Friday 25 November 2016

Balita Susah Tidur? Coba Baca Ini

Hallo apa kabar anak-anak ummi? gimana kabarnya nich? tadi pagi Alhamdulillah Faiz dan Fira bangun pagi. Untuk membangunkan Faiz dan Fira memang tidak begitu sulit. Faiz diiming-imingi makan sereal kesukaannya, langsung bangun. Fira dikasih sebotol susu, juga bangun.

Tapi nich, yang membuat ummi kesel dan gemes adalah kalian itu, jam biologis untuk tidur, sangat malam. Bahkah sangat larut, kalau ummi enggak ngomel ngonel duluan. Ngomel yaa? yaaa, baisalah ya, ibu-ibu. "Hayo Faiz Fira, bobo. Udah malam, kamu mau bangun jam berapa? kasihan kan matanya, sudah merah" Itu sajah. Paling ekstrim adalah menyita gadget dan mematikan televisi.

Faiz sudah berusia 7 tahun sekarang. Fira? amsih balita tapi jam biologis untuk tidurnya tidak teratur. Angkat tangan dech ummi. Kadang, ummi dan abi duluan yang tertidur, baru terbangun saat suara televisi terdengar begitu keras, itu artinya malam sudah bergulir mendatangkan dini hari.



Memiliki balita seusia Fira memang penuh dinamika. Apalagi masalah tidurnya. Padahal permasalahan tidur tadi ternyata berkaitan serius dengan tumbuh kembangnya. Pada saat tidur balita akan mengalami proses tumbuh kembang secara maksimal. Hal yang membuat Fira kadang tergangu, salah satunya adalah gigitan nyamuk dan akrobat dari kakaknya, Faiz.


Diharapkan memang, tidurnya Fira ini, jangan sampai terganggu. Sedikit saja terganggu, bangun dengan derai air mata dan suara tangis yang melengking. Duh, kalau sudah begini, mata lima watt berubah menjadi 20 watt.

Selain kedua hal yang ummi ceritakan di atas, ada beberapa penyebab Fira mengalami susah tidur atau tidurnya terganggu. Coba simak bareng-bareng nich, mungkin ada salah satunya, yang membuat Fira jadi susah tidur.

Kondisi Tempat Tidur yang Tidak Nyaman


Kondisi tempat tidur memang sangat menentukan nyaman atau tidaknya si balita tidur. Jangankan balita, sebagai orang dewasa, ummi kadang sering susah tidur, kalau tempat tidurnya kurang nyaman. Jika memang tempat tidur yang membuat tidur si balita kurang nyaman. Segera ganti dan belilah perlengkapan tidur balita di MatahariMall. Toko online besutan Lippo Group yang satu ini jual perlengkapan bayi berkualitas yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan si kecil. Kualiatas produknya yang istimewa dibanderol dengan harga yang terjangkau. Yaaah, bisa menghematlah pengeluaran.

Balita Merasa Lapar


Teman-teman Faiz dan Fira, kalau makan malam jam berapa sih? untuk anak-anak ummi yang sering tertidur malam, kadang mereka juga suka minta makan lagi, lapar katanya. Faktanya memang rasa lapar membuat balita menjadi sulit untuk tidur nyenyak. Kalau hal ini terjadi, ya harus segera merubah jadwal makan anak. menjelang tidur, usahakan untuk menyiapkan susu atau buah-buahan agar balita merasa lebih kenyang. Jadi, setelah kenyang, maka rasa kantuk pun lebih mudah datang.

Sudah Tidur Siang dalam Waktu Lama


Berapa jam sich teman-teman Faiz dan Fira tidur siang? Kebetulan Faiz dan Fira nich jarang tidur siang. Paling tidur sore, heheee. Sebaiknya balita tidur siang jangan terlalu lama ya. Cukup 2 hingga 3 jam setiap hari. Tidur siang terlalu lama akan membuat balita sulit mengantuk di malam hari. Kalau sudah begini, balita pasti akan rewel dan ritme tidurnya juga semakin tidak teratur. 

Trus gimana dong, kalau sudah begini? Sebaiknya disiasati nich, caranya ajak balita lebih aktif berkegiatan di siang hari atau sore hari. Menjelang malam hari, balita akan lebih lelah dan mudah tertidur.

Melihat Anggota Keluarga yang belum Tidur


Nah ini nich biasanya yang membuat balita belum mau tertidur. Ada salah satu anggota keluarga yang belum tidur di malam hari. Ini triknya nich, coba berbaring dan tiduran di dekatnya. Lama-lama balita akan mengikuti untuk mulai tertidur. Cara ini cukup ampuh untuk membuat balita leih mudah tertidur di malam hari. 

perlengkapan tidur balita di MatahariMall. Karena toko online besutan Lippo Group yang satu ini jual perlengkapan bayi berkualitas yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan si kecil. Kualitas produknya yang istimewa dibanderol

8 comments:

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^