Monday, 2 July 2018

Zhafira Mencuci Gelas Susu Menggunakan Bambi Liquid Cleanser



[Aktifitas Anak] : Berlatih Mencuci Peralatan Makan dan Minum


Hallo apa kabar, teman-teman Faiz dan Fira. Alhamdulillah libur sekolah masih panjang ya. Setelah liburan lebaran yang panjang juga, ada oleh-oleh apa nich, teman-teman. Dudu duduh, pasti banyak sekali oleh-olehnya ya. Mulai dari cerita sepanjang perjalanan ke tempat wisata, sampai di tempat wisata dan tentunya oleh-oleh dari foto-foto yang sudah diabadikan.



Oleh-oleh dari Zhafira saat liburan di rumah Akung dan Utinya adalah pekerjaan mencuci gelas susunya sendiri. Iya, Zhafira senang sekali tuh, berhasil mencuci gelas susunya sendiri. Hal ini berawal dari kerajinannya merengek minta cuci tangan terus di wastafel, jadi, hal ini tidak mungkin untuk disia-siakan oleh ummi Zhafira, hahahaha.


Zhafira tuh masih minum susu menggunakan training cup/ gelas latihan minum susu untuk balita. Padahal, minum air putih sudah lancar menggunakan gelas belingpun. Kan gemas-gemas gimana ya? mana susu Zhafira kan masih susu pertumbuhan, (ya kali, orang masih balita juga anaknya). Di dalam susu pertumbuhan terkandung lemak yang terkadang menempel manja tak mau pergi dengan mudah di dinding training cup-nya tersebut. Kan bentuk gelasnya ada tonjolannya, nah kadang lemak susu membandel itu, ngumpet dibalik sisi-sisi tonjolannya. Mungkin buat moms yang masih punya bayi, masih menggunakan botol bayi dan dotnya, pasti mengalami hal yang sama ya. Padahal nich moms, lemak yang menempel itu, kalau ndak dibersihkan secara tuntas dan bersih, bakalan menggundang bakteri dan kuman loh. 


Akibatnya berhubungan dengan masalah pencernaan bayi dan balitaloh. Karena ummi masih memperhatikan kebersihan peralatan makan dan minum Zhafira, ummi masih menggunakan Bambi Liquid Cleanser untuk menjaga kesehatan pencernaan Zhafira. Tapi kan, Zhafira sudah besar? masih butuh? Masih dong moms, apalagi nich training cup Fira banyak sekali tonjolannya, yang membuat lemak senang banget ngumpet di baliknya. 

Zhafira senang sekali, sewaktu diijinkan mencuci gelas susunya sendiri menggunakan Bambi Liquid Cleanser. Gelas susu kesayangannya dicuci dengan terlebih dahulu disiram air bersih. Kemudian Bambi Liquid Cleanser dituang sedikit saja, dan diberi air untuk digosok menggunakan sikat botol susu. Setelah dirasa bersih, bilas menggunakan air bersih dan pastikan gelas susu tidak licin dan masih berbau lemak susu.



Kemasan plastik Bambi Liquid Cleanser yang ummi dapatkan itu berwarna putih susu dengan dominan warna tulisan hijau segar dan karakter bayi sedang bermain di bak mandi. Untuk membuka kemasan, cukup mudah, hanya menggunting bagian yang menonjol di bagian kiri atas, kemudian tuang ke kemasan botol. Warna Bambi Liquid Cleanser-nya bening tidak begitu kental, karena masih bisa dikocok nih. Wanginya segar dan tidak menyegrak, seperti sabun cuci piring lainnya.

Manfaat menggunakan Bambi Liquid Cleanser ini ada banyak sekali loh;

  1. Free SLS. SLS adalah kependekan dari Sodium Lauryl Sulfate yang umum digunakan pada sabun, shampoo dan deterjen. Jadi, ummi tenang menggunakan Bambi Liquid Cleanser untuk membersihkan gelas susu Zhafira.
  2. Efektif membubuh bakteri karena sudah dilengkapi Antibacterial. Selain untuk membersihkan peralatan makan dan minum, bisa digunakan untuk mencuci sayur dan buah.
  3. Efektif membersihkan lemak susu yang membandel. Jadi, tidak khawatir lagi, lemak susu bersembunyi di sisi-sisi tonjolan gelas susu Fira, ya kan.
  4. Efektif menghilangkan bau pada botol susu maupun gelas susunya Zhafira.
  5. Less bubble yang membuat botol/ gelas susu mudah dibilas
  6. Gentle on skin, nah ini yang sangat ummi suka. Bambi Liquid Cleanser aman dan lembut di kulit siapapun, jadi membiarkan Zhafira mencuci gelas susunya sendiri membuat ummi nyaman dan tenang.
  7. Menggunakan bahan alami (Natural based ingredient) yang aman untuk pencernaan bayi dan balita. Bambi Liquid Cleanser sudah melewati uji mikrobiologi.

Baca Juga : Lindungi Kulit Balita Menggunakan Bambi Anti Mousquito Lotion

Untuk mendapatkan Bambi Liquid Cleanser ini caranya mudah loh, buka saja website orami, glamzika, shopee atau tokopedia, cuz cari produk-produk Bambi yang wanginya itu, ummi suka , Zhafira juga suka. Sssst, beberapa kali ummi baca di postingan teman, sedang ada promo diskon 15 % untuk  pembelian Bambi Liquid Cleanser-nya loh. Coba dicek, dan kabari ya kalau emang sedang promo, mau cuz borong juga. 

Nah, waktu itu Zhafira jadi senang dech, bisa bermain air di wastafel dapurnya Uti sembari mencuci gelas susunya menggunakan Bambi Liquid Cleanser yang ummi percaya ndak membuat tangannya menjadi kasar karena free SLS. Zhafira senang, gelas susu bersih, ummi rekam dech aktifitasnya untuk mengisi liburan di rumah Uti.

8 comments:

  1. wah, nggak bisa sembarangan pake sabun pembersih untuk anak2.. apalagi kalo pake sabun colek.. orang dewasa saja bisa sakit perut kalo sabunnya nggak baik.. :)

    ReplyDelete
  2. Wah, bagus banget kakak udah diajari mencuci peralatan makan dan minum

    ReplyDelete
  3. Kebersihan botol susu memang hal yang wajib banget di perhatikan ya

    ReplyDelete
  4. Membersihkan botol susu seharusnya memang tidak dengan sabun cuci piring biasa hihi

    ReplyDelete
  5. Wah banyak banget manfaat pakai Bambi Liquid Cleanser

    ReplyDelete
  6. Bambi Liquid Cleanser rekomen banget buat yang punya dedek bayi nih

    ReplyDelete
  7. Bambi Liquid Cleanser cocok banget buat anak yang belajar nyuci piring sendiri hehe

    ReplyDelete
  8. wihihii anaknya pinter nih udah bisa ngurus dirinya sendiri, gede jadi anak yang baikkk deh -+

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...