Wednesday, 31 August 2016

Larutan Cap Kaki Tiga Anak, Masa Kecil Anak Cuma Sekali, Lho!

Jakarta- Hari Kamis, tanggal 25 Agustus 2016 bersama-sama Kumpulan Emak Blogger. Ummi, Faiz dan Fira berada di KidZania, Jakarta. Berada di KidZania untuk menghadiri dan mengikuti Re-Launching Larutan Cap Kaki Tiga Anak.

KidZania Jakarta adalah sebuah theme park atau "kota"-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara. KidZania ini ditujukan untuk anak-anak usia 2-16 tahun.

Larutan Cap Kaki Tiga Anak, hadir di KidZania Jakarta untuk menciptakan pengalaman baru bagi si kecil. Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak KidZania Jakarta, sebetulnya telah di resmikan pada bulan Juni tahun lalu.

Pada Kamis kemarin, Ummi dan Faiz datang untuk mengikuti rangkaian acara re-launching Police Station Cap Kaki TIga Anak dalam rangka pergantian kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak yang lebih menarik.

Larutan Cap Kaki Tiga Anak (Rasa Jeruk, Leci dan Strawberry)


Acara pembukaan dilangsungkan di Gedung Theater KidZania. Dihadiri jurnalis dan blogger berserta anak-anak yang akan mencoba Establishment larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station KidZania Jakarta.

Monday, 29 August 2016

5 Lagu Anak-Anak Sebagai Media Belajar Faiz dan Fira

#SaveLaguAnak-Anak. 

Ummi dulu tidak pernah merasakan bangku TK. Ummi tidak pernah belajar lagu anak-anak, yang paling banyak dinyanyikan di Taman Kanak Kanak. Ummi menyanyikan lagu anak-anak, hanya di bangku SD. Itupun hanya beberapa saja.

Meskipun ummi tidak pernah merasakan bangku TK. Tidak banyak lagu anak-anak yang ummi hafalkan. Ketika Faiz sudah lahir, ummi dapat menyanyikan lagu anak-anak legendaris. Lagu anak-anak sepanjang masa. 

Mengapa? karena di setiap tempat bermain anak-anak, ataupun pusat perbelanjaan yang menjual aneka keperluan anak-anak. Ada beberapa lagu anak yang diputar. Meskipun lagu anak-anak yang legendaris, hanya sebagian. Lainnya adalah lagu anak-anak yang diproduksi setelah ummi besar.

Ada 5 lagu anak-anak yang ummi gunakan sebagai media pembelajaran untuk Faiz dan Fira. Berikut ke lima lagu anak-anak tersebut.


1| Cicak-Cicak di Dinding

Lagu Cicak-Cicak di Dinding merupakan lagu yang sangat khas dinyanyikan untuk anak-anak. Ummi menyanyikan lagu anak ini, saat Faiz atau Fira mulai mampu menunjuk. Dengan lagu Cicak Cicak di Dinding, Faiz dan Fira dapat menunjuk ke atas.


Setelah besar, Faiz juga semakin paham adanya hewan melata. Salah satu contohnya adalah Cicak ini. Lebih besar lagi ada Buaya, Komodo. Semakin besar lagi, Faiz bertanya kepada ummi, kenapa Cicak tidak jatuh dari dinding? sekuat apa tangan dan kakinya menempel pada dinding?

2| Pelangi-Pelangi

Pelangi-Pelangi
Alangkah indahmu
pelukismu agung
Siapa gerangan
Pelangi-Pelangi
Ciptaan....Allah

Lagu ini ummi gunakan untuk mengajarkan kepada Faiz, bahwa Allah adalah pencipta Bumi dan isinya. Lagunya sederhana, khas sekali lagu anak-anak. Jadi, untuk menyamakan semua ciptaan Allah, ummi dapat menganti dengan Matahari, Bulan, Bintang dan Awan. 

3| Satu Satu Aku Sayang Ibu

Lagu yang memiliki irama sedikit nge-beat, cocok sekali dinyanyikan ketika anak-anak sedang bermain.  Lagu ini juga menjadi salah satu lagu pertama untuk Faiz belajar berhitung.

Satu satu Faiz sayang ummi
Dua-dua, Faiz sayang abi

Lagu ini juga menjadi lagu yang ummi nyanyikan, saat kalian nich, sedang bertengkar. Faiz sayang Fira ya...kan di lagu begitu ;)

4| Kring-kring Ada Sepeda

kring kring ada sepeda, 
Sepedaku roda dua
Dibeli dari ayah
yang rajin bekerja.

Hayo...siapa yang suka naik sepeda? Faiz dan Fira sangat senang bermain sepeda. Faiz sudah beberapa kali ganti sepeda. Semuanya dibeli dari abi yang rajin bekerja. Heheee. Lagu ini merupakan lagu yang ummi nyanyikan juga untuk Faiz dan Fira. 

Salah satu yang ummi ambil dari lagu ini adalah, ketika akan membeli sesuatu, harus bekerja dengan rajin. Abi harus bekerja dengan rajin. Pergi pagi pulang malam, untuk mendapatkan uang dan menabung. Menabung apabila apa yang dibeli terlalu mahal harganya.

5| Balonku

Lagu balonku ini merupakan lagu yang riang. Ummi dulu sering menyanyikan untuk Faiz sewaktu sedang rewel. 

Sewaktu mendengar lirik berikut:
Meletus balon hijau Doooor, hatiku sangat kacau. Faiz kembali tertawa, meskipun awalnya kaget. Heheeeee...gimana coba enggak gemes. Faiz bayi, kalau tertawa kan lucu sekali.

Fira juga kalau melihat ada balon di jalan, dia menyanyi balonku tu, Mi. Sudah dech ummi nyanyi saja lagu balonku. Menyanyikan dengan riang dan gembira untuk #SavelaguAnak-Anak. Kapan lagi, anak-anak dinyanyikan lagu anak-anak, kalau tidak sekarang? Siapa lagi yang akan menyanyikan lagu anak-anak untuk anak-anak ummi? kalau bukan ummi!

Jangan tanya kepada Faiz, lagu soundtrack dari sinetron di televisi swasta belakangan ini. Dijamin tidak tahu. Yah, meskipun sering menonton televisi, yang ditonton kartun-kartun saja dari YouTubeTV. 

Lagu anak-anak memang tidak hanya dari Indonesia saja. Semakin berkembangnya teknologi dan semakin mudahnya mengakses internet. Lagu anak-anak berbahasa Inggris juga tidak menuntup kemungkinan didengar oleh Faiz dan Fira.

Ada beberapa yang Faiz dan Fira hafal hanya dengan menonton di YouTube. Ummi juga mengajarkan lagu-lagu anak berbahasa Inggris. Tentunya, tidak ketinggalan dong, lagu anak-anak berbahasa Indonesia juga diajarkan. 

Ummi juga berharap, lagu anak-anak tidak boleh hilang dari peredaran. Sebaiknya orangtua hanya memperdengarkan lagu anak-anak saja, sebelum anak-anak berusia 12 tahun (usia SD). Saat ini, semakin banyak anak-anak yang sudah pintar membawakan lagu orang dewasa yang bermakna dewasa juga. Miris mendengarkannya ;(


Pesan ummi untuk #SaveLaguAnak-Anak agar tetap dinyanyikan anak-anak, adalah sebagai berikut:
  1. Perdengarkan selalu lagu anak-anak kepada anak-anak.
  2. Jadikan lagu anak-anak sebagai soundtrack film anak-anak.
  3. Kemas lebih menarik sesuai perkembangan jaman, irama lagu anak-anak.
  4. Bawa lagu anak-anak untuk membantu metode pembelajaran di kelas.
Lagu anak-anak yang disuka Faiz : Balonku Ada Lima
Lagu anak-anak yang disuka Fira : Cicak Cicak di Dinding

Pertolongan Pertama Ketika Anak Terjatuh dan Terluka

Apa kabar anak-anak ummi? 

Siapa yang terjatuh? siapa yang terluka, ummi? anak ummi yang ganteng nich, mengalami luka setelah terjatuh.

Ceritanya begini. Hari Minggu kemarin, Faiz dan Fira berkumpul bersama keluarga besar Abi di Priuk. Rumah nenek ini, berada di sebuah jalan beraspal dan tidak terlalu lebar. Faiz, Fira dan sepupunya berlarian kemana saja. Merasa bebas sebebas-bebasnya. Orangtua masing-masing sedang ada acara keluarga.

Sore hari, ummi meminta Faiz untuk berisitrahat. Sudah puaslah mainnya, mandi saja dulu. Faiz tuh, menolak kan?, ya sudah, ummi masuk. Ummi baru masuk sebentar, kemudian keluar rumah lagi. Faiz sudah tidak ada. Ummi mencari ke jalanan, ternyata Faiz sedang berjalan lambat.

Dari jauh, ummi melihat, kok celana jeans Faiz robek? em...em...pasti terjatuh nich. Kapan? Benar saja, Faiz terjatuh. Celana jeans bagian lutut robek sekitar 8 centimeter. Air mukanya menahan tangis dan lemes.

Saturday, 27 August 2016

Jangan Panik Saat Anak Mengalami Gangguan Pencernaan

Berusaha untuk tidak panik dan menjadi ibu yang selalu kuat, selalu tabah dan langsung bertindak saat mendapati si kecil mengalami gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan yang sering dialami oleh si kecil di bawah lima bulan adalah gumoh. Pengalaman mendapati si kecil Faiz (3 bulan) mengeluarkan cairan putih, banyak, hampir menutupi sebagian wajah, telingga, hidung dan matanya adalah merasa kaget.

Pertama-tama saya angkat kepala Faiz karena bapak meminta melakukan hal tersebut. Pertanyaan berkelebatan dalam otak saya, jantung saya deg-degan dan beneran gak bisa mengucap apa-apa. Bapak yang menjelaskan bahwa tadi Faiz itu gumoh. Saran pertama yang saya terima dari Bapak (Tiga bulan setelah melahirkan saya berjauhan dengan suami, karena ingin dekat dengan bapak dan ibu) adalah :
  1. Setelah menyusu  Faiz harus disendawakan terlebih dahulu, jangan langsung dibaringkan.
  2. Ambil handuk kecil, letakkan di dekat kepala Faiz yang sudah tertidur, takutnya nanti gumoh lagi.
Dan, ternyata kejadian itu berulang. Meskipun sudah mengikuti saran dari Bapak. Apakah  Faiz terlalu kenyang? apakah  Faiz perutnya menolak minum ASI saya? apakah  Faiz marah kepada saya?  Faiz usianya sudah 6,7 tahun loh, sekarang. ;)

Tuesday, 23 August 2016

Jam Istirahat Faiz di Sekolah

Hallo anak ummi apa kabar kalian?
Kakak Faiz sudah pinter ya, sekolahnya. Fira juga sudah pinter cerita, kakak sekolah. Alhamdulillah ya, anak-anak ummi sudah memahami kewajibannya untuk bersekolah. Kakak Faiz meskipun baru bepergiaan sampai malam, paginya semangat bangun untuk berangkat sekolah.

Ummi di sini mau bercerita nich, cerita jam istirahat di sekolah kakak Faiz. Di sekolah kakak Faiz, setiap menjelang jam istirahat selalu ramai. Ramai karena kedatangan bapak atau ibu yang mengantarkan bekal untuk anak-anaknya. Fresh from the kitchen dech. Ada yang menitipkan ke pak satpam, ada yang menitipkan ke guru kelasnya, ada yang langsung menuju ke kelas anak-anaknya.

Selain itu, ada juga yang menunggu anak-anaknya keluar kelas sewaktu jam istirahat. Bapak atau ibu ini, menunggu di tempat makan yang sudah disediakan pihak sekolah. Bangunannya seperti halte bis, lho. Ada atapnya dan luas sekali. Dijadikan tempat untuk para siswa menyantap bekal makanannya. Disediakan tempat tersebut, karena anak-anak dihimbau untuk tidak makan di dalam kelas. 

Ummi dan abi sepakat. Menunggu Faiz di tempat tersebut untuk menemani menyantap bekal makanan yang baru dibuat. Salah satu tujuannya adalah agar Faiz mau menghabiskan bekal makanannya dan juga supaya tidak terlalu ekstrim bermain bersama teman-temannya.

Selamat Ulang Tahun Ke-2 Zhafira

Dear Zhafira, apa kabarmu?

Bulan Agustus ini Zhafira berulang tahun. Dua minggu sebelum hari ulang tahunmu. Kita semua jalan-jalan nich, belanja bulanan. Ngelewatin display lilin, abi mencari lilin ulang tahun. Bentuknya angka. Abi mengambil angka 2 dan angka 7. Angka 2 untuk Fira, angka 7 untuk kakak Faiz.

Fira belum mengerti apa-apa tentang ulang tahun. Cuma pas dikasih tahu, buat ulang tahun. Fira bernyanyi Happy Birthday to you versi anak cadel balita. Kakak Faiz yang lebih sibuk. Paling tidak sabar menunggu tanggal ulang tahun Fira.

Kakak Faiz selalu bertanya : "Nanti Fira dibeliin kue ulang tahun enggak,Mi?", "Nanti Fira dikasih kado enggak, Mi?" lalu, saat kakak Faiz tidak sengaja membuat Fira menangis, kakak bilang mau beliin kado Hello Kitty yang disuka Fira. Kalian emang suka melihat YouTube ya, yang menyajikan video mainan berkarakter Hello Kitty.

Nah, tibalah hari yang ditunggu-tunggu. Hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2016 kemarin. Kebetulan kakak Faiz libur sekolah, eh abi yang tidak bisa di rumah. Jadi seharian sampai malam, menunggu abi pulang. Main-main seperti biasa di rumah. 

Monday, 15 August 2016

Faiz dan Fira Mampir Ke Puspitek Serpong

Hallo apa kabar anak-anak ummi? Faiz gimana Faiz? tadi sekolah gak upacara ya? cuaca mendung ya. Fira juga kata kakak Faiz sudah ingin sekolah. Kata kakak Faiz, Fira ngerengek minta sekolah. Baiklah, nanti ummi buat sekolah sendiri di rumah, ya, Nak.

Ummi mau cerita nich, jalan-jalannya kita kemaren. Kemaren kalian ke mana saja? tidak jadi ke mana-mana ya? cuma satu tempat yang bisa direalisasikan. Semuanya karena keterbatasan waktu dan manajemen waktu yang luar biasa harus fleksibel.

Ummi sudah plan, berangkat ke Puspitek, Serpong pada pagi hari. Rencananya pukul 8 pagi sudah on the way gitu. Sudah lama sekali, ummi tidak bertemu saudara ummi, namanya Bude Anung. Bude Anung mengantar anaknya yang mengikuti Olympiade Matematika pada event ISMOC. Hari Senin pagi sudah pulang ke Yogyakarta, jadi hari Minggu ummi mengajak abi dan kalian ke Puspitek.

Sunday, 14 August 2016

Ini Loh Manfaatnya Membeli Stroller

Hallo apa kabar semuanya? anak-anak ummi apa kabar kalian? Kakak Faiz sudah lumayan berisi badannya. Semua ini efek bersekolah, makan jadi teratur. Fira kabarnya dalam seminggu ini keluar ingus dari hidungnya. Kasihan sekali, padahal jarang minum es loh. Minumnya air dingin, tapi. Hehe. Fira ini paling risih dengan ingusnya. Fira selalu meminta untuk dilap ingusnya pakai handuk kecil.

Usia Fira sekarang hampir dua tahun. Hayooo abi dan kakak Faiz mau kasih kado apa buat Fira? jangan barbie ya, Fira sukanya Baby Alive, hehee, nabung dulu setahun biar bisa beli Baby Alive. Sudah banyak sekali perkembangan dan kemajuan motorik kasarnya Fira ini. Salah satunya adalah, Fira tidak bisa duduk diam dalam waktu yang lama. Sama persis dengan kakaknya.

Fira bayi mah, kalau diajak ummi dan abi ke mall, bisa ditidurkan di stroller. Atau besaran dikit, Fira bisa didudukin di stroller. Ummi bisa leluasa memilih barang-barang yang ingin dibeli. Abi juga bisa menjaga kakak Faiz dengan tenang. Strollernya yang mendorong ya, kakak Faiz. Jadi, santai sekali berbelanja di mall dengan tenang dan sistematis. Sekarang? wow, woow, kakak Faiz dan Fira mengajak kejar-kejaran.

Friday, 12 August 2016

Faiz Menyukseskan BIAS Bulan Agustus Ini

Faiz sekarang memiliki kesibukan baru, yaitu kesibukan menjadi anak sekolah dari sekolah dasar. Agenda di bulan pertama sekolah adalah menyukseskan BIAS. Awalnya ummi bingung dengan kepanjangan dari BIAS, apa BIAS itu? ummi pikir Bimbingan Siswa Aktif. Ternyata salah, duh, malunya ;)

BIAS adalah kependekan dari Bulan Imunisasi Anak Sekolah. Kepanjangan dari BIAS ummi dapatkan dari searching di internet dan bertanya kepada teman blogger ummi, Mbak Lidya dan Cheila. Cheila kebetulan adalah Guru SD di daerah Purwodadi, sana.

Ummi diberikan kesempatan untuk datang dan mewakili kelas Faiz, untuk mendapatkan penyuluhan BIAS satu minggu sebelum pelaksanaan BIAS. Jadi masing-masing kelas, diwakili oleh 4 orang wali murid untuk mendapatkan informasi mengenai BIAS dan diharapkan memberikan penjelasan kepada wali murid yang lainnya.

Wednesday, 10 August 2016

[Jalan Jalan] 3 Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Harus dikunjungi Kembali

Hai anak-anak ummi? kapan kita mengemas baju-baju dan peralatan untuk bepergian? yaa sekedar jalan-jalan, kemudian melihat-lihat tempat wisata yang hijau lalu mencari penginapan atau hotel yang murah meriah untuk sekedar beristirahat?

Faiz dan Fira memang baru beberapa bulan lalu ya, melakukan perjalanan jauh. Perjalanan mudik lebaran dan balik yang akhirnya memutuskan untuk menginap di Kota Bandung. Kota Bandung yang menyimpan sejuta tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah. 

Kota Bandung juga memiliki banyak sekali wisata kuliner, wisata belanja dan sangat mudah sekali untuk mencari penginapan dan hotel di sana. Sepanjang jalan keluar dari toll Pasteur saja ada banyak sekali hotel di kanan dan kiri jalan. Sungguh tidak mungkin tidak kebagian kamar hotel kalau ingin berjalan-jalan ke Kota Bandung, ya, Nak.

Memilih penginapan atau hotel di Bandung sangat mudah, apalagi ada website yang membantu ummi dan abi untuk memilih hotel dan mendapatkannya dengan harga yang terbilang cukup lumayan murah. Caranya, tinggal buka smartphone dan buka aplikasinya, pilih hotel yang diinginkan kemudian lakukan pembayaran, sudah dech bisa mendapatkan kamar di salah satu hotel yang diinginkan.

Tuesday, 9 August 2016

Apa kabar Artis Cilik Dea Imut?

Apa kabar artis cilik Dea Imut?

Sewaktu ummi kecil dulu, jarang sekali menonton televisi. Bukan karena diharuskan untuk selalu belajar setiap waktu di rumah, atau setiap kali di rumah selalu bermain bersama teman-teman. Tapi memang sampai ummi kelas 1 SMP, di rumah belum juga memiliki televisi.

Bedanya dengan Faiz dan Fira, di rumah saja ada dua televisi, satu di ruang depan satu lagi di kamar tidur. Jadi Faiz dan Fira lebih dini mengenal program acara di televisi lebih dini. Faiz dan Fira lebih tahu program-program untuk anak-anak dengan mudah. Tidak seperti ummi dulu, boro-boro menonton kabar artis cilik saat itu siapa yang sedang terkenal, atau artis cilik yang terkenal saat itu siapa. Hiks, sedih.

Meskipun begitu, adanya televisi di rumah bukan berarti Faiz dan Fira atau ummi mengikuti kabar artis cilik yang sedang menjadi bahan pembicaraan. Faiz dan Fira jarang sekali menonton televisi, ummi juga tidak memiliki waktu untuk sekedar melihat siapa artis cilik yang sedang terkenal, atau mendapatkan berita artis terkini okezone. Nah, supaya ummi tidak ketinggalan informasi dan berita dari artis-artis di Indonesia, baik yang sudah dewasa maupun yang masih kecil, ada portal berita yang memberikan informasi up to date.


Ada baiknya memang untuk mendapatkan informasi atau berita artis terkini dari portal berita okezone.com. Jadi televisi yang ada di rumah hanya sebagai media untuk anak-anak menonton serial kartun kesukaan mereka atau media untuk memutar dvd untuk menyaksikan video-video dari lagu kesukaan anak-anak.

Apalagi anak-anak memiliki daya contoh yang sangat luar biasa. Anak-anak belum mampu memilah berita yang mana yang cocok untuk mereka dan mana tayangan yang pas dan sesuai dengan perkembangan usia anak-anak. Jadi tinggal buka saja di smartphone sembari melihat kalian bermain, ummi akan mendapatkan berita artis terkini okezone supaya tidak ketinggalan jaman. Supaya dapat mengimbangi pembicaraan teman-teman Faiz di sekolah maupun di rumah.

Jadi, tanpa menonton berita artis terkini di televisi, ummi juga dapat mengetahui siapa artis cilik yang sedang terkenal, ummi jadi lebih mengetahui kabar dari artis cilik dea imut yang baru saja kehilangan ayahnya. Kabarnya Dea Imut saat itu sedang berada di Korea, jauh dari tanah air. Duh ngebayangin kasihan ya, Dea Imut ini, namun artis cilik tersebut kabarnya sudah berada di Indonesia tapi belum dapat diminta keterangannya. Nah kan, ummi jadi dapat menceritakan berita artis terkini karena membaca portal berita okezone.com

Monday, 8 August 2016

Pasarpolis Membandingkan Asuransi Kesehatan untuk Anak-Anak

Hallo Faiz dan Fira? apa kabar kalian semua, Nak? Ummi selalu berdoa untuk anak-anak ummi, agar senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah. Ummi selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam setiap asupan yang masuk ke dalam tubuh anak-anak ummi ini. Karena dengan asupan yang baik, semoga tubuh dan pikiran serta hati kalian menjadi sehat.

Ummi juga selalu menjaga agar anak-anak ummi ini, tidak mendapatkan gangguan kesehatan yang serius. Meksipun kadang-kadang ada saja gangguan kesehatan kecil, batuk, flu, radang dan demam. Namanya anak-anak, memang ada kalanya susah sekali ketika diminta untuk teratur makan, karena asyik bermain dan menonton televisi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya ummi harus belajar mengenai asuransi kesehatan. Ummi selalu mencari tahu mana asuransi kesehatan yang terbaik untuk Faiz dan Fira.

Saat ini ada yang namanya Pasarpolis, merupakan e-commerce pertama di Indonesia yang berisi layanan informasi, perbandingan dan aplikasi yang menyediakan berbagai produk asuransi di Indonesia. Website tersebut dibuat dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi perbandingan asuransi secara cepat mudah dan aman. Yuk yang ingin memiliki asuransi kesehatan, bandingkan asuransi kesehatan terbaik Pasarpolis.com bersama-sama. 

Rutinitas Faiz Selama Menjadi Anak Sekolah Dasar

Hallo apa kabar anak-anak ummi? Kakak Faiz bagaimana kabarnya? sudah mengerjakan PR hari ini? dikerjakan ya, setiap ada PR dari sekolah pada hari ini, besok paginya sudah harus dikumpulkan, meskipun tidak ada pelajarannya hari esok. Tujuannya agar anak-anak tidak lupa mengerjakan PR-nya.

Tiga minggu ini, ummi merasa bersyukur sekali, anak ummi yang pernah trauma berada di sekolah dasar sudah pintar sekolah pada tahun ajaran 2016/2017. Ummi akan menceritakan rutinitas Faiz selama menjadi anak sekolah dasar ya.

Dari Hari Senin sampai Sabtu, Faiz masuk ke sekolah, jadi liburnya hanya satu hari. Horeeeeey, Faiz sempat ngiri dengan teman-temannya, di mana Hari Sabtu libur. Tapi ummi katakan, bahwa lebih enak Faiz, karena tidak perlu berangkat lagi untuk mengikuti eskul. Karena eskul di sekolah Faiz sudah dimasukkan ke dalam jam pelajaran setiap harinya.


Sunday, 7 August 2016

Membuat Ruang Bermain Anak di Rumah Semakin Nyaman

Faiz dan Fira sangat senang bermain. Baik bermain di luar rumah maupun bermain di dalam rumah. Meskipun Faiz dan Fira bermain di dalam rumah, kalian semua merasa tenang dan nyaman ya, Nak.  Ummi selalu membuat anak-anak ummi ini, merasakan kenyamanan saat kalian bermain. Apalagi sewaktu bermain di dalam rumah. Ummi sangat memperhatikan adanya pertukaran udara yang baik, agar kalian semua mendapatkan udara yang sehat dan bersih.

Pertukaran udara yang sehat dan bersih bisa didapatkan dari berbagai cara. Misalnya adanya jendela dan ventilasi yang bagus di ruang bermain anak. Tujuannya tidak lain, adalah agar ketika anak-anak sedang bermain, anak-anak akan mendapatkan udara yang sehat dan bersih. Udara di dalam ruang bermain tidak boleh lembab ataupun kotor. Ummi pernah mendapatkan ruang bermain di salah satu tempat makan di Tangerang, sangat lembab. Jika kondisi ruangan bermain anak tidak terdapat jendela atau ventilasi, bisa loh ditempatkan sebuah kipas angin. Saat ini banyak sekali tersedia kipas angin air murah yang dapat dibeli dengan mudah secara online.

Monday, 1 August 2016

Fira Belum Nyaman Jalan-Jalan ke Seaworld

Haaai, apa kabar semuanya? Faiz dan Fira punya cerita nich, cerita diajak #JalanYukNak ke Taman Impian Jaya Ancol  kemarin Minggu. Abi membeli tiket masuk Ancol dan tiket masuk ke SeaWorld melalui website penjual tiket dengan harga murah meriah alias discount. Jadi, yaaa...lumayanlah jalan-jalan dengan potongan harga.

Pilihannya ke Taman Impian Jaya Ancol dan masuk ke SeaWorld. Sudah lama memang ummi janji ke Faiz, untuk mengajak anak ini ke SeaWorld, tapi belum kesampaian juga. Akhirnya setelah ijin ke ummi, abi beli dech tiket masuk Ancol satu paket (berisi 5 orang) dan tiket masuk ke SeaWorld untuk JalanYukNak hari Minggu kemarin.

Ummi meminta Faiz dan Fira untuk bangun pagi, kan enak loh masuk ke Ancol pagi-pagi, masih sejuk dan udaranya juga gak panas. Tapi apalah mau dikata, namanya rencana tinggal rencana. Ummi saja mandi pukul 7 pagi. Keluar rumah kurang lebih pukul 8 dan mencari sarapan di dekat rumah terlebih dahulu.

OOTD tetep kompak, biru laut yang hangat


Alfamart JSM Membuat Jalan-jalan Lebih Menyenangkan

JalanYukNak. Duh, senangnya yang sudah menjadi anak sekolah, itu artinya satu minggu mulai dari Hari Senin sampai Sabtu, Faiz berada di sekolah untuk belajar bersama Ibu Guru dan teman-temannya. Gimana? senangkan di sekolah?

Setiap pulang sekolah, jawaban Faiz untuk pertanyaan ummi "Faiz senang di Sekolah? Faiz nyaman di Sekolah?" Alhamdulillah senang, iya, dan sunggingan senyum Faiz itu, loh yang membuat ummi dan abi bersyukur terus. Ummi dan abi senang sekali anak ummi yang pernah trauma awal masuk sekolah tahun lalu, sekarang senang berada di sekolah yang sekarang.

Jadi, ummi dan abi ingin memberikan waktu libur sabtu atau minggu untuk mengajak Faiz dan Fira jalan-jalan. How, how? senang yaaa....diajak jalan-jalan ke tempat yang sudah lama diinginkan? Alhamdulillah ya, doakan abi dan ummi punya rejeki yang barokah. Supaya dapat mengajak Faiz dan Fira jalan-jalan. Jalan-jalan untuk menyegarkan tubuh, otak, pikiran dan meluangkan waktu untuk bersama-sama.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...