Wednesday, 11 May 2016

Black Forest Yummy Kue Ulang Tahun Pilihan Faiz

Hallo, Nak, apa kabar semuanya? sehat-sehat selalu ya. Senang sekali ummi masih bisa menuliskan cerita-cerita kalian di buku harian ini. Meskipun menuliskan ya kadang kadang, itu karena waktku ummi, dihabiskan untuk bersama kalian di rumah.

Jika sudah bertiga di rumah siang hari, ummi sudah tidak bisa melangkahkan kaki dan duduk di depan note book. Kita bercerita tentang apa saja, kita saling tawa, saling canda, saling kesel, hehee. Ummi juga senang sekali, mengetahui Faiz masih ingat sesuatu. 

Ingat kalau ummi menginginkan kue ulang tahun. Ummi memang bercerita, setiap ulang tahun, tidak ada kue ulang tahun yang tersedia, tidak dibiasakan dan tidak ada keharusan. Abi juga berpendapat sama. Ulang tahun ditandai dengan doa dan introspeksi diri, bukan dengan kue ulang tahun.



Beberapa bulan lalu, ummi sedang ingin makan kue ulang tahun. Padahal ulang tahun ummi, masih lama. Abi sampai heran dan akhirnya membawa kue ulang tahun ke rumah. Khusus untuk ummi. Faiz cengar cengir dan menggoda ummi dengan gaya khasnya yang manis itu.

Baca Juga : Kue Ulang Tahun

Bulan April kemarin, Faiz dikasih tahu Abi, kalau ummi ulang tahun. Hebohlah Faiz bertanya kepada Abi, mau dikasih kado apa? mau beli kado apa untuk ummi? Ummi mah masih tetep pingin makan kue ulang tahun. Sepotong saja juga enggak apa-apa.

Jadi, pas hari ulang tahun ummi, bulan kemarin, sewaktu Abi sedang bekerja dan menyempatkan untuk menelepon Faiz, Faiz meminta Abi untuk membelikan kue ulang tahun untuk ummi. Faiz request, kuenya yang cokelat, karena Faiz suka kue cokelat.

Malam harinya, Abi pulang kerja dan sebelum masuk ke rumah, Faiz dan Fira sudah berhamburan keluar rumah. Menyambut dengan suka cita dan mengambil box kue ulang tahun dari mobil. Faiz tidak sabar untuk membuka dan meminta ummi untuk memotong kue full cokelat yang yummy sekali.

Abi memilih kue black forest yang berbahan dasar cokelat semua. Mulai dari dalam hingga luarnya. Tidak ada tulisan happy birthday atau nama ummi. Yaah, memang ummi hanya ingin makan kue ulang tahun saja sich, bukan disediakan kue ulang tahun. 



Terima kasih ya Abi, Faiz dan Fira. Doa dari kalian semua sangat berarti untuk ummi. Terima kasih banyak untuk perhatian dan sayangnya kalian. Untuk kue ulang tahun yang sengaja dibelikan untuk ummi, yang belum pernah makan kue ulang tahun di hari ulang tahun sebelum-sebelumnya. 



Faiz, ummi juga berterima kasih sekali ya, sampai hari ini, masih selalu mengingatkan Abi, untuk memberikan kado spesial untuk ummi. Dua barang yang nantinya akan membuat ummi dan Faiz sibuk di dapur. Faiz berharap sekali, ummi dapat memiliki oven dan mixer.

Dengan dua buah barang tersebut, ummi akan belajar membuat roti, membuat kue dan membuat makanan lainnya untuk Faiz dan Fira. Sekarang, yang dilakukan ummi adalah membaca-baca tulisan teman-teman ummi di blog, yang membuat kue dan roti.

Contohnya blog milik teman ummi, yang bernama Bude Lianny Hendrawati. Bude Lianny ini tinggal di Jember. Ummi dan Mbak Lian, biasa ummi menyapa, ada dalam satu group chat yang sama. Bude Lianny, ini pintar sekali membuat kue dan roti.

Tulisannya tentang cara membuat roti dan kue sangat enak dan nyaman dibaca. Mbak Lianny menulisnya secara runut dan teratur. Mbak Lianny juga menyelipkan foto-foto bahan-bahan yang dipergunakan untuk membuat kue dan roti. Jadi, sangat mudah dipahami.

Mbak Lianny juga tidak segan membagi permasalahan-permasalahan yang ditemui teman-teman di group saat membuat kue ataupun roti. Semoga ummi dapat segera memiliki kedua barang tadi ya, Nak. Supaya dapat membuat kue dan roti bersama Faiz dan Fira. Mbak Lianny juga dibantu anak-anaknya.

Teman-teman yang ingin mendapatkan rekomendasi cara membuat kue dan roti, dengan tulisan yang mudah dipahami, silahkan berkunjung ke blog Mbak Lianny ya. Alamat websitenya sangat mudah dihafal kok, karena menggunakan nama aslinya. Ini dia websitenya www.liannyhendrawati.com

21 comments:

  1. Duh, itu kue cokelat.. yumm

    ReplyDelete
  2. Hmm yummi kuehnya, sepertinya harus ngomong nih sama mamah saya supaya dibikinin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngomoong dan minta bikin dua, satu buat Faiz,

      Delete
  3. sptnya kuenya lezat nian tuh Mbak. Keren lho, bisa sukses praktek bikin cake-nya

    ReplyDelete
  4. duhh bikin ngiler aja tuh kue black forest nya :P yummy

    ReplyDelete
  5. Wuah mau dong black forestnyaaa.
    Anak-anakku juga kalo ultah minta kue tartnya black forest :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasa cokelatnya beneran menggigit ya MBak,

      Delete
  6. Aku biasanya dapat kue ultah malah dapat dari teman yg ultah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari temen yang ultah, jarang-jarang dikasih saya..hehee

      Delete
  7. iya nih Mbak Li rajin bikin kue ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. rajin banget, selain roti ada masakan juga,

      Delete
  8. waaaah.... saya yakin ini yummy benerrrrrrrr

    ReplyDelete
  9. Tiap melihat makanan yang super manis, kayak cokelat itu, rasanya rada gemeter-gemeter gimana gitu... Soalnya gigi saya berlubang. Agak sakit kalau ketempelan makanan supermanis. :)

    ReplyDelete
  10. Baru tahu nih, ternyata mbak Astin ikutan hobi masak memasaknya makliannya ya ..wuih kereeen dong :)

    ReplyDelete
  11. selamat ulang tahun ya mbak astin, walaupun telat, hehehe
    jadi aku gak kebagian kue ulang tahun nih

    ReplyDelete
  12. selain ice cream cake, anak-anak syaa juga senangnya kue kayak black forrest. Kue yang banyak fondant justru mereka gak suka

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...