Wednesday, 11 February 2015

Bayi Fira Mulai Menjelajah Tempat Tidur

Selamat pagi, siang sore anak mi, apa kabarmu? Hallo Bayi Fira, matamu menusuk dalam menatap mi dalam keremangan cahaya lampu, sesaat setelah bayi Fira terbangun pagi hari. Mi dengan cepat menemukanmu, meskipun menemukannya bisa jadi ada tepat di bawah kaki mi. Iya, bayi Fira sudah mulai menjelajah, bayi Fira memakan tempat banyak di tempat tidur, iya bayi Fira sudah tidak nyaman tidur di keranjang bayi.

Bayi Fira mulai menjelajah tempat tidur, tadi pagi, mi menemukan bayi Fira tertidur dengan kepala ada di dekat kaki mi. Bagiamana bisa? semalam mi dan bayi Fira tidur berpelukan dan karena mi, sedang tidak enak badan, mi tidak terbangun untuk apapun yang terjadi di tempat tidur.

Alhamdulillahnya, tepat di bawah kaki mi, sudah ditempatkan guling dan bantal oleh abi. Abi sudah mengantipasi gerakan bayi Fira yang mulai aktif menjelajah tempat tidur. Abi sudah tidak bisa meninggalkan tempat tidur, jika bayi Fira sedang terjaga atau tidur. *Ngelirik baby box yang rasanya kok sayang sekali kemarin sudah diperpanjang masa sewanya, nangis guling-guling dah mi-nya.

Mulai Menjelajah tempat tidur


Baby box teranggurkan, karena bayi Fira mulai menjelajah tempat tidur, bayi imut satu ini gerakannya sudah sangat aktif dan begitu cepat, tanpa bisa dideteksi, jadi sekeliling tempat tidur, telah ditempatkan bantal, guling dan jika memang akan ditinggal, kursi dijadikan penahan.

Usia bayi Fira yang mulai menjelajah tempat tidur saat ini, akan memasuki usia 6 bulan. Gerakannya untuk menjelajah tempat tidur mulai dari bergulingan, mengangkat pantat, menggeserkan badan hingga menahan kepala, sehingga pantatnya bergeser.
Gerakan miring bayi Fira untuk mulai menjelajah tempat tidur
Bayi Fira belum terlihat merangkak ketika mulai menjelajah tempat tidur, hanya ya..gerakan-gerakan di atas untuk menjelajah tempat tidur. Jika sudah mulai lelah menjelajah tempat tidur, bayi Fira akan merengek dan menangis. Hehehe, lucu juga, awalnya semangat sekali bayi Fira menjelajah tempat tidur meskipun diajak mengobrol dan dibecandai, bayi Fira akan menggerakan badannya, ke kiri dan ke kanan. Tapi, jika sudah lelah...meledaklah tangisannya.

Setelah lelah menjelajah tempat tidur, tangisnya meledak
Jika tangisan bayi Fira sudah meledak, sudah..itu tandanya bayi Fira lelah menjelajah tempat tidur, saatnya untuk diberi susu dan tertidur. Iya, bisa dibilang penanganan bayi Fira itu sangat mudah dan tidak terlalu berat, itu salah satu, mengapa mi lebih menyukai untuk tidak meninabobokan atau sekedar menggendong untuk diajak ke mana-mana. Jika pun menggendong, itu hitungan menit, tidak sampai berjam-jam.

Selamat menjelajah temapt tidur bayi Fira.

No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...