Wednesday, 18 May 2016

Tips Memilih Hijab Khimar yang Sesuai

[Fashion Placement] Banyak sekali pilihan hijab yang dapat dipilih pada era saat ini. Era di mana hijab sudah banyak jenis dan macamnya. Tadi pagi ummi dan Fira jalan-jalan ke Mall dan melihat-lihat banyak sekali pilihan hijab yahg bisa dipilih. Semakin banyak pilihan malah bingung jadinya.

Salah satunya adalah hijab khimar yang sepertinya menjadi tren busana muslim para hijaber. Hijab khimar tidak hanya dikenakan oleh orang tua, dewasa, namun remaja dan anak-anak juga mengenakan macam hijab yang satu ini.

Hijab khimar memiliki model yang seperti jubah dan tampilannya dinamis serta modern. Ummi juga memiliki koleksi hijab khimar yang sering digunakan untuk acara santai. Kemarin Fira juga sudah ummi belikan tiga buah, bentuknya khimar gitu, lucu dech. Para wanita muslim saat ini sudah lebih mementingkan penampilannya, lho degan tetap memakai busana syar'i yang sesuai aturan Agama Islam.




Ummi senang sekali memiliki dan mengenakan busana syar'i dan sepertinya wanita muslim lainnya juga setuju, karena busana seperti ini mempunyai porsi yang pas sebagai busana muslim yang wajib dikenakan. Perlahan-lahan ummi sedang mengkoleksi busana muslim dan mulai menggunakannya dalam setiap kesempatan. 



Hijab khimar adalah salah satu busana syar'i yang saat ini sudah banyak sekali peminatnya. Saat memilih model khimar, pastikan pilihannya akan membuat nyaman dan sesuai dengan penampilan keseharian kita ya. Nih, ummi ada tips untuk mendapatkan model khimar yang sesuai, tentunya agar penampilan menjadi nyaman dan pas;

  1. Pilihlah bahan khimar yang katun. Hal ini dikarenakan bahan katun sangat dingin ketika dikenakan. Bahan katun memiliki serat yang tidak begitu rapat sehingga memudahkan sirkulasi udara. So pasti nich, ketika menggunakan hijab khimar berbahan katun, keringat akan terserap dan tidak terlihat di hijabnya.
  2. Pemilihan design. Hal yang sangat penting saat memutuskan untuk mengenakan busana muslim adalah kenyamanan. Nyamankah busana yang akan dipakai? apalagi mengenakan bsuana muslim dan menggendong anak balita seperti Fira. Dududuh, butuh sekali yang namanya nyaman. Ummi suka hijab khimar yang tidak berlapis, meskipun banyak model hijab khimar yang berlapis dan jika susah untuk menemukan hijab khimar yang dimaksud, yuk coba intip intip hijup.com. Marketplace ini menyediakan berbagai jenis hijab termasuk model khimar yang sesuai dengan keinginan teman-teman semua. 
Dua hal yang menurut ummi penting dan harus dilakukan saat menentukan untuk memutuskan mengenakan hijab dengan model khimar. Pemilihan yang tepat pasti akan memberikan kenyamanan dalam berbusana muslim dengan tujuan utama adalah menutup aurat.

Saat menentukan akan membawa balita mungil ini, ummi juga harus memutuskan akan mengenakan bsuana muslim dengan model yang mana. Membawa anak balita, penampilannya dinamis, modern serta terlihat syar'i adalah cerminan pribadi seorang wanita muslim sejati, aamiin.






15 comments:

  1. masih terus belajar untuk memakai hijab syar'i nih mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saya juga, masih belajar terus

      Delete
  2. Terima kasih infonya mbak Astin , sangat menarik untuk pembelajaran yang ingin berhijab

    ReplyDelete
  3. Saya malah cenderung milih pakai pet. Karena ga pede :D

    ReplyDelete
  4. saya lebih suka yg segiempat klo acra resmi

    ReplyDelete
  5. Duuh saya paling ga bisa kerudung yg neko-neko...suka kagum sama yg jago kerudungan macem2

    ReplyDelete
  6. aku pilih yang ga licin mb astin
    tapi kalo yang polanya cakep cakep kebanyakan buat yang licin ya huhu

    ReplyDelete
  7. kalo menurut aku sih bahannya nyaman dan enak dipandangan mata :)

    ReplyDelete
  8. There are also various colorful combinations when it comes to kids hijabs. After all, all kids like a bit of color in their garments so why not in the hijab as well?https://acupofshai.blogspot.co.uk/2017/12/hidden-pearls-hijaab-review.html

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...