Skip to main content

Bouncer Mastela Membuat Fira Nyaman Duduk di atasnya

Bouncer adalah perlengkapan bayi yang aman dan dapat digerakkan ke depan dan belakang atau ke atas bawah sehingga memberikan efek nyaman pada bayi dan membuat bayi tidur dengan nyeyak. Itu pengertian dari bouncer, kalau buat mi, bouncer yang Fira punya mi ma bi namakan kursi kebesaranmu, sayang.

Iya, kursi kebesaran yang jika Fira ditempatkan di bouncer berwarna biru meskipun sedang menangis, bakalan lebih tenang. Mungkin memang jika duduk di bouncer itu, Fira mendapatkan sebuah kenyamanan, karena mi dan bi jarang mengendong. 

Bayi Fira sehabis mandi duduk di bouncer dari mastela

Sssssttt..kenapa jarang mengendong, nanti mi bahas dech di sini atau di blog mana yang mi punya yaaak. Etapi dari pada pada penasaran, kenapa kok tidak digendong? kan bakalan terjalin bounding antara orangtua dan anak jika anak digendong-gendong.

Jawaban mi, boleh sesekali di gendong, didekap dan diciumi sepuasnya, namun mi berharap Fira tidak begitu tergantung sama gendongan, kata orang tua jaman dahulu "bau tangan", artinya jika digeletakin di tempat tidur dan ditinggal ke mana-mana (dalam rumah-meaning) bakalan rewel. Oleh karena itu, mulai dari mamas Faiz dan sekarang Fira, mi masih menggunakan pengertian bahwa tidak selalu bayi harus digendong-gendong, pun ketika hendak tidur.

Bayi Fira duduk santai di bouncer Mastela


Jadi, alhamdulillah sekali ya, Fira... ada sahabat blogger mi yang perhatian sekali sama kita dan menyempatkan menjenguk ketika Fira lahir. Terima kasih kepada sahabat mi semuanya, yang mi tidak dapat sebutkan satu per satu....slim salim salim, emuuach.

Namanya Mastela shooting vibration bouncer, warnanya warna kesukaan mi, yaitu biru. Bouncer ini bisa diatur untuk tiga posisi duduk, dilengkapi dengan mainan gantung, boneka, semacam thetter dan mi menyebutnya kicik-kicik yang baru beberapa hari ini, Fira mampu meraihnya. Bouncer mastela ini, juga dilengkapi dengan musik yang belum pernah mi isi baterainya, kenapa? belum beli batu baterainya. Oiya, bouncer ini aman, karena dilengkapi dengan sabuk pengaman yang dapat diposisikan dengan kondisi bayi Fira.

Nano-nano Fira with bouncer dari Mastela

Pernah, beberapa hari Fira menginap di rumah nenek dan tidak membawa kursi kebesaran ini, Fira sepertinya kangen dan ingin segera didudukan di bouncer biru cantik ini. Buat mi, bouncer ini sangat bermanfaat dan berguna sekali, jika akan menyiapkan mandi, makan serta mi sedang makan, Fira akan tertawa, akan tersenyum dan sekarang sudah mulai mengeluarkan suaranya. Hm...namun sayangnya bouncer satu ini tidak portable untuk di bawa ke mana-mana, jadi, jika akan berpergian, mi dan bi membawa perlengkapan yang satu lagi.




Comments

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…