Skip to main content

Perkembangan Bayi Usia Lima Bulan

Hai cantik, kamu yang di sana yang membuat mi selalu gemas memandangmu, tersenyum kecil ketika menatapmu yang terpaku melihat mi yang baru pualng bekerja. Accch...bayi cantik mi yang satu ini sangat menyita perhatian mi. Tentunya, bi juga, karena pagi dan malam hari, Fira bersama bi, sekedar bercanda sebentar hingga akhirnya Fira terlelap dengan iringan dengkuran bi. Bagaimana dengan mamas alias kakak Faiz *sekarang minta dipanggil kakak, kakak sangat senang menemanimu, meskipun masih suka usil, iya usil sekali.

Semalam, kakak membuka matamu yang sedang tertidur *haduuuuh, karena mi sedang menjaga emosi, mi langsung menggeleng dan mencium kakak Faiz, sembari dinasehati agar tidak mengulangi hal yang sama. Pyuh, masih saja kakak bersikap seperti itu *need a smiling like angel.

Firaaaaa, hari ini tanggal 20 Januari 2015, usiamu genap lima bulan, yeeeeaaaay from Agustus to Januari. Bayi Fira terima kasih telah menunjukan perkembanganmu yang selalu menghibur mi dan bi, selalu menjadi tempat untuk kakak Faiz belajar.

Perkembangan bayi Fira lima bulan *tangannya di masukan ke dalam mulut

Sayang, mi ingin menuliskan apa yang mi lihat ya, Nak di usiamu yang ke lima bulan ini;
  1. Tidur dalam posisi miring, senantiasa membuatmu nyaman. Ditinggal sebentar, Fira sudah bobo dalam posisi miring.
  2. Dua genggaman tanganmu, di masukkan ke dalam mulut, nyot-nyooot nyooot, sedaaap dan asyik sekali Fira mengulum tangan.
  3. Horeeeeey, kaki Fira sudah sampai di mulut. Hm....seneng sih mi melihat kaki Fira sudah dipegang dengan tanganmu, berarti sama tiap bayi itu begitu. Dahulu kakak Faiz malah sempat bisa melepas kaos kakinya *lupa di usia berapa.
    Perkembangan bayi Fira lima bulan *kakiku kupegang
  4. Sedang asyik berceloteh melalui buuruuuuuu, bruuuuuuz mulutmu, membentuk suara yang sedap-sedap didengarkan, lucu dan penuh arti. Meskipun mengeluarkan semburan dan air liurmu ke mana-mana, mi seneng, malam-malam mi ditemani suara-suaramu.
  5. Lihaaat, syalalaaa...Fira sudah bisa mengenali siapa yang berada di dekatmu. Mi lewat sepulang bekerja, matamu mengekor ke mana mi beranjak. Hihiiii, mi iseng daach, mi ngumpet dan Fira mencari-cari.
  6. Sudah responsif ketika diajak becanda. Ketawa, tersenyum dan pipimu terbentuk lesung pipit...iiiich gemes kali ini puteri mi.
  7. Membuka mulut ketika di dekatkan sendok makananmu, mengatupkan mulut ketika Fira tidak menyukai makanan tersebut. Tutup muka mi...haduuuh sayang, asyik, asyik dah kita bercerita agar Fira mau buka mulut ***demo tutup mulut usai.
  8. Mandinyaaaa Fira, kecepak, kecepaaak, byuuur byuuur...air di dalam ember berpindah ke area lantai. Karena kamar mandi terlalu sempit, mandinya di dapur, banjir daaach.
  9. Sudah mengerti kalau sedang dalam perjalanan, matanya melihat-lihat lalu bobo dech.
  10. Tengkurapmu sudah mulai tegak, lehermu menopang kepala...yuhiiiiiii sudah mampu mendapatkan apa yang dinginkan, misalnya ada buku di depan Fira, robeeeek daaach itulah ulah kakak Faiz yang mendekatkan buku kakak, di depan Fira
Sepertinya itu dulu, mi kadang kalau sudah sore begini lupa sayang. Heheeee....mi enggak menyama-nyamakan dulu kakak Faiz seperti ini atau seperti ini, tapi mi kangen kakak Faiz dulu seperti apa yaaaa.... 

Kolase usia lima bulan


Tanggal di foto error karena diutak utik sama kakak Faiz *besok dibenerin yaak.


Comments

  1. Firaaaaa, muah-muah. Lucunyaaa. Ateu pengen nyuli deh, hehehe. Ga, ding. Pengen gendong dan ngobrol dengan bahasa planetmu itu.

    Salam sayang :)

    ReplyDelete
  2. udah 5 bln aja ya mba, perasaan kemarin baru lahiran...mesti dijaga terus ya bentar lagi guling2 :)

    ReplyDelete
  3. Duh, gak kerasa udah 5 bulan aja nih si cantik ini
    Sehat dan pinter ya Kak :)

    ReplyDelete
  4. lucu dan aktif sekali dede bayi nya, gemes deh liatnya hihi ,, doain aku ya bund mudah2an taun ini bisa secepatnya menikah dan punya momongan hehe

    ReplyDelete
  5. Semoga Tumbuh menjadi anak yang cerdas dan Saleh Amin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…