Skip to main content

Jalan-Jalan di Bandara Soeta

Hai, apa kabar anak-anak ummi?



Mi ingin menceritakan jalan-jalan singkat Faiz dan Fira ke Bandara Internasional Sukarno Hatta/ Soeta. Jalan-jalannya singkat sekali, Hanya masuk ke terminal 3 keberangkatan internasional. Abi mengajak Faiz dan Fira serta nenek, tujuannya untuk menemui aunty Ayu yang akan berangkat naik pesawat menuju Thailand.

Bandaranya besaaaaar sekali, ada banyak bangunannya. Faiz dan Fira sering melewati Bandara Soeta, ketika hendak pergi ke Tanjung Priuk, rumahnya nenek. kali ini, jejak pertama Fira di Bandara. Fira kaget dan melongooooo kagum, karena sebelum turun dari mobil, Fira tertidur.

Faiz dan Fira tidak bisa bertemu aunty Ayu, karena aunty sudah masuk ke dalam pesawat. Iyaaa...gagal dech foto welfie bareng aunty Ayu. Tapi, itu semua tidak menjadi masalah, abi mengajak Faiz dan Fira masuk ke dalam ruangan di terminal keberangkatannya.

Foto di Depan Pintu Terminal Keberangkatan International


Duh, wajah Fira kok masih cemberut y, entah apa yang ada dalam pikiran Fira. Kakak Faiz memeluknya seakan Fira tidak boleh beranjak sedikitpun dari sisinya. Fira juga meletakkan tangannya di dada Faiz. Mereka berdua terlihat sangat romantis. Saling menjaga satu sama lain.

bandara soeta


Kemana Abi? abi mencari informasi, apakah aunty masih bisa turun dari pesawat dan menemui nenek. Ternyata, hasilnya nihil, akhirnya Faiz dan Fira diajak masuk ke dalam ruang tunggu.

Play Ground Ruang Tunggu Terminal International


Sebelum masuk ruang tunggu, ada pintu sensor. Seluruh barang-barang wajib di tempatkan di box dan melewati layar sensor. Faiz sudah sering menjumpai pintu sensor ini di mall-mall besar. Ruangan yang cukup besarlah yang membuat Faiz dan Fira terkagum-kagum.

Mata Faiz melihat ada play ground, di sebelah kanan dari pintu masuk. Faiz mengajak Fira untuk bermain di sana. Faiz seperti menemukan mainan kesukaannya, padahal play groundnya untuk anak-anak di bawah usia lima tahun.

bandara soeta


Lama kelamaan wajah Fira semakin hangat, muncullah senyuman dari bibirnya. Wajahnya juga muncul garis-garis kebahagiaan, auranya sudah menyatu dengan tenpatnya. Suara yang khas Fira, juga muncul memanggil manggil kakaknya.

Lapar Mi, Faiz Mau Makan!


Sudah tahu kan, kalau di bandara, makanannya pasti mahal-mahal. Yang biasanya murah, bisa dijamin bakalan mahal juga kalau ada di bandara. Mi sudah merayu Faiz dengan segala jurusan, depok slawi dech. Namun matanya tertuju pada fast food yang ada di dekat ruang tunggu.

Abipun mengizinkannya, hanya Faiz yang makan dan yang lainnya minum saja ya. Huaaaa...kan mi jadi ingin lari ke dapur, lalu berkaca kepada pantat panci.

Mi lupa, nama fast foodnya apa ya? minuman yang dipesan abi untuk mi, lumayan menyegarkan. Mi suka sekali. Karena yang makan nasi hanya kakak Faiz, Fira yang duduk di sebelahnya ikut bantuin. Kata Fira, kasihan kakak, kalau makannya nanti jadi lelah.

bandara soeta


Keren juga cara Fira membantu kakak Faiz makan. Fira mengambil segenggam nasi, kemudian memasukkan ke dalam mulutnya, semuanyaaah. Tidak hanya itu, Fira juga menggenggam ayam goreng. Nyaaaam, enak sekali ya, Nak.

Setelah kenyang, pulang dech ke rumah untuk menyantap makan siang yang terlambat. Coba di bandara ada pecel lele, pasti mi pesan tempe gorengnya. [2015:12]




Comments

  1. selama ke bandara aku belum pernah ke playgroundnya

    ReplyDelete
  2. Hihihi Firaaaaa.... lucu banget ih caranya dia bantuin Kakak Faiz makan :) Kalau aku yang bantu ga boleh, ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh, bantuin nambahin kalau tante maaah...

      Delete
  3. Aku belum pernah ke bandara, Mbak. :(

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. mungkin supaya anak-anak tidak bosan, ketika menunggu

      Delete
  5. kalau ada playground pastinya anak-anak jadi betah bermain dan menunggu di Bandara ya mbak..hehehe

    ReplyDelete
  6. wah mantab nih nih perjalanan jalan jalannya..

    ReplyDelete
  7. Loh, baru tahu di soetta ada play ground nya

    ReplyDelete
  8. Beneran ada playground nya? baru tahu deh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…