Thursday 30 June 2016

Lactacyd Baby Solusi Mandi Bersih dan Sehat untuk Bayi

Tinggal di daerah dengan kualitas air yang tidak begitu bagus, membuat saya khawatir dengan acara mandi memandikan bayi Faiz, tahun 2010 yang lalu. Awalnya, saya hanya berikhtiar menggunakan sabun bayi yang umum dipakai oleh para ibu yang memiliki bayi. Aroma kesegaran sabun mandi dengan banyaknya buih sabun tersebut, menjadi permainan baru bagi bayi Faiz.

Suatu hari, bayi Faiz yang sehari-harinya sangat aktif, tiba-tiba murung, kalem, minum muntah, duuduuuh, panggil ibu, beliau sedang sibuk, bertanya kepada teman sewaktu bekerja, sedang sibuk juga. Dulu belum jamannya saya sibuk ng-online di media sosial. Jadi, permasalahan, kenapa bayi Faiz mengalami kemurungan, dijawab oleh DSA di sebuah Rumah Sakit, karena sebuah virus typus. Ada infeksi, tapi sewaktu di perlihatkan hasil laboratoriumnya, negatif semua.


 

Saya dan suami mengambil tindakan untuk pindah DSA di sebuah klinik kecil di dekat rumah. Dulu, saya tinggal di daerah pegunungan di bawah Gunung Tembalang, Semarang. Bisa dibayangkan kemana-mana jauh ;). Diperiksa oleh DSA cantik, muda dan keibuan membuat bayi Faiz nyaman, tersugesti untuk pasrah diperiksa, meskipun awal-awal nangis. Hasil pemeriksaan DSA tersebut, menemukan adanya infeksi di bagian popok atau biasa disebut ruam popok.

Saya ditanya oleh DSA, bagaimana kondisi air untuk mandinya di rumah? reflek sekali saya menjawab, sangat kotor. Kadang berwarna merah, kadang hijau, kadang kuning, kadang tidak keluar airnya, karena perumahan yang saya tinggali dialiri air PAM. 

DSA Memberikan resep bertuliskan Lactacyd Baby. Saya begong dan dijawab oleh DSA tersebut, bahwa bayi Faiz mengalami iritasi, iritasinya ada pada bagian popok, jadi terlihat kemerahan pada bagian kelaminnya. Silahkan dibeli Lactacyd Baby, kemudian digunakan sebagai sabun atau diteteskan ke dalam air mandinya. Satu hal lagi, tidak perlu obat ya, bu.

Produk Knowledge Lactacyd Baby


Lactacyd Baby merupakan produk dari PT Sanofi-Aventis. Merupakan sabun kesehatan yang dapat berguna untuk membersihkan, merawat dan menjaga kulit bayi supaya tetap bersih. Lactacyd Baby juga dapat merawat kulit bayi yang terkena ruam popok. 



Lactacyd Baby memiliki kandungan ph 3-4 yang dapat menjaga keseimbangan kulit bayi. Dimana kulit bayi memiliki ph yang tinggi (di atas 6-7) yang sangat asam, sehingga mudah sekali terserang iritasi jika bersentuhan dengan partikel yang sangat kasar, seperti hanya air yang digunakan untuk mandi.

Iritasi dapat terjadi karena banyak faktor : air yang digunakan untuk mandi, sabun dengan ph tinggi, baju yang dikenakan oleh bayi, lingkungan dan udara yang lembab dan panas dapat memungkinkan terjadinya ruam popok atau gatal-gatal. 

Komposisi Lactacyd Baby
  1. Lactoserum
  2. Lactacid acid
  3. Natural orange flavour
  4. Ammonium dan triethanolaminealkyl sulfat
  5. Koleksterol, etilhidroksietilselulosa, etilenglikostearat, dierilengkol stearat
  6. Hidrogen penut oil, sodium methilhidroksibenzoat, sodium hidroksida, phosporic acid, RO water.
Kemasan Lactacyd dalam botol 60 ml, 150, 230 ml dengan harga yang terjangkau dan berbeda-beda pada tiap apotek dan supermarket.



Lactacyd Baby dikemas dalam botol yang ergonomis, bentuknya sangat imut, berwarna putih dengan tulisan warna biru dan ada gambar boneka beruangnya.

Sewaktu dibuka tutupnya, keluar aroma yang wangi sekali, jika cairannya dituang ke telapak tangan, terlihat seperti cairan susu. Bila digosok menggunakan kedua telapak tangan, tidak akan mengeluarkan busa banyak.

Lactacyd Baby dapat digunakan dengan cara sebagai berikut:
  1. Untuk menjaga kulit bayi tetap sehat : Teteskan 3-4 sendok Lactacyd Baby pada bak air mandi bayi.
  2. Untuk menyembuhkan dan merawat kulit bay yang terkena iritasi : Tuang Lactacyd Baby pada kapas, kemudian oleskan pada bagian kulit bayi yang mengalami iritasi atau ruam. 

Lactacyd Baby Solusi Mandi Sehat dan Bersih untuk Bayi


Tahun 2010, setelah mendapatkan Lactacyd Baby saya memandikan bayi Faiz seperti biasa, namun dengan diberikan tambahan 3-4 sendok Lactacyd Baby yang dilarutkan ke dalam air di bak mandi. Sewaktu dicampurkan akan terlihat air pada bak mandinya terlihat putih keruh.

Saya sempat kaget, kok airnya jadi begini? setelah dicium dan aroma segar dan wangi terasa, mungkin karena cairan Lactacyd Baby nich, yang warnanya kan putih susu, jika dicampur dengan air mandi, akan menghasilkan warna seperti ini.

Satu botol Lactacyd kemasan 60 ml digunakan untu satu minggu dengan menunjukkan hasil yang sangat luar biasa. Kemerahan pada bagian popok bayi Faiz berkurang. Sayang, dulu mah, tidak ada acara potret memotret, jadi tidak ada kenangannya. ;)

Saya dan suami merasa nyaman dan beruntung sekali, ditemukan oleh DSA yang meresepkan Lactacyd Baby sebagai pengganti sabun bayi yang selama itu saya pergunakan. Kulit bayi Faiz menjadi sangat sehat dan bersih.

Lactacyd Baby Tetap di Hati untuk Bayi dan Balitaku


Perjalanan waku berlalu memberikan warna dan cerita yang beragam. Lima tahun berlalu, Faiz menjadi anak yang aktif dan memiliki kulit yang sehat. Daerah Tembalang saya tinggalkan dan bermukin di daerah dengan kualitas air yang tidak berbeda jauh di daerah Tangerang.

Lahirlah bayi Fira yang ternyata memiliki tingkat kepekaan sama terhadap kualitas air. Kulit bayi Fira pada saat berusi 2 minggu mengalami kemerahan, bentuknya bintik-bintik merah, persis seperti biang keringat dan merata di seluruh tubuh.






Tanpa pikir-pikir lagi saya pergi ke apotek dan membeli Lactacyd Baby. Langsung dech, acara mandi bayi Fira lebih wangi dengan aroma yang segar dan wangi. Kulit bayi Fira terlihat bersih dan sehat, bayi Fira juga tidak rewel lagi, karena mengalami biang keringat pada kulit tentu sangat tidak nyaman.

Lactacyd Baby juga masih dipergunakan sampai sekarang, meskipun usia bayi Fira dapat dikatakan sudah balita. Lebih baik menjaga untuk mendapatkan kulit Fira yang bersih dan sehat. Kualitas air saat ini kebanyakan tidak begitu bagus. Sehingga upaya saya sebagai orang tua untuk menjaga dan merawat kulit anak-anak menjadi prioritas.

Pada awal bulan yang lalu saya juga menghadiri event yang diadakan oleh Lactacyd Baby. Tujuan saya hadir pada acara tersebut adalah untuk menambah imu dan wawasan dalam pengasuhan dan perawatan anak, terlebih Fira memiliki kulit yang sensitif.






Ada hal-hal yang harus diperhatikan bagi para ibu muda yang akan memandikan bayinya:
  1. Mandikan bayi di bawah pukul 4 sore
  2. Gunakan air hangat, kurang lebih 30 derajat celsius atau pada suhu ruangan. Tidak boleh terlalu dingin dan terlalu panas. 
  3. Pilih sabun mandi dengan ph 3-4 dan sudah teruji klinis seperti Lactacyd Baby
  4. Pilih sabun mandi dengan memiliki bahan alami dan bermanfaat untuk bayi
  5. Pakaikan baju dengan bahan khusus untuk bayi
Kini, Lactacyd Baby menjadi solusi mandi yang bersih dan kulit bayi terlihat lebih sehat untuk anak-anak saya. Jika ada moms yang mengalami hal yang sama dengan permasalahan kedua anak saya, silahkan bisa dicoba mandi menggunakan Lactacyd Baby.

11 comments:

  1. Kayanya masalah air itu udah jadi masalah serius ya, waktu ngontrak dulu dan sekarang udah nyicil rumah juga masalahnya sama, air kurang bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, masalah air memang serius nich, untuk kulit bukan hanya anak-anak, dewasa juga, Mbak.

      Delete
  2. Oo, Fira pake lactacyd baby ya. Dulu maska juga pake pas kena gatel2. Aku mau beli ah buat persediaan kalo Ranu biang keringet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli ya abang Ranu, untuk persiapan, belinya yang banyak yang kemasan kecil-kecil jadi mudah dibawa bawa kalau traveling

      Delete
  3. bayi jadi bersih juga sehat ya, gak khawatir lagi kena kuman

    ReplyDelete
  4. Waah makasih infonya Mbak.Bisa dicoba buat calom baby ku besok niih...

    ReplyDelete
  5. Nyimak , artikelnya sangat bermanfaat untuk yang punya baby baru
    MOTIVATOR ISLAMI INDONESIA

    ReplyDelete
  6. Sangatbermanfaatinfonya,
    Bisa Jadi lebih bersih

    ReplyDelete
  7. Abis pakai lactacdy baby nya dibilas pakai air bersih lagi gak? (Tanpa campuran lactacyd) atau gak? Pakai air yg dicampur lactacyd abis itu dikeringin? Bingung. Terimakasih

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^