Monday, 22 June 2015

Bayi Fira Usia Sembilan Bulan


Alhamdulillah, haaaaai bayi Fira yang makin besar makin membuat mi senang sekali memperbanyak pengulangan kata, iya ngobrol banyak dengan kamu, cerita banyak mengenai apa yang sudah mi lakukan hari ini dan mi juga pingin tahu banget apa yang terjadi hari ini di rumah.



Mi ingin tahu, perkembangan detik demi detik, bukan hari demi minggu..hehheee, karena Fira menunjukkan banyak sekali hal yang membuat mi bersyukur sekali dan berkali-kali mi membanyangkan mengapa bude Ika pingin sekali anak perempuan, ya seperti ini rasanya, heheeee.

Menu Makan Bayi Fira di Usia Sembilan Bulan

Nah, menu makan bayi Fira yang sudah berusia sembilan bulan ini, makin membuat mi tidak perlu lagi menyaring bubur nasi yang mi buat, meskipun memang waktu mi semakin bertambah untuk menjaga bayi Fira.

Mi sudah membuatkan bubur nasi saja untuk Fira, jadi beras, sayuran dan lauk mi masak bersama. Contohnya mi membuatkan bubur nasi, labu dan salmon atau nasi, bayam dan ayam mi akan membuat bubur nasi dan ayamnya terlebih dahhulu baru kemudian mi rebus bayam dipisah. Kok dipisah? iya, karena mi membuat bubur nasi untuk tiga kali sehari, kalau daun bayam itu tidak bagus jika dicampur terlalu lama dengan makanan lainnya.

Bagiamana makan bayi Fira? lahap sekali, tiga kali makan, kadang sesuai jam namun mi lebih suka bayi Fira fleksibel untuk waktu makannya, karena kadang mi telat membuat buburnya. Heheeee, siang hari jika sedang bermain, bayi Fira diberi biskuit, kadang dua buah kadang satu buah tergantung moodnya bayi Fira.

Buah-buahan juga bayi Fira sudah mendapatkan jeruk yang dipegang sendiri dan dihisap-hisap cantik. Apel dan melon dipegang dan digerogotin sampai tipis dan respon ketika bayi Fira pertama kali memasukkan buah tersebut ke mulut adalah "matanya dipejamin serta kepalanya bergeleng-geleng" padahal manis loh.

Gaya Tidur Bayi Fira di Usia Sembilan Bulan

Meninabobokan bayi Fira memang tidak menggunakan acara gendong mengendong karena mi kurang suka untuk menggendong-gendong. Jadi, setelah bayi Fira benar-benar lelah baru mi kasih susu dan mi temenin tidur dengan dipijit halus serta dinyanyiin sholawat serta kalimat tasbih.

Bayi Fira belum akan tidur, jika luasnya kasur belum dijelajahi, jadi bayi Fira bobonya di kasur bawah. Bayi Fira suka sekali memainkan apapun yang ada di dekatnya, bisa botol susu dimainkan di dinding ataupun bajunya yang dimainkan.

Tumbuh Gigi pertama di Usia Sembilan Bulan

Waaa...ada benda putih di atas gusi bayi Fira, senang sekali mi dan abi, juga kakak Faiz yang sangat tertarik bagaimana bentuk giginya. Iya, namun baru satu dan itu di bagian bawah sebelah kiri. Bayi Fira juga suka sekali geregetan dengan adanya gigi yang sedang tumbuh.



Kelihatan kan gigi mungilnya bayi Fira



Suara Bayi Fira di Usia Sembilan Bulan

Bayi Fira sudah banyak sekali suaranya, mudah sekali menjadi peniru, apa yang didengar bayi Fira, dia akan mengikutinya. Ada satu lagu dari sebuah tontonan yang disuka kakak Faiz yang akan membuat bayi Fira akan bergembira, bergembiranya dengan cara : bertepuk tangan, duduk tenang dan mengeluarkan suara seperti mengikuti lagu tersebut. Lagu apa sich ya? soundtrack miniseri Boboiboy.

Bayi Fira juga akan bersuara ketika sedang adzan berkumandang atau melihat mi mengenakan mukena. Suaranya terdengar seperti abbaaar (akbar-red). Kemudian, jika sedang diajak mengobrol, bayi Fira akan mengeluarkan suara "Apaaah...apaaaah"

Heheee, lucu sekali dan membuat gemas, tidak hanya mi dan bi, kakak Faiz juga suka sekali mengajak ngobrol bayi Fira.

Mainan Bayi Fira di Usia Sembilan Bulan

Mi membelikan boneka, boneka bekas mi dan kakak Faiz juga ada, namun bayi Fira lebih suka, untuk memainkan mainan kakak Faiz. Mainan apa coba? mainan truk dan truknya pun adalah truk jangkar. Anteng sekali bayi Fira bermain truk jangkar tersebut. 


Jadi mi akan hemaaaaat sekali, karena belum dirasa untuk membelikan mainan untuk bayi Fira apalah itu boneka, hihiiiii...iya karena sebetulnya mi kurang suka boneka barbie ataupun boneka yang menyerupai manusia. kalaupun akan membelikan boneka, boneka seperti yang ada di rumah, hello kitty, pooh, tweety atau karakter kartun deeech.

lalu kalau bayi Fira besar menginginkan boneka barbie? ya dikasih pengertian kalau belum ngerti ya dibeliin, heheeee.

Tingkah Bayi Fira di Usia Sembilan Bulan

Mencoba untuk berdiri sendiri setelah duduk atau merambat. Merambatnya kadang di kasur yang tinggi, di kursi, di galon dan di kipas angin yang berdiri, ngeri yaaa..makanya ditungguinnya ekstra. Turun dari kasur 15 cm, yang pertama diturunkan adalah kakinya yang mungil baru kemudian badan dan kepalanya. Pernah dink, tahu-tahu turun, haduuuueeeeh.

Sepertinya itu dulu yang mi tulis ya sayang Fira, mi nanti akan tulis lebih rajin yaaa.

@astinas











No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...