Wednesday 10 August 2016

[Jalan Jalan] 3 Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Harus dikunjungi Kembali

Hai anak-anak ummi? kapan kita mengemas baju-baju dan peralatan untuk bepergian? yaa sekedar jalan-jalan, kemudian melihat-lihat tempat wisata yang hijau lalu mencari penginapan atau hotel yang murah meriah untuk sekedar beristirahat?

Faiz dan Fira memang baru beberapa bulan lalu ya, melakukan perjalanan jauh. Perjalanan mudik lebaran dan balik yang akhirnya memutuskan untuk menginap di Kota Bandung. Kota Bandung yang menyimpan sejuta tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah. 

Kota Bandung juga memiliki banyak sekali wisata kuliner, wisata belanja dan sangat mudah sekali untuk mencari penginapan dan hotel di sana. Sepanjang jalan keluar dari toll Pasteur saja ada banyak sekali hotel di kanan dan kiri jalan. Sungguh tidak mungkin tidak kebagian kamar hotel kalau ingin berjalan-jalan ke Kota Bandung, ya, Nak.

Memilih penginapan atau hotel di Bandung sangat mudah, apalagi ada website yang membantu ummi dan abi untuk memilih hotel dan mendapatkannya dengan harga yang terbilang cukup lumayan murah. Caranya, tinggal buka smartphone dan buka aplikasinya, pilih hotel yang diinginkan kemudian lakukan pembayaran, sudah dech bisa mendapatkan kamar di salah satu hotel yang diinginkan.



Sekarang tinggal jalan-jalan di daerah Lembang Bandung yang terkenal dengan pemandangannya yang sangat bagus-bagus. Berikut 3 tempat wisata di Lembang Bandung yang harus dikunjungi kembali.

1| Floating Market Lembang


Mendengar nama floating market, terbayang perjalanan gathering dari kantor abi dua tahun yang lalu. Sewaktu Fira masih bayi imut yang hanya dapat digendong karena masih berusia 4 bulan. Padahal mah, ada banyak sekali tempat tempat yang bisa diambil gambarnya dengan kamera. Jadi selama berada di floating market, tidak ada satupun gambar yang diambil. Ummi sibuk mengendong Fira dan abi sibuk dengan kakak Faiz yang ingin naik perahu dan bermain di kawasan floating market Lembang.

Floating market Lembang terletak di jalan Grand Hotel No 33 E, Kabupaten Lembang. Untuk akses menuju floating market Lembang lebih mudah jika sudah mendapatkan jalan Setia Budi, jalan paling legendaris di daerah Bandung. Setelah itu lanjutkan ke arah terminal Ledeng lanjut ke arah Lembang, setelah sampai ke Hotel Grand lanjut terus ke depan untuk memutar via pasar Lembang. Sudah akan terlihat petunjuk ke arah floating market Lembang.

Daerah Lembang memang terkenal dengan kemacetan, apalagi jika berada di musim liburan. Duh, stock sabar yang banyak, apalagi membawa anak-anak. Setelah masuk ke dalam floating lembang, baru dech anak-anak dapat memilih pemainan yang ada, belum juga mencicipi aneka kuliner yang disajikan oleh pedagang yang berada di bibir danau. Unik dech, pedagang tersebut seperti berjualan di atas perahu dan sebagai pembeli, ada di dekat daratan. Namanya juga floating market, pasar terapung yang diadaptasi dari Thailand dan Kalimantan ya?

2| Gunung Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu merupakan destinasi wisata yang paling ingin ummi perkenalkan kepada anak-anak ummi. Tapi eh tapi, waktu ke sana bersama-sama teman-teman abi, duch mengantri panjang sebelum berbelok ke arah Gunung Tangkuban Perahu.

Jadi, ummi dan abi serta semua teman-teman abi gigit jari dech. Bisa-bisa sampai di atas malam hari karena di pintu ke arahnya saja sudah macet. memang yah, kalau berlibur ke tempat wisata lebih baik di hari-hari biasa, bukan di hari libur.

Gunung Tangkuban Perahu ini, merupakan landmark Kota Lembang Bandung. Sekarang ummi juga ingin sekali mengajak Faiz ke Gunung Tangkuban Perahu nich, semoga liburan berikutnya kondisinya memungkinkan ya. Kenapa? Gunung Tangkuban Perahu merupakan objek wisata legendaris yang memiliki cerita yang pasti nanti akan dipelajari oleh Faiz di sekolah.

Keindahan pemandangan menuju Gunung Tangkuban Perahu sungguh sangat membuat mata sejuk dan segar. Meskipun perjalanannya menanjak, tapi setelah sampai di atas, akan mendapatkan pemandangan yang sungguh luar biasa indah. Sebuah kawah yang mengeluarkan asap belerang dengan latar pemandangan gunung menjadikan tempat ini, spot terbagus untuk berfoto.

3| Obervatorium Boscha


Sewaktu ummi masih sekolah dasar dulu, Lembang identik sekali dengan Obervatorium Boscha. Objek wisata yang sampai saat ini masih belum pernah dikunjuungi. Objek wisata yang selalu ummi rengekkan ke abi, meminta diantar ke sana, tapi belum pernah diiyakan. Hiks sedih.

Obervatorium Boscha terletak di Lembang Bandung sebagai objek wisata yang didirikan pada tahun 1923 dengan tujuan awal pendiriannya sebagai salah satu tempat penelitian astronomi untuk mengamati benda-benda luar angkasa.

Semakin inginnya adalah pada saat ummi masih kecil, ada Film yang berlokasi di Obervatorium Boscha Lembang, kalau ndak salah pemainnya Sherina Munaf dan Derby Romeo. Yup Petualangan Sherina. Alasannya sama ketika ummi ingin mengajak Faiz ke Gunung Tangkuban Perahu Lembang. Apalagi di Obervatorium Boscha Lembang sudah jelas ya, sebagai tempat penelitian benda-benda di luar angkasa.

Nah, supaya efektif berlibur di Lembang Bandung, mungkin memang harus dibuat itinerary yang jelas dan lengkap. Supaya apa? supaya tempat-tempat wisata di lembang Bandung dapat dikunjungi dan anak-anak mendapatkan pengalaman yang berharga dan dapat dikenang sampai besar. Dan, jangan lupa menyempatkan untuk mengambil foto.

Pada saat membuat itinerary juga jangan lupa untuk menyertakan tempat penginapan atau hotel di Lembang Bandung sebagai tempat menginap. Selain 3 tempat wisata di Lembang Bandung yang harus dikunjungi, mungkin nanti dibuat tempat wisata lainnya agar bisa dua hari satu malam di Lembang Bandung.

Kamar hotel tempat beristirahat sewaktu menginap di Bandung


Seperti ummi sampaikan di atas, jalan-jalan ke Bandung dan mencari penginapan atau hotel di Lembang Bandung sudah sangat mudah. Proses pemesanan dapat dilakukan tidak harus di hotel, mungkin masih asyik menikmati kuliner di Floating Market Lembang, tapi hampir pukul 14.00 siang, waktu pemesanan hotel. Praktis kok sekarang, tinggal buka aplikasi di smartphone lalu pilih nama hotel, kemudian lakukan pembayaran, sudah dech konfirmasi kepada pihak hotel.

2 comments:

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^