Skip to main content

Acer Liquid Z320 Satu Smartphone untuk Anak-Anak dan Saya

Sebagai seorang ibu dengan dua orang anak yang masih dalam fase tumbuh dan kembang, ada hal yang harus dipertimbangkan, ketika memutuskan untuk membeli atau menggunakan smartphone. Tidak menutup kemungkinan, smartphone yang saya dan abinya gunakan, akan dibuka dan dimainkan oleh mereka.

Anak saya yang pertama, berusia enam tahun bernama Faiz. Saat ini, Faiz sedang senang-senangnya meng-instal aplikasi game di smartphone. Sedangkan adiknya, baru berusia satu tahun, namun suka sekali, membuka dan menggeser-geser layar smartphone. Fira namanya, akan marah, jika layar smartphone saya kunci.



Pertimbangan di atas sebagai rasa kekhawatiran saya dan suami, apabila tiba-tiba, ada gambar atau aplikasi yang tidak ramah anak. Namanya smartphone yang terhubung dengan jaringan internet, apalagi jika ada iklan pop-up dan tidak sengaja di-klik, bisa berbahaya. Untuk menghindari hal tersebut, bisa dari banyak cara sebetulnya, yaitu tidak membuka portal berita atau artikel yang mengarahkan ke iklan pop-up

Namun hal tersebut, sangat kecil kemungkinannya. Suami sangat senang membaca berita dari smartphone-nya, dan saya juga menggunakan smartphone untuk kegiatan blogging. Apakah ada jalan keluar untuk mengatasi kekhawatiran saya dan suami untuk memberikan smartphone kepada anak-anak?

FITUR KIDS CENTER PADA ACER LIQUID Z320

 



Acer melihat dan memperhatikan kekhawatiran para orang tua, termasuk kekhawatiran saya dan suami. Acer meluncurkan smartphone Acer liquid Z320 yang aman diakses oleh anak-anak, karena fitur Kids Center-nya. Saya tertarik untuk mencoba fitur Kids Center pada Acer Liquid Z320. Di mana dengan fitur tersebut yang akan melindungi anak-anak, untuk tidak menemukan iklan pop-up dan tidak menemukan konten yang tidak sesuai untuk dikonsumsi oleh anak-anak seusia Faiz dan Fira.

Sesuai dengan namanya Kids Center merupakan aplikasi yang dapat menjadi pusat kreatifitas untuk anak-anak dengan aman. Saat membuka aplikasi Kids Center dari Acer Liquid Z320, akan terlihat tampilan yang berwarna-warni. Anak-anak suka dengan tampilan yang full color, bagi mereka ini sangat aman menikmati smartphone dengan warna-warna yang cerah. Salah satu manfaatnya, mata anak-anak tidak akan lelah menatap pada satu warna saja.

Saya mencoba untuk melihat apa yang ada di dalam fitur Kids Center tersebut. Faiz bukan penggemar berat game dan aplikasi lainnya, tapi dia anak yang cepat bosan jika diberikan game dan aplikasi belajar yang terlalu sederhana.

Selain memberikan usulan aplikasi dan game yang sesuai dengan usia anak-anak, Kids Center juga menyediakan video. Tentu saja, tampilan videonya berbeda dengan tampilan video di You Tube. Nah, Faiz yang senang menonton video, akan dituntun dengan baik oleh fitur Kids Center ini. Mengapa? karena Acer telah mendesainnya sedemikian rupa, agar penggunanya tidak tersesat saat memutar video yang tidak sesuai dengan profil penggunanya. 

Video pada Kids Center akan bertambah setiap harinya, jadi Faiz tidak bosan untuk menonton video-video tersebut. Jika semua yang ada dirasa kurang aman dan nyaman, kita sebagai orang tua, dapat mengaktifkan Extra Safe Zone yang dapat mengunci ponsel di Kids Center, meskipun telah dinyalakan ulang. Ini Cocok sekali untuk Fira, yang masih suka buka tutup ponsel milik saya dan abinya.

AKTIFITAS MENARIK MENGGUNAKAN KIDS CENTER 


Memiliki anak-anak yang senang meniru orang tuanya, menjadi hiburan tersendiri untuk saya. Ada beberapa foto Faiz dalam galeri smartphone saya, dalam pose selfie, bukan diambil gambar oleh abi atau siapapun ya. Lucu-lucu ya? 



Dengan Acer Liquid Z320 yang memiliki fitur Kids Center, Faiz memiliki aktivitas yang lebih menarik, bukan hanya game, bermain aplikasi dan menonton video saja, lho. Ada bingkai lucu ketika melakukan aktivitas memotret antar muka. Waaa..bakalan penuh dengan aneka gaya selfie Faiz nich, tapi semoga aktivitas selfie-nya pada posisi yang aman dan tempat yang pas ya, Nak.

Oiya, galeri foto dari Kids Center ini, tidak akan tercampur lho, dengan galeri utama. Asyik sekali ya, Faiz jadi memiliki album foto sendiri, hasil kreatifitas menggunakan Kids Center-nya Acer Z320. Selain itu, untuk Fira yang sedang senang mewarnai, Kids Center menyediakan Coloring Pages. Ada banyak sekali gambar-gambar menarik dan lucu, sehingga anak menjadi betah dan melatih motorik halusnya.



Kids Center memiliki banyak fitur namun cara menggunaannya sangat mudah, walaupun digunakan untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun. Pertama-tama, saya akan membuatkan akun dan melakukan berbagai pengaturan, termasuk konten yang dapat diakses oleh Faiz.

ACER LIQUID Z320 PAS UNTUK AKTIVITAS SAYA


Sebagai seorang ibu dari dua orang anak, saya menyempatkan diri untuk menulis di blog di tengah-tengah kesibukan membereskan urusan dalam rumah. Memilih untuk melepaskan pekerjaan kantoran, beberapa bulan yang lalu, dan memilih bersama anak-anak di rumah.

Dalam keseharian, saya tidak mungkin seratus persen memegang gadget terus menerus. Acer Liquid Z320 dengan fitur Kids Center, membantu saya untuk mengurangi rasa khawatir ketika anak-anak berada di kamar dan saya memasak di dapur.

Dengan ukurannya yang nyaman digenggam, cukup dengan satu tangan membalas email, satu tangan membuka lemari es. Acer Liquid Z320 sangat mengerti kebutuhan akan smartphone bagi ibu-ibu seperti saya. Tidak perlu lagi ada kekhawatiran juga dengan kondisi mata saya yang cepat lelah. Acer Liquid Z320 menyematkan teknologi BlueLightShield yang jika dinyalakan akan mengurangi emisi cahaya biru dari layar, yang berpotensi membuat mata penggunanya menjadi lelah.

Smartphone Acer Liquid Z320 dengan semua kebaikan Kids Center untuk anak-anak dan saya, merupakan ponsel yang bagus pada kelasnya. Dengan harga sekitar satu jutaan, satu smartphone untuk anak-anak dan saya menjadi tenang dan nyaman. [2016:01]

Comments

  1. Acer emang paling ngerti banget dah kebutuhan emak emak.... Harga bersahabat buat emaknya bisa buat anaknya bisa.... Mantab yaaa

    ReplyDelete
  2. unyu canggih juga ya mbak fiturnya acer
    maklum belum pernah punya acer, baca disini jadi tau

    ReplyDelete
  3. Pingin banget belikan anak ini, tapi ... nabung dulu deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabung sebulan nutup lah kalau sehari 50.000 harganya ekonomis, a man Dan ramah utk anak

      Delete
  4. Smartphone yg didedikasikan dgn memperhatikan fitur yg aman utk anak-anak

    ReplyDelete
  5. pengen beliin abhi jadinya, soalnya abhi mulai suka man game dan emaknya suka teledor biarin dia main game dewasa.

    ReplyDelete
  6. Iya, Mbak. Sy suka khawatir kalau adek2 sepupu sy buka2 youtube. Takut mereka kebuka yg ga banget videonya. Jadi ini solusi banget. Keren deh acer..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak, aku juga khawatir kalau tiba-tiba buka yang belum pantas dikonsumsi anak-anak

      Delete
  7. Acer ternyata punya smartphone yang handal ya, Dek Astin.
    Rasanya peru juga deh dicoba :)
    Reviewnya keren banget soalnya, membuatku jadi penasaran hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok untuk orangtua yang anak-anaknya menyukai smartphone Mbak,

      Delete
  8. Asyik ya, dengan Kids center jadi tenang kalo anak-anak mainan gadget.

    ReplyDelete
  9. Tampilan Acer Liquid Z320 ini keren, ya. Bunda malah yang kepengen punya nih, hehe...

    ReplyDelete
  10. Memang keren nih Acer Z320 aman utk anak, apalagi kalo layarnya dibuat tambah lebar ya :D

    ReplyDelete
  11. pengen punya acer, buat anak-anakku juga

    ReplyDelete
  12. Makin canggih ya, apalagi zaman kayak skrg kadang bikin ortu was2. Untungnya acer kasih solusinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Silvi, Acer sahabat orangtua nich

      Delete
  13. anak2 pasti senang ya bisa tetap bermain game...pastinya game yg aman juga..emaknya bisa tenang kalo gini...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…