Monday 29 February 2016

[Event] Mengapa Sarapan itu Penting?

Sarapan itu penting tidak untuk tubuh dan otak anak-anak yang akan berangkat sekolah? Sarapan itu harus bagaimana ya? Sarapan itu fungsinya untuk apa sich? kenapa Faiz diminta umi untuk sarapan terus setiap pagi? kan Faiz belum sekolah.

Sarapan itu adalah menyantap makanan yang bernutrisi untuk menggantikan glukosa yang sudah habis. Glukosa tersebut telah dipakai tubuh kita saat malam hari. Jadi, agar hari-hari kita bisa semangat, harus sarapan. Glukosa ini adalah gula, gula banyak terkandung pada karbohidrat.

Jadi, untuk sarapan diperlukan bahan makanan yang mengandung karbohidrat, protein dan vitamin. Contohnya nich, sarapan roti gandum, diberi selai kacang dan satu buah apel. Roti karbohidratnya, proteinnya dari kacang-kacangan dan apel sebagai sumber serat dan vitamin.

Itu tadi contoh sarapan praktis. Bagaimana jika menggunakan nasi? ditambahkan tempe goreng, tumis buncis, sudah sehat. Nah, sarapan tersebut dilengkapi dengan segelas susu. Susu tersebut fungsinya untuk mengurai karbo, protein dan vitamin tadi.





Sarapannya sederhana tapi bernutrisi. Mudah kok sebetulnya. Umiku sudah mencoba membuat sarapan praktis dan sehat dan ditulis di blognya loh. Kalau umiku sedang rajin, sarapannya bukan sarapan praktis dan sehat saja. Tapi sarapannya sarapan lengkap sekalian untuk makan siang nantinya.



Kebetulan, Faiz menghadiri event peluncuran bulan sarapan sempurna yang diadakan oleh Frisian Flag. Faiz seneng sekali datang ke event tersebut, jadi Faiz dapat mengetahui bahwa sarapan itu penting sekali. Penting untuk otak dan tubuh Faiz dalam beraktifitas, meskipun Faiz belum sekolah.




Untuk yang belum suka susu, silahkan coba susu apapun yang kalian suka ya. Tapi perlu diingat, susu itu hanya sebagai pelengkap sarapan atau makanan kalian. Bukan sebagai pengganti sarapan atau makan kalian. Kalau Faiz suka susu yang diminum dingin. Lebih-lebih kalau di lemari es, umi membuat batu es. Ditambahkan batu es dalam segelas susu, eeem segernya.

Add caption


Faiz senang sekali diajak mengikuti acara peluncuran bulan sarapan sempurna Frisian Flag. Umi juga senang mengajak Faiz, karena selain Faiz jadi lebih mengenal aktifitas umi, Faiz juga mendapatkan banyak pengalaman.

Faiz mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan bermanfaat. Pengetahuannya bertambah dan wawasannya menjadi luas. Suatu saat nanti, jika ada event yang dapat dihadiri juga oleh anak-anak, Faiz akan ikut dech.  [2016:02]

4 comments:

  1. keren Faiz jadi tau kegiatan ibunya ya :)

    ReplyDelete
  2. katany kalo sarapan nasi goreng malah bikin ngantuk.. bener gak ya

    ReplyDelete
  3. Lha ibu2 yg pada diet malah ninggalin sarapan ya, pdhl penting

    ReplyDelete
  4. wah ,,.. aku kalau nggak srapan bisa gawat :)

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^