Skip to main content

Nasi Saring Tahu, Labu dan Wortel

Hallo dedek Fira yang semakin hari  makin menggemaskan, dan semakin membuat mi rajin membuat nasi saring sendiri. Banyak yang menyarankan beli saja...repot masak dan harus menyaring sendiri. Alhamdulillah tidak begitu repot dan masih bias memasak untuk menu dewasa, kok. Nanti, kalau sedang repot, enggak tahu...hihiiii, salim buat Fira.
 
Nasi saring berikutnya, mi mencoba tahu..karena mi pulang bekerja sakit kepala, jadi enggak bias mampir belanja, mi menitip ke abi. Etapi...yang dibeli bi adalah tahu lembang kuning, ya wes gak apa-apa ya.
 
Untuk sayuran mi tambahin labu siam dan masih wortel untuk vitaminnya. Meski dalam kondisi sakit kepala mi mencoba untuk membuat nasi saring yang tidak begitu ribet. Hanya memasukkan beras dalam air, lalu tahu, labu dan wortel dipotong kecil-kecil dan ditinggal dech.
 
 
Nasi Saring Tahu, Labu dan Wortel
 

Nasi Saring Tahu Labu dan Wortel, warna labunya tenggelam karena wortel
 
Bahan yang diperlukan
 
Beras setengah gelas belimbing
 
Labu siam secukupnya
 
Wotel dua jari kelingking mi
 
Tahu setengah saja
 
Air secukupnya
 
Cara Membuat
 
Beras dimasak bersamaan dengan air
 
Masukkan wortel, labu dan tahu
 
Aduk hingga lembut
 
Saring dalam kondisi panas agar lebih mudah
 
Sajikan, tralalalaaa...

 
Waktu sarapan, mi yang suapin dan siang harinya sama si embak, kata si embak Fira lebih menyukai yang hari ini. Mungkin memang lebih berasa menggunakan tahu yang rasanya tidak hambar, apalagi tahu lembang, juga labu yang manis dan rasanya adem di perut.
 
Sore hari, mi memberikan nasi saring kira-kira dua kalinya waktu pagi, Alhamdulillah habis dan fira enjoy memakannya.
 


Comments

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…