Skip to main content

Fun Edukatif Talkshow Persembahan Lactacyd Baby dan Mother&Baby

Jakarta -  Hari Sabtu, 28 Mei 2016 pagi, keluarga lutju ini berangkat dari Tangerang untuk menghadiri Fun Edukatif Talkshow yang diselenggarakan oleh Lactacyd Baby dan Mother&Baby. Tertarik mengikuti acara dengan dress code white and blue ini, karena Faiz dan Fira sewaktu bayi menggunakan Lactacyd Baby. Selain itu manfaatnya yang sudah teruji menjadikan kulit menjadi sehat dan kembali mulus setelah mengalami merah-merah dan gatal-gatal.

Fun Edukatif Talkshow ini diselenggarakan di Igor's Pastry&Cafe yang beralamat di Jalan Wijaya II No 122 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Meskipun jauh dari Tangerang, keluarga kami sangat antusias hadir untuk mendapatkan ilmu parenting serta mengenal lebih jauh lagi dengan Lactacyd Liquid Baby Soap yang kami pergunakan selama ini.



Mbak Cisca Baker sebagai MC membuka acara dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan mengenai Mother&Baby dan Lactacyd Baby. Mother&Baby telah berusia 8 tahun di Indonesia dan konsen dengan membagi tumbuh kembang anak serta permasalahan moms pada umumnya. Lactacyd Liquid Baby merupakan produk dari Sanofi, adalah cairan yang berguna untuk membersihkan, merawat dan menjaga kulit bayi supaya tetap bersih. Permasalahan tumbuh kembang pada anak, juga pasti terdapat ruam popok pada kulit bayi. 

Mother&Baby mengajak para moms semua untuk mengetahui mengapa Lactacyd mampu membantu mengatasi permasalahan tersebut. Saat kulit bayi mengalami seborrhea, ruam popok, kemerahan pada kulit dan gatal-gatal pasti akan membuat bayi rewel dan ibu menjadi pusing tujuh keliling. Permasalah pasa kulit bisa terjadi karena banyak faktor.

Healthy Skin Happy Baby


Dr Liem Hue Ling dari PT Sanofi menjelaskan bahwa kulit bayi lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa. Bayi dilahirkan dengan nilai ph kulit yang lebih tinggi 5-6 dan dapat mengakibatkan tumbuhnya bakteri jahat pada kulit. Oleh sebab itu, kulit bayi cenderung rentan terhadap iritasi.



Iritasi bisa karena banyak faktor; air yang digunakan untuk mandi, sabun dengan ph tinggi, baju yang dikenakan oleh bayi, lingkungan dan udara yang lembab dan panas dapat memungkinkan terjadinya ruam popok atau gatal-gatal. Rewelnya bayi saat kulitnya mengalami ruam popok dan gatal-gatal seringkan membuat moms pusing dan galau.

Sebagai moms yang cerdas, tentu harus segera menemukan apa penyebab bayi mengalami ruam popok dan gatal-gatal dan menemukan solusinya. Ini yang disebut sebagai moms peduli bayi dan agar bayinya menjadi bahagia. Salah satu cara supaya kulit bayi lebih sehat adalah sebagai berikut;
  1. Mandikan bayi di bawah pukul 4 sore,
  2. Gunakan air hangat sekitar 30 derajat celcius atau pada suhu ruangan,
  3. Kenakan baju dengan kualitas bahan yang khusus untuk bayi,
  4. Pilih sabun mandi yang memiliki ph 3-4 dan sudah teruji klinis,
  5. Pilih sabun mandi yang memiliki bahan alami dan bermanfaat untuk kulit bayi.
Tara Amel, moms blogger juga pernah mengalami permasalahan yang sama. Mom dari Snow ini turun langsung tanpa bantuan baby sitter untuk mengasuh dan menjaga putera pertamanya. Oleh karena itu, saat menjumpai kulit Snow terdapat ruam pokok, merasa panik juga. Tetapi di era digital saat ini, moms juga harus cekatan untuk mencari informasi. Saat ini di internet ada banyak informasi, lho.

Apalagi saat memiliki anak yang aktif, anak aktif memiliki kelebihan energi yang disalurkan dengan berlarian sepanjang hari dan tidak bisa berhenti jika belum lelah dan mengantuk. Pada anak yang aktif inilah, keringat cenderung banyak dan jika baju yang dikenakan tidak menyerap keringat, akan muncul biang keringat, gatal-gatal ataupun ruam popok.

Tips jika memiliki anak aktif, pada saat memandikan, bersihkan area lipatan seperti lipatan tangan, lipatan leher, lipatan kaki serta bagian pantatnya.



Mbak Annisa dari Lactacyd memberikan penjelasan bagaimana mengunakan Lactacyd Baby.
  1. Pada pemakaian untuk menjaga kulit bayi tetap sehat, bisa diberikan pada air yang digunakan untuk mandi, 3-4 sendok kecil. 
  2. Pada pemakaian untuk merawat atau mengobati kuliy bayi, tuangkan ke atas kapas, kemudian oleskan secara merata pada bagian kulit yang mengalami gatal, ruam pokok atau biang keringat.
Saat acara, saya juga berbincang dengan Mbak Annisa untuk membahas pertanyaan-pertanyaan pada artikel Lactacyd yang ditulis di blog pribadi saya.

  1. Pemakaian Lactacyd Liquid Baby dapat bersamaan dengan sabun bayi, namun perlu diingat semakin berbusa sabun bayi, akan semakin menambah iritasi pada kulit bayi. Jadi pilih sabun bayi yang benar-benar memiliki kandungan yang alami.
  2. Pemakaian Lactacyd Liquid Baby dan salep kulit pemberian dokter bisa digunakan secara bersamaan. Artinya, setelah mandi menggunakan lactacyd Liquid Baby, setelah kering dapat mengunakan salep kulit pemberian dokter.

Produk Knowlegde Lactacyd Liquid Baby


Sabun kesehatan yang menjaga kulit bayi teteap terjaga dan tidak rentan terhadap iritasi. Memiliki ph 3-4 yang dapat menjaga keseimbangan ph kulit bayi.

Kandungan Lactacyd Liquid Baby adalah Lactic Acid dan Lactoserum dari ekstrak susu, terbukti membantu mencegah pertumbuhan bakteri jahat.



Pemakaian Lactacyd Liquid Baby adalah saat mandi dan digunakan untuk pemakaian luar. Lactacyd Liquid Baby memiliki dua kemasan, 60 ml dan 150 ml dengan harga yang berbeda-beda di tiap toko. Kebetulan di acara kemarin, ada potongan harga sampai 20 % dan pastinya sangat ekonomis sekali.

Train With Baby Workshop


Di akhir acara Cisca Baker mengajak para mom untuk tidak malas berolahraga. Kebanyakan para mom tidak memiliki waktu dan tidak mau meninggalkan bayinya untuk pergi berolahraga. Adianti Reksoprojo, founder and trainer @fitmumandbud juga mengalami hal yang sama. Bukan karena masalah malas berolahraga. Anti seorang yang dekat dengan olah raga, karena sejak kecil sudah melakukan olah raga.



Anti memikirkan olah raga apa yang tepat untuk mom seperti dia yang mengalami baby blues juga. Akhirnya Anti memberanikan diri untuk mengajak bayinya berolah raga bersama. Dengan gerakan-gerakan dasar yang sangat mudah untuk dilakukan, kemudian ada bonding yang sangat dekat karena melakukan olah aga bersama si kecil, jadi makin semakin bahagia. Badan sehat, hati bahagia.

Anti juga mengajak moms yang hadir untuk melakukan gerakan train with baby, namun sebelumnya ada beberapa hal yang disampaikan oleh ibu dari dua orang anak ini.
  1. Lakukan olah raga yang dapat dilakukan bersama si kecil
  2. Perhatikan Posture Clinic sebelum melakukan train with baby, agar mengurangi cidera atau salah posisi
  3. Menggendong anak juga ada tipsnya, agar lower back kita sebagai moms tetap sehat. Gendong anak pada posisi di depan, jangan di samping agar kerja lower back tidak berat.
  4. Saat hami, usahakan jangan menggendong anak, apalagi apda kehamilan besar, kecuali akan mengganggu bayi di dalam perut, lower back moms juga kasihan. Yuk share job with daddy.
  5. Pada saat memandikan bayi, usahakan jangan pada posisi membungkuk. Gunakan meja makan atau apapun yang sejajar. Jika tidak ada, posisi jongkok adalah yang terbaik.
  6. Sewaktu akan mengangkat bayi dari tempat yang lebih rendah, tekuk lutut terlebih dahulu, jangan langsung ambil pada posisi berdiri.
  7. Posisi menyusui juga ada tipsnya. Gunakan bantal untuk sandaran punggung dan kaki harus menapak. Jika kursinya terlalu tinggi gunakan kursi pendek atau dingklik.
Bagaimana acara Fun Edukatif Talkshow-nya? sangat menarik kan? saya dan keluarga juga sangat menikmatinya. Apalagi Mother&Baby dan Lactacyd Liquid Baby juga menyiapkan keseruan lainnya.

Area Play Ground


Membawa anak-anak pada saat acara seperti ini, tentunya ada seseorang yang menemani, apalagi kalau anak moms masih balita yang sedang aktif berlari ke sana kemari. Faiz anak pertama saya asyik duduk di sudut play ground untuk bermain lego dan mewarnai bersama teman-teman sebayanya.



Sedangkan Fira, anak berusia satu tahun lebih sembilan bulan ini asyik berlarian keluar masuk tempat acara. Beruntung ada suami saya yang dapat menjaga Fira dan mengawasinya, supaya tidak memegang sesuatu yang berbahaya.

Photo Booth


Untuk mengabadikan moment saat acara, ada photo booth di dekat dengan area play ground. Property yang ada di tempat acara juga didominasi dengan warna biru dan putih serta bertabur produk Lactacyd Baby yang dipajang di mana-mana.

Kebetulan saya dan anak kecil yang lincah ini berfoto di photo booth, tapi susah sekali diajak kerjasama untuk duduk cantik. Jadi apa adanya dech hasil fotonya.

Acara ditutup dengan makan bersama di mana sebelumnya ada acara foto bersama juga dengan pengisi acara. Semoga ke depan, Mother&Baby mengadakan acara yang sangat bermanfaat untuk para mom seperti saya. Terima kasih telah menyelenggarakan acara yang keren ini.

Ada informasi juga nich sewaktu acara baru dimulai. Bagi moms semua yang memiliki blog dan senang mengikuti kompetisi blog, ada lomba menulis di blog dari Lactacyd Liquid Baby. Yuk segera follow dan ikuti media sosialnya.



 

Comments

  1. paksi juga blom semept photo berdua Ibu nih mba...pas amsihs epi dia mau dipoto sendiri, mau berduaan ga ada yg motoin hahaha..
    pas ayahnya sdh ada boothnya ngantri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ramai sekali ya acara kemaren, banyak bayi dan anak-anak jadi lebih meriaah,

      Delete
  2. Seru ya mba ada playgroundnya segala... jadi lebih nyaman bawa si kecil kalau ada acara... :-)

    ReplyDelete
  3. Jaman sekarang kaum ibu dimanjakan dengan banyaknya produk untuk apa saja.
    Tinggal kejelian kita untuk memilah dan memilih yang aman, nyaman, pas di hati, dan pas di dompet
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Pakde, tinggal ibulah yang menentukan mana priduk yang dipilih sesuai dengan kondisi dan manfaat yang ingin didapat makasih kunjungannya ya de

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…