Saturday, 12 December 2015

Zhafira Belajar Memakai Sepatu Sendiri

Anak-anak tingkahnya lucu-lucu ya. Saat mi sedang sibuk menyiapkan keperluan untuk bepergian, Zhafira melakukan hal yang membuat mi, mengambil kamera. Zhafira berusaha memakai sepatunya sendiri, karena mi memang belum memakaikannya. 

Mi melihat dari kejauhan, pertama-tama dalam posisi berdiri, ternyata belum bisa, baru kemudian posisi duduk. Hihiiii, mi yang melihat ketawa-ketawa dan gemes sekali dengan tingkah anak perempuan mi ini.

belajar memakai sepatu sendiri


Belajar Menggunakan Sepatu Sendiri


Mi dan bi belum pernah mengajari Zhafira, mungkin dia ingin tahu dan penasaran yak. Mula-mulanya sich Zhafira memperhatikan, bagaimana cara mi memakaikan sepatunya. Mi meminta Zhafira untuk duduk terlebih dahulu, kemudian, mi minta kakinya mana? dia akan menjulurkan kaki kanannya.

belajar memakai sepatu sendiri


Jadi, anak-anak ini memang seorang pengamat dan seorang peniru yang baik. Dia akan bereksperimen sepanjang pengetahuan dia. Seperti menggunakan sepatunya sendiri, mi tidak pernah menyuruh atau mengkondisikan untuk memakai sepatu sendiri. Tapi, Zhafira memiliki keinginan untuk mau memakai sendiri, untuk berusaha sendiri dan kalau sudah tidak mampu, dia akan menyodorkan sepatu atau sandalnya untuk dibantu dipakaikan.

Sepatu dan Sandal Zhafira


Lihat nich foto-fotonya, foto ini diambil malam takbiran Idul Adha. Sebelum pergi ke rumah teman abi yang mengadakan syukuran pindah rumah. Zhafira juga baru-barunya bisa berjalan, masih belum seimbang. Kalau sekarang? beeeuh, Zhafira sudah mengikuti kakaknya, pintu terbuka, wuuuuz langsung keluar, menyeberang jalan dan tahu-tahu sudah berada di rumah orang.

Sepatu Zhafira yang berwarna pink, bergambar minnie mouse, hadiah ulang tahun pertamanya dari nenek dan aunty ayu. Sedangkan sandal pink, ummi beli di Cilacap sewaktu pulang lebaran Idul Fitri. Pink semuanya, lucu ya...perlengkapan anak perempuan. 

belajar memakai sepatu sendiri


Sepatu Zhafira masih terlalu besar untuk Zhafira gunakan, jadi mi menyimpannya di dalam lemari. Agar nantinya, kalau sudah pas, sepatunya masih bagus. Saat itu juga, pasti Zhafira sudah mampu menggunakan sepatu sendiri.

belajar memakai sepatu sendiri
Siap berangkat...


Sepatu dan sandal Zhafira cocok dipadupadankan dengan pakaian-pakaian yang ada. Kebanyakan karena berwarna pink, ungu dan merah juga. Jadi, penampilan Zhafira sudah feminime kan? [2015:12]

27 comments:

  1. hohoho sangat feminis sekali.. pink semua itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa... pink, padahal aku sukanya biru

      Delete
  2. zhafiraaa... hebat y udah bisa pake sepatu sendiri, om bangga padamu nak

    ReplyDelete
  3. Zhafira cantiknya. :D Imut dan lucu pula. :D

    ReplyDelete
  4. Bemar mbak Astin, anak-anak memang peniru yang baik..jadi orang tua harus memberi contoh yg baik juga ya...

    * Zhafira nya difoto nggak peduli tuh..tetap asyik dengan sepatunya... :)

    ReplyDelete
  5. zhafira mau cepat besar, jd cepat belajar bisa pakai sepatu sendiri, good job :-)

    ReplyDelete
  6. akhirnya lancar pake sepatu sendiri atau mamanya masih suka bantuin nih... xixixi.. fira lucu deh

    ReplyDelete
  7. Zhafira pinter yaa...udah bisa pake cendili...
    berarti udah mau besar nih Mi...
    girly bagnget ya pinky pinky

    ReplyDelete
  8. wah Fira udah pinter pakai sepatu sendiri

    ReplyDelete
  9. waa pintelna pake cepatu cendili.. kebalik gak tuh dek? :D

    ReplyDelete
  10. Wah jadi inget dulu waktu kecil ane sering pakai sepatu / sendal terbalik :D

    ReplyDelete
  11. Udah gedeeee ni anaakk... Shilohah pinter yaa sayang..

    Salam sayang selali

    ReplyDelete
  12. ayoooo zafira semangat belajarrrr pasti bisaaa

    ReplyDelete
  13. iiih jadi gemes3x...pengin nowel si fira yang cantik n smart *Siapa dulu dong mamanya :D

    ReplyDelete
  14. Raissa jg sukanya piniiiink semua kaya Zhafira :)

    ReplyDelete
  15. Master & PhD Student require Quality Dissertation Writing Services. We deliver premium Dissertation services with online support which help to achieve A grade

    ReplyDelete
  16. All things considered, it's a pleasant one, I have been searching for. A debt of gratitude is in order for sharing such enlightening stuff.

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...