Thursday, 12 May 2016

Lagu Azalia Menjadi Inspirasi Nama Bayi Perempuanku

Membuat nama bayi dapat terinspirasi dari mana saja. Seperti saat ummi dan abi, akan membuat nama bayi untuk adik Faiz. Adalah perempuan, jenis kelamin yang diketahui pada usia kandungan 6 bulan.  Ummi dan abi sudah tidak sabar untuk segera menyusun kata demi kata yang bagus untuk dirangkai menjadi nama adik Faiz.

Saat sedang menyusun nama-nama yang bagus-bagus dan memiliki makna yang baik. Ummi teringat satu kata yang membuat ummi suka. Tapi, tidak pernah terpikir, kalau nama tersebut, nantinya akan dipergunakan menjadi nama bayi. Sebuah nama bunga yang sangat cantik dan indah. Nama bunga yang menjadi judul lagu yang dinyanyikan oleh Ali Sastra. Teman-teman ada yang tahu Ali Sastra?

Menurut Wikipedia, Azalea adalah jenis tanaman berbunga yang tumbuh di wilayah beriklmim sedang. Azalea tumbuh di sebagian besar Asia Timur dan Amerika Utara. Bunganya berkembang pada awal musim panas di bulan Juni. Pada musim gugur, menggugurkan dedaunannya.

Gambar diambil dari Pixabay


Azalea dikembangkan sebagai tanaman hias yang populer. Pada habitat liar, ia bisa tumbuh di hutan dan wilayah berawa. Warna bunganya bervariasi dari merah, kuning, putih, pink dan ungu. Akar Azalea dangkal dan hidup paling baik pada tanam asam yang subur di tempat yang agak teduh.



Ali Sastra membawakan lagu yang diciptakan oleh (alm) Aden ini dengan sangat baik. Penjiwaannya sangat dalam. Jika baru mendengar lagunya, dipastikan akan berpikir, lagu ini untuk seorang wanita. Tapi salah, lirik-lirik lagunya tentang sebuah bunga yang tumbuh di danau katu miri.

Sang pencipta lagu tidak pernah jemu, meskipun sering memandangnya dan akhirnya  jatuh hati untuk memetiknya. Azalia adalah bunga yang dicinta. Video klipnya juga memperlihatkan bunga Azalia yang berwarna warni dengan dominasi warna merah muda.

Baca Juga : Azalia

Nama Azalia menjadi nama depan dan abi mencari dua suku kata lagi, untuk dirangkaikan. Abi juga mencari makna lain dari Azalia. Ada beberapa bahasa yang mengartikan Azalia. Dirasa memiliki arti yang bagus, yaitu wanita yang dilindungi (dalam hal ini, dilindungi-Nya), abi setuju dan mencari padanan nama lagi.

Gambar diambil dari Pixabay


Azalia Asty Zhafira adalah rangkaian nama yang dipersembahkan abi, untuk puterinya. Untuk kamu Fira, dengan harapan yang sangat tinggi, kamu menjadi wanita cantik yang beruntung dilindungi oleh-Nya, aamiin.

Lagu Azalia by Ali Sastra


Lagu Azalia sering diputar seiring lahirnya Azalia. Kakak Faiz sudah pintar menuliskan judul lagu Azalia by Ali Sastra di kolom pencarian Youtube. Musiknya mengalun indah, suara Ali Sastra juga sangat bagus, khas sekali.

Tapi ada yang membuat ummi kaget. Faiz mematikan lampu kamar saat malam hari, ketika mendengarkan lagu Azalia. Menutup wajahnya dengan bantal dan menangis sesenggukan. Tangan Faiz meraih tangan mungil Fira, mencium dan memeluknya dengan suara tangisan yagn ditahan.

Ada apa Faiz?

Tidak juga ada jawaban, satu dua tiga kali ummi bertanya. Jawabnya suatu ketika, Faiz sedih. 

Sedih? kenapa?

Sedih saja.

Faiz bukan sedih, Faiz sayaaang sekali sama Azalia, kan? Faiz tu bahagiaaaa sekali, jadi Faiz tidak ingin menyankiti hati Azalia, hati adikmu, iya kan? Faiz nyengir dan itu berulang-ulang setiap mendengarkan lagu Azalia.

Hal ini menjadi taktik ummi untuk memisahkan kalian yang sedang berantem. Lumayan jitu.

Faiz dan Fira sama-sama hafal kata dalam lirik lagu Azalia, meskipun menyanyikannya masih loncat-loncat. Tapi ketika menyanyi bersama, mereka mampu mengikuti. Seperti halnya saat sedang berada di perjalanan. Saat Fira bosan, ummi menyanyikan lagu Azalia dan kalian mengikuti, kan? suara ummi bagus banget kan kan?

Itulah, sebuah nama yang terinspirasi dari judul lagu. Pertama ummi tahu ada bunga Azalia, ya dari judul lagu yang ummi dengarkan 3 tahun lalu itu. Teman-teman ada yang memiliki inspirasi saat membuat nama bayi? sharing yuk, siapa tahu kita sama, terinspirasi dari nama bunga atau judul lagu.

7 comments:

  1. aku juga suka bgt lagu ini, keren bgt kg aden sama ali sastra yg nyanyiinya..

    ReplyDelete
  2. Waaaah namanya cantik ya Mak.. Aku belom pernah denger nih lagu azalia.. Jadi penasaran.. Hihi. Kakak faiz perasaannya halus juga yaaa, keliatan bgt kalo dia sayang sekali sama adiknyaaa. Makasi sharingnya ya Mak :)

    ReplyDelete
  3. Namanya cantik secantik bunga azalia :)

    ReplyDelete
  4. nama yang cantik Mba, semoga anaknya juga canik ye

    ReplyDelete
  5. Selamat, Mbak...
    Semoga menjadi putri shalihah yang beruntung dan dilindungi Allah. Aamiin..

    ReplyDelete
  6. namanya cantik bunganya pun cantik, enak dipandang mata

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...