Saturday, 17 January 2015

MPASI Daging dan Sayuran

Haiii dedek Fira, maaf ya makan pagimu telat hari ini, emuaach peluk Fira ya saying. Mi harus ke pasar terlebih dahulu, ke pasarnya lama karena mi sudah lama enggak ke pasar. Mi membeli sayuran untuk satu minggu ke depan, termasuk mi ingin mengenalkan lauk-lauk lain buat Fira.
Mi hari ini ijin tidak masuk bekerja, mi istirahat dulu, tapi untuk memasak nasi saring Fira, mi masak sendiri. Kali ini menunya ada brokoli sayang...yang hijau seperti pohon jamur ntu. Daging sapinya mi pilih yang daging has dalam dan brokolinya mi pilih yang hijau kemudian diiris tipis sama dengan wortel ya, Nak.
Untuk daging sapinya, mi rebus terlebih dahulu di panci yang berbeda, baru kemudian mi potong tipis-tipis sekali, lalu di masukkan ke dalam panci rebusan beras dan air. Setelah itu mi masukkan wortel dan brokoli.
Hm...mencium aromanya saja, rasanya sudah lezat, apalagi sewaktu mi menyaringnya dalam keadaan panas, Wangi dagingnya keluar dan warna hijaunya muncul pada nasi saringnya.
Nasi Saring Daging Sapi, Brokoli dan Wortel
Nasi Saring Daging Sapi, Brokoli Wortel, hijaunya brokoli terlihat tuuh
Bahan yang diperlukan
Beras
Daging sapi has dalam dua potong kecil, diiris tipis
Brokoli dua kuntum
Wortel dua jari manis mi
Air
Cara Membuat

Masak beras dan air dalam panci
Rebus daging dalam panci yang berbeda
Setelah itu masukkan wortel dan brokoli
Aduk-aduk lalu angkat dan saring
Sarapan mi yang nyuapin, haduuuh mungkin karena Fira sudah lapar jadinya sewaktu mi meletakkan sendok di depan mulut Fira, langsung de mulut Fira terbuka lebar, dan itu berkali-kali dilakukan Fira. Hm...semoga beberapa hari kita latihan makan, Fira sudah mengerti ya, Nak...bahwa untuk makan dengan menggunakan sendok, mulut Fira dibuka lebar.
Lalu tiba perut Fira sudah dirasa kenyang, Fira mengatupkan mulut dan tetap tidak terbuka. Alhamdulillah, makan pagi fira banyak, mi samapai mengambil lagi untuk jatah makan siang Fira. Rasa nasi saring daging sapi, Brokoli dan wortel ini, memang enak, mi cicipi apa yang akan anak mi makan.
Besok, apa lagi ya saying? bayam? kangkung? atau sawi? hehee....

2 comments:

  1. Wah, Neng Fira udah makan, ya. Dede Rayyan mah masih susah nih. Udah mulai dicoba.

    Btw, Mak Astin keren, masak MPASI sendiri. Tar resep ini aku contek ah... :D

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...