Skip to main content

Sinergi Nutrisi dan Stimulasi untuk #SiapCerdaskanBangsa

Dulu, saat pertama kali memiliki anak, saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan. Saya memiliki banyak  waktu  bersama anak. Selain itu saya dapat mempelajari banyak hal mengenai tumbuh kembang anak. Rasanya pengalaman itu tidak dapat dibayar dengan apapun, nikmat sekali.

Tidak banyak  pengetahuan yang saya punyai. Oleh karena itu saya mencari artikel mengenai cara memberikan stimulasi dan nutrisi untuk anak. Saya menggunakan media internet, untuk mencari tahu artikel-artikel yang berhubungan dengan pemberian stimulasi dan nutrisi anak. Artikel tentang resep makanan untuk bayi, artikel tentang mainan edukatif untuk merangsang perkembangan otak anak dan lain sebagainya. 

Selain itu saya juga harus mencari artikel tentang kecerdasan anak. Mau tidak mau, ada wacana mengenai anak cerdas, anak sudah cerdas di bidang apa dan apakah anak sudah tumbuh dan kembang sesuai dengan usianya? Ada tetangga yang bertanya, kenapa anak saya diam saja? dan kemudian diajak untuk berteriak-teriak layaknya anaknya. Tapi saya hanya tersenyum, biar saja, toh perkembangan anak, bukan dilihat apakah anak bisa berteriak ketika bermain atau hanya diam mengamati saja.


 

Kecerdasan anak yang saya tahu itu ada banyak, dan beberapa anak mungkin dapat memiliki kecerdasan majemuk atau multiple intellegence. Anak dapat memiliki satu atau lebih dari 8 kecerdasan majemuk yang dicetuskan oleh Howard Gardner. Tugas ibu khususnya untuk menggali dan mengenali kecerdasan anak sejak dini.

Stimulasi Otak dan Stimulasi Nutrisi


Mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil bukan satu-satunya hal yang penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan kecerdasannya. "Karena otak dan daya tubuh saling bergantung dan bekerja timbal balik,  maka pemberian stimulasi menjadi sama pentingnya dengan nutrisi, terutama selama 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) si kecil." jelas Dr. dr Ahmad Suryawan, SpA(K). Ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak dan Remaja, Departemen Ilmu Kesehatan Dr. Soetomo/ FK UNAIR Surabaya.

MoriCare + Prodiges


Dalam mendukung pengembangan potensi si kecil menjadi Generasi Platinum, yaitu anak-anak yang siap mengahadapi masa depan dengan bekal fisik yang sehat dan kecerdasan intelektual, emosi dan spiritual, Morinaga di bawah Kalbe Nutrisional, tahun 2015 melansir MoriCare + Prodiges, yang merupakan sinergi nutrisi dan stimulasi.

Nah kan, jadi bukan hanya stimulasi mainan edukatif saja yang diberikan, atau hanya diberikan makanan bergizi lalu anak akan tergali kecerdasannya. Kedua hal tersebut sebaiknya seimbang diberikan kepada anak ya, Bund.

Sinergi tersebut sudah sejak lama saya berikan untuk anak saya, terlebih karena peran nutrisi itu sangat penting, disamping stimulasi untuk anak agar perkembangan otak menjadi lebih baik serta menghasilkan anak yang memiliki kecerdasaran majemuk.

Dari apa yang saya dapatkan, saat ini Morinaga  meluncurkan gerakan #SiapCerdaskanBangsa melalui website www.siapcerdaskan.com. Gerakan ini adalah sebuah gerakan dedikasi Morinaga untuk stimulasi dini anak dan sebagai kelanjutan dari MoriCare +Prodiges

Gerakan #SiapCerdaskanBangsa




Apa dan bagaimana gerakan #SiapCerdaskanBangsa, bunda semua dapat berkunjung ke alamat yang saya berikan di atas. Karena akan ada Morinaga Seminar Roadshow di 15 kota mulai dari bulan April hingga November.

Jadi jangan lewatkan Morinaga Seminar Roadshow "Siap Cerdaskan Si Kecil Sejak Dini" yang merupakan mall to mall event : Dunia Generasi Platinum. Gerakan #SiapCerdaskanBangsa akan dibuka pertama kali pada;
Sabtu, 2 April 2016 pukul 08.00-15.00 WIB
The Kasablanka lt 03 Mall Kota Kasablanka (Kokas)
JAKARTA

Pendaftaran Rp 100.000,- *

Segera daftarkan diri bunda untuk mendaptkan informasi mengenai #SiapCerdaskanBangsa, karena akan ada seminar dan workshop yang bagus, sebagai berikut:

Stimulasi Tumbuh Kembang Anak : 

Optimalkan Perkembangan Otak dan Daya Tahan Tubuh, Penentu Kecerdasan Multitalenta si Kecil.

  1. Dr. Ahmad Suryawan, SpA(K) - Dokter Ahli Tumbuh Kembang Anak
  2. Dr. Anang Endaryanto, SpA(K) - Dokter Ahli Alergi- Imunologi Anak

Kita Pola Asuh Anak

Kenali Kecerdasannya Sejak Dini, Wujudkan Multitalentanya

Dr. Rose Mini A.P.MPsi - Psikolog

Acara akan dimoderatori oleh Adrian Maulana. Jadi, sudah siapkan bunda untuk mencerdaskan si kecil sejak dini? Yuk bantu anak-anak yang membutuhkan dengan membawa buku layak pakai dan mainan edukatif sebagai stimulasi perkembangan otak anak.

Morinaga
Website : www.siapcerdaskan.com
Facebook : Morinaga Platinum
Twitter: @Morinagaid
Instagram :  @MorinagaPlatinum

* (Lunch , Snack, Goodie Bag, Workshoop Tools, Sertifikat)
 

Comments

  1. Program yang sangat menarik untuk diikuti. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya suskes selalu untuk bisnisnya,

      Delete
  2. Wah, penting nih buat para ibu, ---atau yang berencana jadi ibu, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Indi, menunggu kabar baikmu yaa..heheee

      Delete
  3. Waktu kecil susu anak2ku chil mil tapi yg langsung minum belum ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau yang langsung minum Chil-Go, sekaarng lebih praktis ya, Mbak

      Delete
  4. Morinaga nih emang sering ya Mak ngebuat acara-acara seminar parenting gini. Bermanfaat banget. Mak Astin datang ngga ke seminar ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. In sya Allah saya datang bersama anak-anak Mbak, yuk datang

      Delete
  5. Morinaga ini baiknya dikonsumsi dari umur berapa tahun ya bu ?

    ReplyDelete
  6. Mba' makasih infonya ya, cuman itu di jakarta ya sayang sekaligak bisa ikut, anak saya juga pakai morinaga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di cek di website yang saya tulis di atas, di sana ada jadwalnya, lho untuk kota lain

      Delete
  7. Wah bermanfaat bangt nih seminarnya, ini yang harus dibutuhkan ibu dalam mendidik anak

    ReplyDelete
  8. Acaranya hari ini. Pasti bermanfaat sekali nih, dapat ilmu sekalian kopdar dengan teman-teman ya :)

    ReplyDelete
  9. Program ibu, hih saya jadi pengen jadi ibu-ibu.. ntr saya mau ikut ah setelah jadi ibu, thx infonya mbak

    ReplyDelete
  10. Di bandung bakal ada ga yah...

    ReplyDelete
  11. cocok banget buat kakak nih, izin share yah makasih :)

    ReplyDelete
  12. emg penting banget harus diajarin sejak dini, kalo sudah besar sudah terkontaminasi sama lingkungan

    ReplyDelete
  13. Susu bantu macem gini baiknya setelah ASI beres 2 tahun atau diberikan saat masih ASI juga mba? maklum belum jadi emak hehe

    ReplyDelete
  14. penting nih, harus dicatat baik2..makasih mba

    ReplyDelete
  15. Program yang sangat menarik, sangat bermanfaat mbk

    ReplyDelete
  16. kalsium juga mba, untuk mempercepat pertumbuhan anak

    ReplyDelete
  17. emg harus di olah dari kecil soalnya masih mudah buat nyerna, klo udh gede dikit agak susah fokus
    makasi infonya mba :D

    ReplyDelete
  18. emg harus dari kecil kudu diolah motoriknya biar nanti gedenya cerdaas

    ReplyDelete
  19. programnya bagus banget menarik juga....
    boleh nih ikut :D

    ReplyDelete
  20. pilihan yang tepat bu, untuk keluar dari pekerjaan dan sebagai seorang ibu yang suka berkarir.. (y)

    ReplyDelete
  21. Emang ya, kalo masalah anak tuh harus diprioritaskan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…