Monday 1 August 2016

Fira Belum Nyaman Jalan-Jalan ke Seaworld

Haaai, apa kabar semuanya? Faiz dan Fira punya cerita nich, cerita diajak #JalanYukNak ke Taman Impian Jaya Ancol  kemarin Minggu. Abi membeli tiket masuk Ancol dan tiket masuk ke SeaWorld melalui website penjual tiket dengan harga murah meriah alias discount. Jadi, yaaa...lumayanlah jalan-jalan dengan potongan harga.

Pilihannya ke Taman Impian Jaya Ancol dan masuk ke SeaWorld. Sudah lama memang ummi janji ke Faiz, untuk mengajak anak ini ke SeaWorld, tapi belum kesampaian juga. Akhirnya setelah ijin ke ummi, abi beli dech tiket masuk Ancol satu paket (berisi 5 orang) dan tiket masuk ke SeaWorld untuk JalanYukNak hari Minggu kemarin.

Ummi meminta Faiz dan Fira untuk bangun pagi, kan enak loh masuk ke Ancol pagi-pagi, masih sejuk dan udaranya juga gak panas. Tapi apalah mau dikata, namanya rencana tinggal rencana. Ummi saja mandi pukul 7 pagi. Keluar rumah kurang lebih pukul 8 dan mencari sarapan di dekat rumah terlebih dahulu.

OOTD tetep kompak, biru laut yang hangat




Mengambil rute Daan Mogot, Grogol, Pesing, Kota Tua, kemudian ke arah Ancol. Sebelum masuk ke Ancol, abi meminta kami semua untuk makan siang. Tapi Faiz sudah ngebet sekali masuk ke SeaWorld. So, ummi menyarankan untuk membeli nasi Padang saja, dimasukkan ke dalam box gitu, biar awet sampai kelar jalan-jalan di SeaWorld. *kode pengiritan inih, mahal-mahal bu, di dalam Ancolnya.

Masuk ke Ancol, hanya diminta membayar uang kendaraan saja sebesar 20.000 rupiah. Faiz sudah tidak sabar untuk menuju SeaWorld, padahal mah Abi ingin melihat-lihat Ancol di hari Minggu. Fira tertidur pulas karena bagi Fira, inilah jam biologis untuk melanjutkan tidur setelah mandi ;).


Parkiran di Ancol masih sepi pada pukul 9.30 dan langsung mendapatkan parkir yang mudah di kawasan parkir seaWorld. Masuk membawa voucher dari Lakupon.com yang terlah diprint di rumah. Kemudian ikut barisan antrian di loket pembelian tiket ^sama saja, ngantri dech^ gpp yang penting hampir separoh harga ;)

SeaWorld masih seperti dulu. Masih seperti tahun 2010 terakhir saya dan teman-teman dari Glaxo main ke sini. Disambut dengan kolam ikan Amazona dan ada beberapa koleksi kolam baru seperti Shark Aquarium. Di sini, Faiz senangnya bukan main melihat ikan yang selama ini ditonton di Youtube.

Pintu masuk ke SeaWorld ada Abi, ada Faiz dan Fira lets run

Ummi pikir ya, Faiz akan berlama-lama di satu kolam dan beralih ke kolam lainnya dengan berjalan santai. Ummi pikir Faiz akan meloihat ikan-ikan dalam aquarium dengan jangan waktu yang lama. Ummi pikir Faiz akan minta difoto bersama ikan-ikan tersebut. Ternyata tidak. Faiz berlari-lari dari satu aquarium ke aquarium lainnya. Faiz cuma say hello sebentar dengan bertanya ke Abi, ikan apa ini? setelah itu gerakannya lebih cepat setelah mengetahui, dapat menyentuh makhluk hidup yang hidup di air. Ada penyu, ada bintang laut, ada ikan pari-pari yang ternyata lebih membuat Faiz tertarik. Ya ya ya, Faiz lebih tertarik dengan yang bisa dan boleh disentuh.

Dipaksa foto, gak ada senyum

Kolam sentuh : Penyu



Horeeee, Faiz pegang ikan pari kecil!


Bagaimana dengan Fira? ummi dan Abi kelabakan please. Pertama, Fira dibawa abinya yang ingin menunjukan ada ikan di dalam aquarium nich. Lama-lama Fira juga mengikuti kakak Faiz yang senang menyentuh biota laut tersebut. Bedanya, Fira senang main airnya...ah ah si eneng ini, di mana-mana suka main airnya.

Jadi, selama di dalam seaWorld dengan penerangan yang tidak begitu terang, ummi dan abi gantian dong kejar kejaran sama Fira. Pernah malah ngeloyor pergi sendiri, alhasil rombongan 5 orang selalu terpisah. Ada Tips penting buat orang tua yang mengajak jalan-jalan anaknya di tempat wisata atau tempat umum : Jangan Sekali kali beranggapan, suami atau istri yang menjaga anak. Contohnya gini, suami berpikir Nanda pasti sama ibunya, Ternyata istri juga berpikir Ayahnya yang jaga Nanda, jadi saya bisa shopping. Kenyataannya Nanda kebingungan mencari ayah dan ibunya. Kasihan ;(

Sewaktu masuk ke dalam aquarium besar hal-hal yang membuat ummi cemberut juga banyak. Tapi kata abi mah, sudah nyantai saja mi. Jadi gini kan ya, ummi ingin merekam kalian dengan banyak gambar alias ummi harus mengambil gambar, baik difotoin ataupun diajak selfi. Tapi Faiz dan Fira terlalu asyik dengan ikan-ikan yang datang dan berenang ke sana kemari.

Akhirnya ummi membiarkan Faiz dan Fira untuk menikmati pemandangan dari ikan-ikan yang berenang silih berganti dalam aquarium. Ummi harus melupakan keinginan punya foto yang keren, seperti keluarga di depan kita, yang berkali-kali mengambil gambar. Abi dan ummi merekam melalui video saja dan  memberikan penjelasan kepada Faiz, ini ikan pari, ikan pari yang besar dan punya sengatan listrik berbahaya, jadi tidak boleh dipegang dengan tangan langsung.




Seharusnya kunjungan ke SeaWorld ini paling lama 2-3 jam, untuk melihat jadwal waktu pemberian makanan setiap ikan. Tapi karena Fira sudah rewel dan berlari-lari mencari celah agr dapat bermain air, maka diputuskan untuk mengakhiri kunjungan. Ummi kurang puas, karena belum menunjukkan ikan-ikan yang cantik, belum menjelaskan darimana ikan-ikan tersebut berasal dan yaaach, semoga we will back again, next time.

Oiya, perlu diperhatikan untuk teman-teman kecil yang akan berkunjung ke seaworld. Jika ingin menyentuh biota laut yang boleh disentuh, baca terlebih dahulu petunjuk untuk menyentuh dan mengambil biota tersebut ya. Ada papan petujuk pada setiap kolam sentuh. Jika ada yang kurang yakin untuk menyentuh sendiri atau takut mengambil biota laut seperti ikan pari kecil, sebaiknya menghubungi petugas. 

Faiz sudah diajari untuk memanggil petugas, meski ummi yang bilang sich :(

Terima kasih kesempatannya ya, bi. Faiz dan Fira akhirnya masuk ke dalam SeaWorld, tempat untuk melihat ikan-ikan dalam aquarium yang besaaar sekali. Faiz jadi kenal lebih dekat dengan ikan pari, ikan yang paling sering dilihat di Youtube, Faiz juga tahu bagaimana bentuk ikan hiu dari dekat. Fira, tik tok tik tok, senang bermain airnya. Selamat ya, Nak kalian mendapatkan pengalaman terindah untuk kalian lebih dini. Ummi pertama kali ke SeaWorld tahun 1996, sewaktu study tour dari SMPN 2 Sokaraja ;)

Noted : Waktu Faiz ummi minta duduk di dekat aquarium besar, Faiz bilang takut. Saat ummi tanya, kenapa takut, jawabnya takut aquariumnya pecaaaaah.

4 comments:

  1. Anak-anak harus selalu digangdeng atau jangan sampai jauh dari pengamatan. Tempatnya sempit dan berdesak-desakan akan membuat anak terpisah dari orang tua. Seaworld dari dulu seperti itu tempatnya kurang kreatif dan mudah bosan.

    ReplyDelete
  2. memang wajib baca petunjuknya dulu, takut biota lautnya melukai anak2

    ReplyDelete
  3. meskipun tidak berbahaya, anak-anak harus tetap pada pengawasan orang tua

    ReplyDelete
  4. Semua informasi yang di sajikan sangat bermanfaat dan menginspirasi, saran dari kami postingannya lebih diperbanyak lagi, terima kasih..

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^