Para wanita muslim saat ini sudah lebih mementingkan penampilannya, lho degan tetap memakai busana syar'i yang sesuai aturan Agama Islam.




Ummi senang sekali memiliki dan mengenakan busana syar'i dan sepertinya wanita muslim lainnya juga setuju, karena busana seperti ini mempunyai porsi yang pas sebagai busana muslim yang wajib dikenakan. Perlahan-lahan ummi sedang mengkoleksi busana muslim dan mulai menggunakannya dalam setiap kesempatan. 



Hijab khimar adalah salah satu busana syar'i yang saat ini sudah banyak sekali peminatnya. Saat memilih model khimar, pastikan pilihannya akan membuat nyaman dan sesuai dengan penampilan keseharian kita ya. Nih, ummi ada tips untuk mendapatkan model khimar yang sesuai, tentunya agar penampilan menjadi nyaman dan pas;

  1. Pilihlah bahan khimar yang katun. Hal ini dikarenakan bahan katun sangat dingin ketika dikenakan. Bahan katun memiliki serat yang tidak begitu rapat sehingga memudahkan sirkulasi udara. So pasti nich, ketika menggunakan hijab khimar berbahan katun, keringat akan terserap dan tidak terlihat di hijabnya.
  2. Pemilihan design. Hal yang sangat penting saat memutuskan untuk mengenakan busana muslim adalah kenyamanan. Nyamankah busana yang akan dipakai? apalagi mengenakan bsuana muslim dan menggendong anak balita seperti Fira. Dududuh, butuh sekali yang namanya nyaman. Ummi suka hijab khimar yang tidak berlapis, meskipun banyak model hijab khimar yang berlapis dan jika susah untuk menemukan hijab khimar yang dimaksud, yuk coba intip intip hijup.com. Marketplace ini menyediakan berbagai jenis hijab termasuk model khimar yang sesuai dengan keinginan teman-teman semua. 
Dua hal yang menurut ummi penting dan harus dilakukan saat menentukan untuk memutuskan mengenakan hijab dengan model khimar. Pemilihan yang tepat pasti akan memberikan kenyamanan dalam berbusana muslim dengan tujuan utama adalah menutup aurat.

Saat menentukan akan membawa balita mungil ini, ummi juga harus memutuskan akan mengenakan bsuana muslim dengan model yang mana. Membawa anak balita, penampilannya dinamis, modern serta terlihat syar'i adalah cerminan pribadi seorang wanita muslim sejati, aamiin.






Comments

  1. masih terus belajar untuk memakai hijab syar'i nih mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saya juga, masih belajar terus

      Delete
  2. Terima kasih infonya mbak Astin , sangat menarik untuk pembelajaran yang ingin berhijab

    ReplyDelete
  3. Saya malah cenderung milih pakai pet. Karena ga pede :D

    ReplyDelete
  4. saya lebih suka yg segiempat klo acra resmi

    ReplyDelete
  5. Duuh saya paling ga bisa kerudung yg neko-neko...suka kagum sama yg jago kerudungan macem2

    ReplyDelete
  6. aku pilih yang ga licin mb astin
    tapi kalo yang polanya cakep cakep kebanyakan buat yang licin ya huhu

    ReplyDelete
  7. kalo menurut aku sih bahannya nyaman dan enak dipandangan mata :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…