Saturday, 7 November 2015

Faiz dan Fira Sarapan Sayur Bayam

Sarapan merupakan aktivitas yang wajib sewaktu mi kecil. Uti menyediakan sarapan meskipun sangat sederhana. Mi juga sekarang begitu, jadi merasakan apa yang uti rasakan waktu mi dan saudara-saudara mi masih kecil. Mi menyiapkan sarapan untuk dua anak kecil, sudah mengeluh capai, apa kabar Uti yang anaknya empat?

Jadi, sarapan apa Faiz dan Fira pagi ini? pagi ini, Alhamdulillah sekali mi bangun lebih awal. Mi memasak sayur bayam, dicampur wortel, labu siam dengan bumbu kencur, bawang putih dan bawang merah. Untuk lauk Faiz, mi menggoreng ayam kriuk yang telah mi buat beberapa hari sebelumnya.

Saat membuat sarapan, mi berharap Faiz juga mau menyantap sayurnya. Duh, sudah lama sekali Faiz meninggalkan sarapan menggunakan sayuran. Fira, karena masih kecil jadi apa saja dimasukkan, yang penting dia sedang mood dan mi mau menggendongnya. Sejak kecil, sebetulnya Fira dilatih untuk duduk di bouncer nya, namun semakin besar, bouncer-nya sudah terlalu kecil dan Fira semakin aktif.

Abi pertama kali sarapan dengan menyendok sayur bayamnya, ehem...sudah lama juga abi tidak suka bayam. Awal yang bagus menurut mi, pasti anak-anak nanti mengikutinya. Setelag abi berangkat, mi mengajak Faiz untuk sarapan bersama Fira. Mi memisahkan ayam kriuknya dan menjadikan satu mangkuk sayur dan nasinya, mi masih menyuapi Faiz ;(.

Alhamdulillah sayur bayam yang sudah lama sekali tidak masuk ke mulut Faiz, sukses sampai nambah satu mangkuk lagi :). Mi bersyukur sekali, Faiz dan Fira menghabiskan sarapan sayur bayam. Mi sengaja memasak sedikit, karena takut tidak habis, ternyata untuk sarapan empat orang, sayur bayamnya habis, tidak diambil gambarnya dulu tadi.

Alhamdulillah dech, yang penting anak-anak sudah sarapan, mi dan abi juga sudah sarapan. Untuk makan siang, nanti dipikirkan dulu, daun bayam masih ada...nyari dulu idenya. Terima kasih banyak ya anak-anak ummi yang keren.

Salam
@astinas

7 comments:

  1. senangnya Faiz dan Fira sarapan dgn menu yg bergizi :)

    ReplyDelete
  2. Wah hebat pada suka bayam. Anak-anakku cuma yang cowok yang suka. Yang cewek susah makan sayur...

    ReplyDelete
  3. saur bayam sehat ya buan anak-anak

    ReplyDelete
  4. Tante Melly jg sukaaa banget bayam lho F2 ^^
    Bayam itu diapain jg enak.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillaah..., sayur bayamnya habis ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  6. Oooo klo versi masakan Mi pake kencur ya? emang klo orang asal Cilacap dan sekitarnya gitu ya? Aku diceritain soalnya sama kakakku yg ngikut suaminya ke Cilacap di sana klo masak bening bayam pake kencur, bukan pakai temu kunci kayak di Semarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Un, pakai kencur. Aku juga kaget, kalau di sini pakai temu kunci.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...