Skip to main content

Kid's Corner Menyenangkan di Grand Zuri BSD City

Hallo apa kabar Faiz dan Fira? apa kabar juga teman-teman semua?

Teman-teman Faiz dan Fira, biasanya menginap di hotel dalam kota dalam rangka apa sich? Trus paling sering hari apa, ya? hari libur sabtu dan minggu kan, kalau bukan masa liburan? Biasanya setelah menikmati sarapan pagi di Hari Sabtu atau Minggu, teman-teman langsung ngapain nich? kalau untuk papa-mama, mungkin akan menjawa tidur lagi. Heheee, nah, kalau anak-anak kan bakalan bosen tidur lagi, tidur lagi, mau dong aktifitas yang menarik lainnya yang bisa dilakukan di hotel.

Apa dong? mungkin teman-teman Faiz dan Fira bisa berenang menikmati fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel. Trus, kalau hotelnya tidak memiliki fasilitas kolam renang? kalian ngapain hayo? jalan-jalan muter-muter hotel? atulah, itu kurang menarik ya. Atau mungkin teman-teman melakukan aktifitas mewarnai seperti Faiz dan Fira setelah sarapan?

Iya, Faiz dan Fira menginap di Hotel Grand Zuri BSD City, sejak sabtu siang. Setelah menikmati fasilitas hotel berupa kolam renang, playground dan menikmati istirahat nyaman di kamar hotelnya, badan Faiz dan Fira seger banget. Jadi, paginya bisa bangun lebih awal dan menikmati fasilitas berikutnya yang diberikan oleh pihak hotel untuk tamu-tamunya.

Staycation di Hotel Grand Zuri BSD, Tangerang



Akhirnya Berenang di Grand Zuri BSD City

Grand Zuri BSD City memiliki agenda kid's corner setiap sabtu dan minggu pagi pada jam sarapan. Kegiatan ini dilakukan di Cerenti outdoor, atau tepatnya di bagian belakang Cerenti Resto. Jadi, setelah anak-anak menyantap makanannya, anak-anak bisa mengikuti agenda kid's corner. Gimana, seru banget kan, berlibur di hotel, orang tuanya bisa merefresh pikiran dan badan, anak-anak juga tetap memiliki kegiatan yang menyenangkan juga. Agenda kid's corner pada saat kami menginap hari itu adalah coloring book.


Anak-anak pada dasaranya sangat menyukai kegiatan mewarnai, kan? Makanya ummi seneng banget, saat mengetahui akan ada kegiatan tersebut di pagi hari. Faiz dan Fira juga langsung hurray dan bertanya, mewarnai apa? pakai pensil warna atau crayon? gambar apa yang harus diwarnai. Duh, senang banget dech, bisa mengajak anak-anak ini menginap di Grand Zuri BSD City. Jarang-jarang loh, menemukan hotel yang memberikan kid's corner untuk para tamunya.  

Faiz dan Fira sarapan tapi enggak begitu banyak, katanya masih kenyang. Ummi menemui staf cerenti resto yang sedang bertugas, menyampaikan kalau kami siap untuk mengikuti kid's corner. Fira sudah enggak sabar nich mau mewarnai. Staf yang bertugas adalah Mbak Nupus dan Mbak Dina, mereka ramah-ramah sekali. Mbak Nupus memberikan Fira satu kotak crayon dan satu lembar kertas bergambar.

Mbak Nupus, terima kasih banyak fotonya

Faiz dan abinya pamit dulu untuk bersepeda mengelilingi lingkungan hotel. Jadi, ummi dan Fira saja yang diantar Mbak Nupus ke bagian outdoor Cerenti Resto. Waaah, seru banget yaaa, jam sarapan tapi bisa mengadakan kid's corner. Bisa jadi solusi nich, kalau anak-anak enggak mau sarapan di hotel, karena mungkin masih kenyang, masih mengantuk, atau masih belum mood, bisa sarapan sembari mewarnai.

Hasil mewarnai Fira

Area mewarnainya telah disediakan beberapa meja tulis kecil berwarna-warni yang membuat ceria pagi itu. Fira senang sekali mendapatkan kertas bergambar hewan laut. Fira langsung mengambil satu buah crayon dan membubuhi gambar ikan hiu. Warnanya apa ya, ikan hiu? biruuuu, terus ada hewan apa saja tuh di kertas bergambarnya? Alhamdulillah Fira sangat ceria loh, melakukan kegiatan mewarnainya, sampai kepingin nambah mewarnainya.


Coloring Book dari Grand Zuri, sayang ketinggalan di hotel 😯

Nambah mewarnai? duh, Fira memang sedang senang-senangnya mewarnai nich. Makanya saat Mbak Nupus menawari ummi satu buah buku bergambar yang ada tulisan Grand Zuri BSD City-nya, ummi mengiyakan. Buku bergambar tersebut bisa didapat di Cerenti Resto, ya. Gambarnya ada banyak, teman-teman Faiz dan Fira pasti senang sekali mewarnai di hotel.

Pengalaman menginap yang sangat berbeda inilah yang membuat Faiz dan Fira ingin kembali ke Grand Zuri BSD City. Semoga ya, Nak, kelak akan ada kesempatan untuk kembali lagi ke Grand Zuri dan menikmati kembali fasilitas yang diberikan oleh pihak hotel. Terima kasih banyak Grand Zuri BSD City, sukses selalu ya.



Comments

  1. Salfa jalo diajak kesini pasti seneng banget deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak bawa Salfa ke sini ya.

      Delete
  2. Wah asyik nih, ada kolam renang dan kid's corner nya juga. Anak-anak pasti senang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komplit banget Mbak, aktifitas untuk anak-anak

      Delete
  3. Anak-anak pasti hebooh ya kalau ada kolam renang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya Mbak, kalau gak stay aku kadang enggak ijinin. Jadi mereka puas bnaget nich di GZ berenangnya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…