Skip to main content

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan dalam Berhijab

[Adv] Fashion. Seiring dengan perkembangan teknologi dan perkembangan dunia, ada dua sisi yang saling berbeda. Di sisi lain, teknologi memberikan beragam solusi dalam memenuhi kebutuhan. Di satu sisi, ada semacam ketakutan jika melakukan transaksi secara online via internet tentunya.

Saya sendiri sangat menerima perkembangan dunia teknologi yang dapat membantu memudahkan kebutuhan sehari-hari. Contohnya dalam hal berbelanja busana. Awalnya saya merasakan banyak sekali kemudahan, tapi di satu sisi, saya jadi banyak mikir untuk melakukan kegiatan beli online. 

Harus lebih berhati-hati dan waspada terhapap hal-hal yang dipandang mencurigakan. Harus pintar-pintar memilih toko onlime yang menawarkan beragam banyak produk yang selalu bersliweran di media sosial. 

Ada banyak sekali produk yang ditawarkan, yang paling membuat saya tergiur adalah produk fashion untuk wanita, bisa juga dengan bermacam-macam hijab. Salah seorang teman yang tinggal di Depok, menyarankan kepada saya, untuk memilih toko online hijup.com

Toko online tersebut tidak hanya memberikan keamanan tapi juga kenyamanan. Ada banyak sekali koleksi busana hijab termasuk koleksi dari Mel Ahyar. Salah seorang designer muda dan berbakat.

Ada satu hal mendasar yang harus diperhatikan dengan adanya era modernisasi. Yaitu dalam hal penggunaan hijab. Saya memiliki seorang anak perempuan, sudah berkali kali diwanti-wanti oleh suami, untuk mengenalkan hijab kepada anak kedua saya tersebut. 



HIjab merupakan salah satu perlengkapan pakaian yang mampu menutup aurat wanita mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, terkecuali wajah dan telapak tangan. Saya ada beberapa kriteria hijab yang layak untuk dipilih dan digunakan, diantaranya :
  1. Gunakanlah hijab yang memiliki ukuran cukup longgar. Saya memilihkan hijab untuk anak, dengan memperhatikan banyak hal. Bahannya, modelnya hingga ukurannya. Karena jika terlalu pas di tubuh, akan memicu hal-hal negatif. Misalnya ketika pas di badan, kan rasanya enggak nyaman dan enggak enak dipandang, kan?  
  2. Pilihlah hijab yang menggunakan aksesoris dan design yang simple namun tetap menarik. terlalu banyak aksesoris nampaknya akan mengurangi kesan elegan ya?. Untuk designnya, teman-teman dapat memilih sendiri nich, produk Mel Ahyar, yang siap merubah penampilan agar nampak lebih menarik dan percaya diri.
Itulah dua hal yang harus diperhatikan dalam berhijab. Semoga semua wanita di sekitar kita, mengerti benar makna berhijab.

Comments

  1. saya juga suka yg simpple. pernah sih terbersit keinginan pengen coba yg macem2 tp jadinya malah ga pede

    ReplyDelete
  2. Aku sangat setuju dengan kriteria dalam memilih hijab, Nyaman dan jangan terlalu ketat. Aku sering lihat orang berhijab sungguh ketat busananya. Pada dan dada menonjol jelan. Bahkan ada yang pakai kerudung tapi belahan dadanya kelihatan. Pusing yang lihatnya. Mencoba ke hijup dot com biar lebih puas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iiish, sayang niatnya yah, jadi merusak pemandangan yg melihat

      Delete
  3. Saya juga suka jilbab yang longgar dan simple langsung pakai Mbak. Paling mudah kalau lagi buru2 tinggal pakai tanpa harus ngepas2in di depan kaca :)

    ReplyDelete
  4. ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam hijab ya mbak

    ReplyDelete
  5. info yang bermanfaat nih buat hijabers :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada aliando nih ngeblog, ahi hi hi.

      Delete
  6. saya juga gak suka mba kalo terlalu byk aksesories

    ReplyDelete
  7. aku jarang banget pakai asesoris kecuali bros

    ReplyDelete
  8. Hmm memang tidak mengenakan ya kalau pakai aksesoris berlebihan pasti akan jelek kelihatannya juga.

    ReplyDelete
  9. Kalau pakai yang simpel, sepertinya saya merasa lebih pede, mbaa :)

    ReplyDelete
  10. Yaps, berhijab dengan ukuran yang longgar (y)

    ReplyDelete
  11. Mel Ahyar juga ikutan ke NYC untuk Indonesian Fashion Gallery in NYC lhooo

    ReplyDelete
  12. pakai jilbab itu saya malah suka yang simple. ga terlalu banyak bros yang dipakai.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…