Wednesday 30 March 2016

Sinergi Nutrisi dan Stimulasi untuk #SiapCerdaskanBangsa

Dulu, saat pertama kali memiliki anak, saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan. Saya memiliki banyak  waktu  bersama anak. Selain itu saya dapat mempelajari banyak hal mengenai tumbuh kembang anak. Rasanya pengalaman itu tidak dapat dibayar dengan apapun, nikmat sekali.

Tidak banyak  pengetahuan yang saya punyai. Oleh karena itu saya mencari artikel mengenai cara memberikan stimulasi dan nutrisi untuk anak. Saya menggunakan media internet, untuk mencari tahu artikel-artikel yang berhubungan dengan pemberian stimulasi dan nutrisi anak. Artikel tentang resep makanan untuk bayi, artikel tentang mainan edukatif untuk merangsang perkembangan otak anak dan lain sebagainya. 

Selain itu saya juga harus mencari artikel tentang kecerdasan anak. Mau tidak mau, ada wacana mengenai anak cerdas, anak sudah cerdas di bidang apa dan apakah anak sudah tumbuh dan kembang sesuai dengan usianya? Ada tetangga yang bertanya, kenapa anak saya diam saja? dan kemudian diajak untuk berteriak-teriak layaknya anaknya. Tapi saya hanya tersenyum, biar saja, toh perkembangan anak, bukan dilihat apakah anak bisa berteriak ketika bermain atau hanya diam mengamati saja.


 

Kecerdasan anak yang saya tahu itu ada banyak, dan beberapa anak mungkin dapat memiliki kecerdasan majemuk atau multiple intellegence. Anak dapat memiliki satu atau lebih dari 8 kecerdasan majemuk yang dicetuskan oleh Howard Gardner. Tugas ibu khususnya untuk menggali dan mengenali kecerdasan anak sejak dini.

Stimulasi Otak dan Stimulasi Nutrisi


Mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil bukan satu-satunya hal yang penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan kecerdasannya. "Karena otak dan daya tubuh saling bergantung dan bekerja timbal balik,  maka pemberian stimulasi menjadi sama pentingnya dengan nutrisi, terutama selama 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) si kecil." jelas Dr. dr Ahmad Suryawan, SpA(K). Ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak dan Remaja, Departemen Ilmu Kesehatan Dr. Soetomo/ FK UNAIR Surabaya.

MoriCare + Prodiges


Dalam mendukung pengembangan potensi si kecil menjadi Generasi Platinum, yaitu anak-anak yang siap mengahadapi masa depan dengan bekal fisik yang sehat dan kecerdasan intelektual, emosi dan spiritual, Morinaga di bawah Kalbe Nutrisional, tahun 2015 melansir MoriCare + Prodiges, yang merupakan sinergi nutrisi dan stimulasi.

Nah kan, jadi bukan hanya stimulasi mainan edukatif saja yang diberikan, atau hanya diberikan makanan bergizi lalu anak akan tergali kecerdasannya. Kedua hal tersebut sebaiknya seimbang diberikan kepada anak ya, Bund.

Sinergi tersebut sudah sejak lama saya berikan untuk anak saya, terlebih karena peran nutrisi itu sangat penting, disamping stimulasi untuk anak agar perkembangan otak menjadi lebih baik serta menghasilkan anak yang memiliki kecerdasaran majemuk.

Dari apa yang saya dapatkan, saat ini Morinaga  meluncurkan gerakan #SiapCerdaskanBangsa melalui website www.siapcerdaskan.com. Gerakan ini adalah sebuah gerakan dedikasi Morinaga untuk stimulasi dini anak dan sebagai kelanjutan dari MoriCare +Prodiges

Gerakan #SiapCerdaskanBangsa




Apa dan bagaimana gerakan #SiapCerdaskanBangsa, bunda semua dapat berkunjung ke alamat yang saya berikan di atas. Karena akan ada Morinaga Seminar Roadshow di 15 kota mulai dari bulan April hingga November.

Jadi jangan lewatkan Morinaga Seminar Roadshow "Siap Cerdaskan Si Kecil Sejak Dini" yang merupakan mall to mall event : Dunia Generasi Platinum. Gerakan #SiapCerdaskanBangsa akan dibuka pertama kali pada;
Sabtu, 2 April 2016 pukul 08.00-15.00 WIB
The Kasablanka lt 03 Mall Kota Kasablanka (Kokas)
JAKARTA

Pendaftaran Rp 100.000,- *

Segera daftarkan diri bunda untuk mendaptkan informasi mengenai #SiapCerdaskanBangsa, karena akan ada seminar dan workshop yang bagus, sebagai berikut:

Stimulasi Tumbuh Kembang Anak : 

Optimalkan Perkembangan Otak dan Daya Tahan Tubuh, Penentu Kecerdasan Multitalenta si Kecil.

  1. Dr. Ahmad Suryawan, SpA(K) - Dokter Ahli Tumbuh Kembang Anak
  2. Dr. Anang Endaryanto, SpA(K) - Dokter Ahli Alergi- Imunologi Anak

Kita Pola Asuh Anak

Kenali Kecerdasannya Sejak Dini, Wujudkan Multitalentanya

Dr. Rose Mini A.P.MPsi - Psikolog

Acara akan dimoderatori oleh Adrian Maulana. Jadi, sudah siapkan bunda untuk mencerdaskan si kecil sejak dini? Yuk bantu anak-anak yang membutuhkan dengan membawa buku layak pakai dan mainan edukatif sebagai stimulasi perkembangan otak anak.

Morinaga
Website : www.siapcerdaskan.com
Facebook : Morinaga Platinum
Twitter: @Morinagaid
Instagram :  @MorinagaPlatinum

* (Lunch , Snack, Goodie Bag, Workshoop Tools, Sertifikat)
 

24 comments:

  1. Program yang sangat menarik untuk diikuti. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  2. Wah, penting nih buat para ibu, ---atau yang berencana jadi ibu, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Indi, menunggu kabar baikmu yaa..heheee

      Delete
  3. Waktu kecil susu anak2ku chil mil tapi yg langsung minum belum ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau yang langsung minum Chil-Go, sekaarng lebih praktis ya, Mbak

      Delete
  4. Morinaga nih emang sering ya Mak ngebuat acara-acara seminar parenting gini. Bermanfaat banget. Mak Astin datang ngga ke seminar ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. In sya Allah saya datang bersama anak-anak Mbak, yuk datang

      Delete
  5. Morinaga ini baiknya dikonsumsi dari umur berapa tahun ya bu ?

    ReplyDelete
  6. Mba' makasih infonya ya, cuman itu di jakarta ya sayang sekaligak bisa ikut, anak saya juga pakai morinaga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di cek di website yang saya tulis di atas, di sana ada jadwalnya, lho untuk kota lain

      Delete
  7. Wah bermanfaat bangt nih seminarnya, ini yang harus dibutuhkan ibu dalam mendidik anak

    ReplyDelete
  8. Acaranya hari ini. Pasti bermanfaat sekali nih, dapat ilmu sekalian kopdar dengan teman-teman ya :)

    ReplyDelete
  9. Program ibu, hih saya jadi pengen jadi ibu-ibu.. ntr saya mau ikut ah setelah jadi ibu, thx infonya mbak

    ReplyDelete
  10. Di bandung bakal ada ga yah...

    ReplyDelete
  11. cocok banget buat kakak nih, izin share yah makasih :)

    ReplyDelete
  12. emg penting banget harus diajarin sejak dini, kalo sudah besar sudah terkontaminasi sama lingkungan

    ReplyDelete
  13. Susu bantu macem gini baiknya setelah ASI beres 2 tahun atau diberikan saat masih ASI juga mba? maklum belum jadi emak hehe

    ReplyDelete
  14. Program yang sangat menarik, sangat bermanfaat mbk

    ReplyDelete
  15. kalsium juga mba, untuk mempercepat pertumbuhan anak

    ReplyDelete
  16. pilihan yang tepat bu, untuk keluar dari pekerjaan dan sebagai seorang ibu yang suka berkarir.. (y)

    ReplyDelete
  17. Emang ya, kalo masalah anak tuh harus diprioritaskan

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^