Skip to main content

Dahi Faiz Benjol di Sekolah

Faizzz...Faiz, anak mi yang ini terlalu aktif dan jika diingatkan harus beberapa kali hingga kamu mengerti bahwa mi atau bi sedang mengingatkan kamu. Faiz sayang, inget gaa..hari Rabu kemarin, apa yang terjadi pada kamu, di sekolahan?

Mi kaget waktu bu Neneng dari TK Mulia sms siang-siang, ada apa dengan Faiz? dah mi langsung kepikiran dengan kamu, sayang. Mi baca sms bu Neneng yang mengabarkan bahwa tadi, Faiz loncat-loncat di kelas setelah olah raga, lalu jatuh dan dahinya kejedot lantai. Faiz tidak nangis, dahinya benjol tapi sudah diberi minyak tawon sudah baikan.

Hm...mi bayangin Faiz itu memang tidak nangis, tapi ngambeknya kek apa tahu. lalu mi telepon ke bu Neneng di sekolah, ya Allah sayang... kalau diingatkan oleh bu guru, tolong ya sayang ummi paling ganteng.... dengerin dan ikuti apa yang bu guru sampaikan.

Pulang dari kantor, mi lihat Faiz sedang ngambek di pojokan *hadaah, apa lagi ini? ternyata sama abi, Faiz diminta istirahat, tapi Faiz pingin main sepeda. Mi hampiri anak lanang, mi...ya ampuuun itu dahi sudah kek apa tahu, memar dan merah, Alhamdulillahnya tidak begitu menakutkan. Embak Ria, pengasuhmu bilang, katanya sakit dan tidak mau dibasuh waktu mandi.

Dahi yang sudah kempes benjolnya

Mi lihat memang memar dan terlihat seperti terluka, tapi kata bu Neneng benjol, yo wes, lah. Abi saja masih ingin mi datang ke sekolahan dan memastikan bagaimana terjadinya. Iyeee...karena sudah mi belikan permen, mi pingin dong denger cerita dari Faiz secara langsung.

"Tadi, kan...Faiz lagi loncat-loncat, trus jatuh, trus kena lantai"
"Kena temenmu, enggak?"
"Iya, ada...eh, engga ada"
"Temenmu enggak kena?"
"Engga, mi...tadi Faiz loncat-loncat, Faiz yang salah"
Bawah mata yang merah yang dipertanyakan bi

Hm...baiklah, tapi kalau Faiz merasa kepalanya sakit, tolong kasih tahu mi ya, sakitnya seperti apa dan lama enggak sakitnya, haduh itu dahi jadi merah gitu.

Abi melihat lekat-lekat tuh, sampai ke bawah mata, yang katanya merah seperti habis ditonjok. Lalu mi mencoba menginterogasi Faiz, kembali.
"Ditonjok sama temanmu, Nak?"
"Jatuh, mi..."
"Kok, mata bawah merah, seperti bekas tonjokan? enggak mungkin jatuh kok bawah mata merah, gitu?"
"Sudahlah"

Selesai, karena mi sedang males ke sekolah Faiz, mi berharap itu semua memang kejadiannya, Faiz loncat-loncat dan jatuh, dahinya kejedot tembok. Lain kali, Faiz kudu hati-hati ya, Nak. Bagaimanapun pengawasan mi sebagai orangtua memang terbatas. Apresiasi untuk para guru TK Mulia, yang meng-handle anak-anak muridnya, khususnya Faiz yang sedikit diamnya.

Buat anak mi yang bernama...hallo, Faiz look at me, dengarkan ketika mi bicara, lihat mata mi dan sayaang....

Untuk para moms, yang jarang datang ke sekolah anak, sebaiknya;

  1. Menjalan hubungan baik dengan para guru dan meminta nomor telepon, agar mudah dihubungi
  2. Berkenalan dengan satu atau beberapa orangtua murid yang selalu  ada di sekolah, agar informasi apa yang terjadi di sekolah, kita mengetahuinya
  3. Mengusulkan membuat group di media sosial, agar apapun yang terbagi, dapat kita ketahui.

Salam Cinta dari Mi,

Comments

  1. Waduuuh Faiz akif banget ya. Zaidan juga pernah tuh dahinya dijahit karena locat dari kasur trus mampir ke sisi lemari :(

    ReplyDelete
  2. Punya anak laki-laki lebih deg-degan kali ya, Mak, dari pada anak perempuan, kalau soal aktifitas yang berbahaya. Anak perempuan lebih deg-degannya "takut diapa-apain", hehehe...

    ReplyDelete
  3. Sekarang benjolannya udah kempes, kan? Sehat terus ya, Faiz :)

    ReplyDelete
  4. medsos? ide bagus mbak. tapi sayang sekali mbak ya, guru-guru sekarang masih banyak yang gaptek :)
    semoga lekas sembuh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…