Skip to main content

Pergi ke Dokter THT

Peralatan di ruangan THT ngeri juga ya? Ada gunting ada pisau ada solder...ahc....itu pengalaman pertama ummi menemui dokter untuk menawarkan produk dari perusahan. Akhirnya juga, ummi merasakan peralatan tersebut, iya hasil iseng mengeluhkan telinga yang sering berdengung. Dokter tersebut menawarkan untuk membersihkan telinga ummi dengan cara menyemprot kemudian di keringkan. Alhamdulillah dech, telinga ummi jadi ringan dan dompet tetep berat karena gratis. Uhuuuy, enaknya jadi med.reps ya itu.

Nah, ketika Faiz sering mengeluhkan telinganya sakit, ummi sudah niat ingin membawa Faiz ke dokter THT. Tapi petugas yang membersihkan telinga, yaitu si Abi...masih belum mengiyakan. Jadi treatment di rumah dibersihkan seadanya dan saran dari temen kantor dibersihkan menggunakan ear oil.

Masalah selesai? Tidak juga...beberapa kali Faiz mengeluhkan sakit hingga akhirnya, minggu kemarin Faiz kesakitan hingga menangis. Mau gak mau ummi melihat telinga Faiz dan dengan menggunakan cutton bud ummi tekan, welah....keras dan dangkal sekali???

Telinga sakit pikiran yang terlintas bisa mempengaruhi otak, apalagi Faiz menangis tidak berhenti-henti. Akhirnya hunting nomer telepon RS dan menanyakan apakah ada dokter THT yang praktek sore? Kemudian menghubungi pihak asuransi agar pengobatan Faiz bisa tercover.

Yup, pilihannya adalah ke RS Awal Bros Tangerang. Masalah lain, Abinya sedang berada di luar kota (Jakarta-Tangerang...hehee) dan terlalu lama jika harus menunggu Abi. Baiklah, pesan taksi dan Abi langsung ke RS dari kantor. And baby girl yang imut dan baru lahir? Kasihan dibawa-bawa... yup si embak yang sudah jadwal pulang, ummi minta menunggu dan menjaga Fira. Done, berasa jadi orang sibuk.

Sampai di RS, Faiz mengeluh ingin muntah...petugas resepsionis ikut panik. Done, Faiz bisa bobo sembari menunggu dipanggil, iya...mba suster memanggil ummi gak mendengar hingga harus ditelepon gitu, hehee...maaf y mba.

Masuk ruang dokter, Faiz duduk di kursi periksa, dilihat dan oops dokter juga bilang sudah keras sekali. Dokter berhati-hati sekali mengambil kotoran yang ternyata banyak dan besar-besar (segede kecambah hitam kalau tahu). Iyah untuk pelajaran Faiz, bahwa ingus dari hidung juga bisa ke telinga, dahak dari tenggorokan juga bisa menyebabkan sakit di telinga.

Saran dokter simple lo Faiz; jangan minum dan makan yang dingin.  Obat yang diberikan lumayan banyak, ada puyer untuk batuk, pereda nyeri, untuk mengeluarkan ingus meskipun tidak pilek, antibiotik tentunya, serta tetes hidung. Total lebih dari setengah juta, umminya melongo, yang penting Faiz enggak nangis dan kesakitan lagi.
Jaga kesehatan dan pola hidup yang sehat ya Nak. 

Comments

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…