Saturday 22 April 2017

Mengenal Dinosaurus : Tyrannosaurus Rex

Hallo apa kabar teman-teman Faiz dan Fira. Gimana kabar kalian semua? kalau Faiz dan Fira, Alhamdulillah sehat-sehat semua. Mereka lagi senang berantem satu sama lainnya. Tapi, brantemnya karena menunjukan saling sayang. Biasalah ya, anak-anak. Ummi saja yang sering teriak-teriak, kerena mereka suka berantem.

Sebetulnya Faiz dan Fira tuh, bisa tenang dan akur kalau main bersama. Tapi entah kenapa, sering banget berujung jadi berantem. Kan gemes. Awalnya sudah tenang main bareng, loh kok ujug-ujug Faiz isengin Fira, trus Fira nangis. Hm, teman-teman ada yang punya cerita seperti itu?.

Apalagi nich kalau Faiz sedang bermain koleksi Dinosaurusnya. Seluruh ruangan bisa dijadikan lahan tempat Dinosaurus bertahan. Faiz menta Dinosaurusnya dalam kelompok. Bisa dua ruangan, tuh koleksi Dinosaurusnya ditata sedemikian rupa. Jadi, kalau ada orang yang nyenggol satu Dino-nya. Beuh, jangan harap Faiz akan diam saja. Teriaaak, boooo.

Nah, mau kenalan sama Dinosaurus yang paling disukai oleh Faiz? yup, salah satunya adalah di kadal kejam. Namanya Tyrannosaurus rex atau dikenal dengan nama T-rex.

Silahkan Baca : Membeli Mainan Dinosaurus

Koleksi Mainan Dinosaurus Faiz : Tyrannosaurus Rex


Faiz punya dua buah T-rex di rumah. Keduanya berwarna cokelat tua. Mulutnya sangat lebar dengan gigi-gigi yang sangat tajam. Matanya berada di sisi kiri dan kanan kepalanya, agak sedikit menonjol. Kedua kaki digunakan untuk menapak dan berjalan. Tangan T-rex sangat kecil, tidak seimbang dengan badannya yang besar. Tangan T-rex ini selalu berada di atas.

Kata Faiz, itulah yang membedakan T-rex dengan Dinosaurus yang lain. Faiz pernah kesal loh, sama jenis koleksi Dinosaurus yang satu ini. Hayo, tebak, kenapa Faiz suka sebel sama yang namanya T-rex?



2 buah koleksi T-rex Faiz susah sekali untuk diberdirikan. Ummi juga enggak tahu sebabnya. Kalau dicoba-coba dengan sabar, bakalan menapak dengan gagah juga sich. Kakinya terlalu kecil untuk menopang badannya yang sangat berat.

Yup, T-rex itu dinamakan kadal yang kejam. T-rex merupakan Dinosaurus karnivora yang paling besar.

Dinosaurus Karnivora Terbesar adalah T-rex


Apa itu karnivora? Faiz menjelaskan dengan penuh percaya diri. T-rex ini makan daging, mi. Makanya disebut Karnivora. Bebebbeeeh, anak ummi masih kelas 1 SD, loh. Dulu, ummi mempelajari karnivora dan herbivora itu kelas 3 SD kalau ndak salah. Itupun dari pelajaran sekolah. Lah ini, Faiz tahu dari kegemarannya mengoleksi maianan Dinosaurusnya.

Bukan cuma suka mengoleksi dan memainkannya. Faiz juga suka mencari tahu di mesin pencari google untuk nama-nama Dinosaurus yang lain. Trus, Faiz juga suka melihat video Dinosaurus di Youtube.

Silahkan Baca : Mempelajari Dinosaurus

Alhamdulillahnya, Faiz enggak minta koleksi baju dinosaurus. Ada sich, beberapa ummi belikan. Pas kebetulan sekali, sewaktu beli baju untuk Faiz. Ada beberapa baju yang bergambar Dinosaurus.

T-rex ini dijuluki si kadal kejam. T-rex gak pernah kasih ampun, jenis Dinosaurus lainnya yang lewat saat dia sedang lapar. Dia juga bisa memakan anaknya sendiri. Duh, kasihan banget atulah. Ummi pernah ikut menonton Film Dinosaurus di YouTube bareng Faiz. Ummi merinding sendiri, sewaktu T-rex memakan anaknya sendiri.

Silahkan Baca : The Dino King, Film Dinosaurus

Serem ya, teman. Coba mendengar suara T-rex saja sudah bikin takut, apalagi melihat dia menggigit anaknya, trus mencakar-cakar untuk mengambil dagingnya. Dagingnya dimakan untuk mengenyangkan perutnya. Huaaaa, sereeeem.

Trus, gimana ekspresi Faiz sewaktu diajak melihat miniatur Dinosarus di Taman Mini Indonesia Indah, beberapa tahun yang lalu. Senengnya bukan main, mukanya berseri-seri menemukan bentuk lain dari koleksi mainan Dinosaurus miliknya.

Faiz bertemu banyak sekali Dinosaurus, termasuk baby T-rex yang baru menetas dari telur T-rex.

Hiii dari Faiz di dalam telur T-rex


Seru banget loh, jalan-jalan di Taman Dinosaurus, Taman Legenda TMII. Faiz dan abi mah menikmati, sayangnya, Fira ketakutan mendengar suara Dinosaurus yang menyeramkan. Hihii, mungkin dari segi bentuk, Fira enggak begitu takut, meskipun besar ya. Tapi sewaktu keluar suaranya, beeeeuuh, Fira langsung nangis. Tapi kejadiannya gak lama sich, Fira bisa enjoy juga memperhatikan miniatur Dinosaurus lainnya.

13 comments:

  1. Dulu zaidan juga hafall banget nama2 Dino. Sekarang hafalnya pokemon duuuh

    ReplyDelete
  2. Anakku juga suka si Dino, smepet nonton film bioskopnya juga kan. Tapi belum pernah ke Taman Legenda TMII, Kapan2 ke sana ah tks infonya mbak :D

    ReplyDelete
  3. wah udah ke taman legenda ya. Aku mau juga ke sana tapi katanya mihil, bener ga si?

    ReplyDelete
  4. TMII dekat dari rumah tapi jarang aku kunjungi. HIhihi

    ReplyDelete
  5. wah, kegemarannya mainan dino ya mbak..kalo ponakan ku taunya bobohoi mulu, eh bener nggak ya penulisannya hehehe

    ReplyDelete
  6. Anakku pernah suka tapi ngga ngefans sama dinosaurus, kalo keponakan aku baru bener-bener suka banget sampe semua jenis dinosaurus dikoleksi. Imajinasi anak-anak luas banget ya apalagi mereka kalo udah main sama mainannya pasti anteng dan seru. :)

    ReplyDelete
  7. bener setuju kita harus memperkenalkan hal hal seperti ini kepada anak

    ReplyDelete
  8. Kalau adik2 saya (cowok) dari kecil gak doyan mainan hewan, pasti sukanya mobil-mobilan
    Sementara anak-anak cewek bilangnya itu (dino) mainan anak cowok. Ha, kok bisa ya

    ReplyDelete
  9. Ada ya mba ternyata Taman Dinosaurus di TMII, ya ampun aku kudet bgt. Kapan2 kalo pulang k depok mau ah kesana. Anak2ku jg suka dino soalnya...

    ReplyDelete
  10. Bo et Obi juga suka sama dino nih mbaaa...sampai ke kaos-kaos mereka gambar dino :)

    ReplyDelete
  11. aih, faiz pinter banget deh...

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^